Semboyan35 Indonesian Railfans
Lokomotif buatan Toshiba - Printable Version

+- Semboyan35 Indonesian Railfans (http://www.semboyan35.com)
+--- Thread: Lokomotif buatan Toshiba (/showthread.php?tid=2114)

Pages: 1 2 3


Lokomotif Toshiba EH200DC - eling - 16-07-2009

Lokomotif Elektrik Toshiba EH200DC




Lokomotif buatan Toshiba - eling - 16-07-2009

Lokomotif Elektrik Toshiba EH500 AC-DC (DUAL VOLTAGE)




Lokomotif Toshiba DF200 (VVVF Inverter Type) - eling - 16-07-2009

Lokomotif Diesel Elektrik buatan Toshiba DF200




RE: Lokomotif Toshiba EH200DC - b777 - 16-07-2009

Melihat lokomotif ini, aku jadi menghayal loko seperti ini dioperasikan di Indonesia sbg. loko electro-diesel. Salah satunya bermesin diesel dan yg. lainnya mesin listrik. Dapat banyak menghemat BBM karena di daerah Jabodetabek loko ini juga bisa manfaatkan listrik aliran atas.


RE: Lokomotif Toshiba DF200 (VVVF Inverter Type) - b777 - 16-07-2009

Lebih ideal utk. menarik KA semacam Argo Gede karena double cab-nya. Sayangnya loko ini masih terlalu berat utk. di Indonesia (mungkin tekanan gandarnya masih lebih dari 14 ton).


RE: Lokomotif Toshiba DF200 (VVVF Inverter Type) - Taufik GM-MarKA - 16-07-2009


Mungkin jg enggak deh, kan gandar'a Bo-Bo-Bo


RE: Lokomotif Toshiba DF200 (VVVF Inverter Type) - antimon40 - 16-07-2009


Mungkin jg enggak deh, kan gandar'a Bo-Bo-Bo
[/quote]

Bo-Bo-Bo sama aja mas, dengan Co-Co, jumlah gandarnya sama2 6. Ngikik Alias beban gandarnya lebih berat dari U18C/U20C yg cuma 84 ton dibagi 6 gandar. Lha yg ini 96 ton dibagi 6, 16 ton tiap gandar. Rel di JAwa mana kuat. CC200 aja yg beratnya 96 ton pake roda idle. CMIIW


RE: Lokomotif Toshiba DF200 (VVVF Inverter Type) - ilhamprahatama - 16-07-2009

lebih cocok untuk barang apa penumpang ya?


RE: Lokomotif Toshiba DF200 (VVVF Inverter Type) - antimon40 - 16-07-2009


kalau di luar negeri, dobel cab buat narik penumpang biasanya, kalau single cab buat angkutan barang. CMIIW


RE: Lokomotif Toshiba DF200 (VVVF Inverter Type) - eling - 16-07-2009


kalau di luar negeri, dobel cab buat narik penumpang biasanya, kalau single cab buat angkutan barang. CMIIW
[/quote]

gak selalu, untuk eropa memang senang dengan dobel cab, single cab di eropa cuma buat lok langsir