Semboyan35 Indonesian Railfans
Seputar KA Mahesa (yang telah tiada, terlupakan, dan berumur pendek) - Printable Version

+- Semboyan35 Indonesian Railfans (http://www.semboyan35.com)
+--- Thread: Seputar KA Mahesa (yang telah tiada, terlupakan, dan berumur pendek) (/showthread.php?tid=4369)

Pages: 1 2 3 4 5 6 7


Seputar KA Mahesa (yang telah tiada, terlupakan, dan berumur pendek) - stasiunkastephanie - 07-07-2010

Jadi bingung mau ditaruh di forum yang mana, jadi sementara masuk sini aja.Xie Xie
Setelah saya search trit ini tidak ketemu2 juga, akhirnya saya putuskan buat trit yg baru.
KA Mahesa ini meman sangat fenomenal, apalagi umurnya yang tergolong pendek untuk kereta jarak menengah. Sayangnya, setelah kereta ini wafat, kesannya jadi terlupakan.Nangis
Bagi yg mau share tentang KA ini, saya tunggu.Bye Bye


RE: Seputar KA Mahesa (yan telah tiada, terlupakan, dan berumur pendek) - Warteg - 07-07-2010


iya saya pernah denger tahun 2000an,, kalo ga salah rutenya SM-TG-PWT-BD pp CMIIW,,,,,,,


RE: Seputar KA Mahesa (yan telah tiada, terlupakan, dan berumur pendek) - dawetjawa - 07-07-2010

saya pernah naek KA ini
lupa taun berapa
waktu itu berangkat pagi dari BD dan sampe semarang sekitar malam lah, yg enaknya dari KA mahesa adalah asyiknya ngeliat bumi priangan timur apalagi di LBJ pokoknya keren lah, mahesa kalo ga salah rangkaian kelas exis
waktu itu saya naik yg bisnis, itu juga lupa harganya, maklum lah sekitaran kelas 2 SD naek KA ini (sekarang kelas 1 SMA)
tapi saya masih inget banget, KA ini muter lok kalo ga salah, seinget saya sih muternya di kroya, tapi kalo salah mohon dikoreksiXie Xie
segitu dulu aja share dari saya, maklum lah udh lama banget saya naek KA ini


RE: Seputar KA Mahesa (yan telah tiada, terlupakan, dan berumur pendek) - alastuwa - 08-07-2010

dihapus tahun brp?


RE: Seputar KA Mahesa (yan telah tiada, terlupakan, dan berumur pendek) - Irsan - 08-07-2010


Lewat LBJ tapi muter lok di kroya maksud agan gimana???Ngakak

dlu saya pernah liat ka ne melintas di st. cibatu waktu kecil...rutenya emang beda sama harina...mahesa lewat pwt


RE: Seputar KA Mahesa (yan telah tiada, terlupakan, dan berumur pendek) - Agung - 08-07-2010


Lewat LBJ tapi muter lok di kroya maksud agan gimana???Ngakak

dlu saya pernah liat ka ne melintas di st. cibatu waktu kecil...rutenya emang beda sama harina...mahesa lewat pwt
[/quote]

mungkin maksudnya ni KA kan berangkat dari Bandung pagi, jadi liwat LBJnya masi terang.....nah begitu sampe kroya, lok harus diputer balik untuk bisa menuju purwokerto kemudian ke Tegal baru Semarang......


RE: Seputar KA Mahesa (yan telah tiada, terlupakan, dan berumur pendek) - black_cutlery - 08-07-2010

Seinget saya dulu waktu masih ada kalo naik Fajar Utama GMR-YK (waktu itu masih dari Gambir) sering tuh silangan sama Mahesa di petak antara Prupuk-Purwokerto (lupa pasnya di sta mana). Awalnya saya ngga begitu ngeh itu Mahesa, tapi waktu itu masih striping kuning dan ada tulisan 'SMT' di gerbong2nya yang buluk2, jadi saya yakin itu Mahesa. Saya curiga ini kereta gerbong2nya boleh minjem punya Fajar/Senja Utama Semarang.


RE: Seputar KA Mahesa (yan telah tiada, terlupakan, dan berumur pendek) - ebret_cc20191 - 08-07-2010

kalo ga salah ni KA di apus sebelum taun 2000, emang iya berangkat dari bandung pagi terus berangkat dari semarang nya malem karena dulu waktu sering naek KA Galuh sering silang ama ni KA di ciamis ato ga bojong...


RE: Seputar KA Mahesa (yan telah tiada, terlupakan, dan berumur pendek) - gerbongpupuk - 08-07-2010

Kereta Mahesa ni dulunya kereta Exe & Bisnis kayaknya digabung jadi satu,,
Rutenya dr BD - SMT,,tapi lewat kroya,,jadi bener tuh sampe kroya Mahesa diputer lokonya biar ngarah ke PWT,trus dr PWT lanjut ke Tegal Slawi Pkalongan..Alasan dihentikannya karena jaraknya terlalu jauh & penumpangnya g terlalu banyak,,
Kalo g salah skrg diganti ma KA Harina yang dari bandung tapi lewat utara...
koreksinya kalo salah...Xie Xie


RE: Seputar KA Mahesa (yan telah tiada, terlupakan, dan berumur pendek) - dawetjawa - 08-07-2010

tuh udh dijawab dibawah masNgeledek