Lokomotif buatan Toshiba - Printable Version +- Semboyan35 Indonesian Railfans (http://www.semboyan35.com) +--- Thread: Lokomotif buatan Toshiba (/showthread.php?tid=2114) |
Lokomotif Toshiba EH200DC - eling - 16-07-2009 Lokomotif Elektrik Toshiba EH200DC Lokomotif buatan Toshiba - eling - 16-07-2009 Lokomotif Elektrik Toshiba EH500 AC-DC (DUAL VOLTAGE) Lokomotif Toshiba DF200 (VVVF Inverter Type) - eling - 16-07-2009 Lokomotif Diesel Elektrik buatan Toshiba DF200 RE: Lokomotif Toshiba EH200DC - b777 - 16-07-2009 Melihat lokomotif ini, aku jadi menghayal loko seperti ini dioperasikan di Indonesia sbg. loko electro-diesel. Salah satunya bermesin diesel dan yg. lainnya mesin listrik. Dapat banyak menghemat BBM karena di daerah Jabodetabek loko ini juga bisa manfaatkan listrik aliran atas. RE: Lokomotif Toshiba DF200 (VVVF Inverter Type) - b777 - 16-07-2009 Lebih ideal utk. menarik KA semacam Argo Gede karena double cab-nya. Sayangnya loko ini masih terlalu berat utk. di Indonesia (mungkin tekanan gandarnya masih lebih dari 14 ton). RE: Lokomotif Toshiba DF200 (VVVF Inverter Type) - Taufik GM-MarKA - 16-07-2009 Mungkin jg enggak deh, kan gandar'a Bo-Bo-Bo RE: Lokomotif Toshiba DF200 (VVVF Inverter Type) - antimon40 - 16-07-2009 Mungkin jg enggak deh, kan gandar'a Bo-Bo-Bo [/quote] Bo-Bo-Bo sama aja mas, dengan Co-Co, jumlah gandarnya sama2 6. Alias beban gandarnya lebih berat dari U18C/U20C yg cuma 84 ton dibagi 6 gandar. Lha yg ini 96 ton dibagi 6, 16 ton tiap gandar. Rel di JAwa mana kuat. CC200 aja yg beratnya 96 ton pake roda idle. CMIIW RE: Lokomotif Toshiba DF200 (VVVF Inverter Type) - ilhamprahatama - 16-07-2009 lebih cocok untuk barang apa penumpang ya? RE: Lokomotif Toshiba DF200 (VVVF Inverter Type) - antimon40 - 16-07-2009 kalau di luar negeri, dobel cab buat narik penumpang biasanya, kalau single cab buat angkutan barang. CMIIW RE: Lokomotif Toshiba DF200 (VVVF Inverter Type) - eling - 16-07-2009 kalau di luar negeri, dobel cab buat narik penumpang biasanya, kalau single cab buat angkutan barang. CMIIW [/quote] gak selalu, untuk eropa memang senang dengan dobel cab, single cab di eropa cuma buat lok langsir |