Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About KA Gumarang

Lah bukannya beda hari ? Atau beli di PSE buat tanggal 26 habis juga ? Bingung

Gumarang emang bisa dari JAKK, tapi tergantung di tiket juga. Kalo di tiket tertulis PSE, berarti bakal dicap "NAIK DARI PASAR SENEN". Sebaliknya, kalo yg di tiket itu JAKK, tertulis naik dari JAKK juga..
My Facebook =

Nama akun baru dari CC203 35

Reply

saya bingung yang sampeyan tanyakan om, kan tanggal 25 habis berarti semua stasiun onlinepun akan mengatakan habis begitu juga tanggal 26 ada dan dapat di JNG berarti di PSE juga harusnya ada.
1. nah ini yang saya bingung maksudnya prosedur yang seperi apa om?
2. online om secara umum, stasiun yang tidak dilewati KA sama sekali pun kalo emang dia masih buka dan online dia masih bisa menjual tiket KA jarak jauh koq.
3. lha ini saya juga bingung again...Ngakak
maksudnya gimana? kalo emang ipar anda berangkat dari PSE ya dicap di PSE dong om, nah kalo emang ipar anda berangkat dai JAKK tentu saja dicap di JAKK.


Gak aneh koq om, lha dulu pas sancaka masih ada K-3 ACnya, yang AC lebih mahal daripada yang bisnis.Ngakak
[/quote]

cuman kan waktu itu sancaka pakai rangkaian K3AC kemenhub, lah ini pakai AC Split dengan kapasitas tempat duduk lebih banyak, cmiiw Ngakak
[/quote]

ga uga om, sancaka pernah pake K-3 Ac retrofit lho, saat itu cuma bawa 1 K-3 ac retrofit...

SEBELUM MENUTUP MATA INI IJINKAN AKU TUHAN MELIHAT SEMUA JALUR MATI DI JAWA HIDUP KEMBALI. AMIN

Reply
Gumarang sekarang bawa K1nya yg striping mana ya?
apa masih bawa K1 retrofit? Bingung
Reply

Skrg ga nentu gan. Kadang pake retrofit yg strip argo,kadang pake K1 yg satwa
Facebook :
Twitter :
Flickr :
Youtube :

Majulah Perkeretaapian Indonesia
Reply
saya naik kereta gumarang tanggal 19 november berangkat jakk jam 17.50 dan belum keluar jakarta sampe jam 19.00 lebih ckckckckckc
eh gak taunya ad plh d manggarai
tapi melihat kereta2 lain dr gambir yang terlambat gak karuan terutama gajayana saya jadi merasa beruntung (hehehehe)
keluar jakarta kereta gumarang langsung ngebut & masuk semarang jam 02.00 bojonegoro jam 04.50 dan sampe pasar turi jam 06.20 (lumayan telat)
Reply

Kok bs ikut telat jg ya, padahal yg bermasalah kan Manggarai (MRI).
hmm, harusnya kan lepas PSE, trus langsung JNG. Bablas deh... Mikir Dulu
Reply

Kok bs ikut telat jg ya, padahal yg bermasalah kan Manggarai (MRI).
hmm, harusnya kan lepas PSE, trus langsung JNG. Bablas deh... Mikir Dulu
[/quote]

bener juga sich ya bang didin, harusnya kan memang gak lewat MRI, mgkn ada rekan rf yang lain bisa menjelaskan kejadian meja kontrol di MRI yang kesamber petir kemarin dan efeknya terhadap kereta yang dari PSE?

Tapi Si Gumi lumayan gak terlalu parah telatnya, hanya sekitar 30 Menit
Lok Merah Biru Mutiara Timur Ada Sejak Tahun 1972
Reply

Kok bs ikut telat jg ya, padahal yg bermasalah kan Manggarai (MRI).
hmm, harusnya kan lepas PSE, trus langsung JNG. Bablas deh... Mikir Dulu
[/quote]

bener juga sich ya bang didin, harusnya kan memang gak lewat MRI, mgkn ada rekan rf yang lain bisa menjelaskan kejadian meja kontrol di MRI yang kesamber petir kemarin dan efeknya terhadap kereta yang dari PSE?

Tapi Si Gumi lumayan gak terlalu parah telatnya, hanya sekitar 30 Menit
[/quote]

Kalo kemaren itu bukan termasuknya PLH, tp cuma termasuk gangguan teknis, meja layanan doank si yg kebakar, ga melibatkan rangkaian KA secara langsung.

Bisa jadi aja menurut gw mah kalo emang itu dibilang sampe mengganggu yg dr JAKK via PSE, kenapa?
Krn kemaren meja layanan MRI kan lumpuh total, termasuk sbagian dr radio komunikasi OC MRI, sedangkan traffic KRL terpadet ada di MRI, slaen sebagian radio komunikasi OC lumpuh jd pengaturan traffic harus dilakukan secara manual (lebi lama dari komunikasi langsung antar OC-rangkaian atau rangkaian-rangkaian)
Kerusakan terjadi jg pada jam puncak kepadatan traffic dlm jabodetabek, otomatis saat itu KRL loop tujuan JNG-DP/BOO via PSE-KPB-THB saat itu juga banyak yg terjebak ga bisa keluar atopun masuk MRI, menambah padet traffic KA maupun KRL JAKK-MRI, otomatis di JAKK pun dari jalur 12 sampe jalur 5/4 penuh dg KRL & rangkaian KA malem yg ke PSE, apalagi sblom rangkean itu dilangsir untuk disiapkan kluar dr JAKK ke PSE di tengah petak itu uda penuh KRL loop sampe ke JNG, di JNG sndiri pun penuh uda penuh sama antrian KA pagi yg dari timur masuk ke pusat DAOP 1 (GMR atopun PSE) & KRL BKS, jadi emang bisa dikata PSE-CKP ato GMR-PSE kudunya bisa tembus 1 jam 20 menit baru bisa ditembus hampir 2 jam krn tiap sta harus mengatur wilayahnya sendiri, berkoordinasi dg sta samping2 nya, otomatis KA harus melanju dg kecepatan rendah sambil menunggu kabar antar sta, berbeda dg kecepatan saat diatur dg OC yg bisa melintas langsung di tiap stasiun sperti seharusnya.
Kira2 digambarkan seperti itu penyebab kenapa KA yg keluar dr PSE jg akhirnya telat juga.
Krn begitu OC mati otomatis sama aja artinya semua aktifitas di DAOP itu lumpuh total seketika si.
Reply

Kok bs ikut telat jg ya, padahal yg bermasalah kan Manggarai (MRI).
hmm, harusnya kan lepas PSE, trus langsung JNG. Bablas deh... Mikir Dulu
[/quote]

bener juga sich ya bang didin, harusnya kan memang gak lewat MRI, mgkn ada rekan rf yang lain bisa menjelaskan kejadian meja kontrol di MRI yang kesamber petir kemarin dan efeknya terhadap kereta yang dari PSE?

Tapi Si Gumi lumayan gak terlalu parah telatnya, hanya sekitar 30 Menit
[/quote]

Kalo kemaren itu bukan termasuknya PLH, tp cuma termasuk gangguan teknis, meja layanan doank si yg kebakar, ga melibatkan rangkaian KA secara langsung.

Bisa jadi aja menurut gw mah kalo emang itu dibilang sampe mengganggu yg dr JAKK via PSE, kenapa?
Krn kemaren meja layanan MRI kan lumpuh total, termasuk sbagian dr radio komunikasi OC MRI, sedangkan traffic KRL terpadet ada di MRI, slaen sebagian radio komunikasi OC lumpuh jd pengaturan traffic harus dilakukan secara manual (lebi lama dari komunikasi langsung antar OC-rangkaian atau rangkaian-rangkaian)
Kerusakan terjadi jg pada jam puncak kepadatan traffic dlm jabodetabek, otomatis saat itu KRL loop tujuan JNG-DP/BOO via PSE-KPB-THB saat itu juga banyak yg terjebak ga bisa keluar atopun masuk MRI, menambah padet traffic KA maupun KRL JAKK-MRI, otomatis di JAKK pun dari jalur 12 sampe jalur 5/4 penuh dg KRL & rangkaian KA malem yg ke PSE, apalagi sblom rangkean itu dilangsir untuk disiapkan kluar dr JAKK ke PSE di tengah petak itu uda penuh KRL loop sampe ke JNG, di JNG sndiri pun penuh uda penuh sama antrian KA pagi yg dari timur masuk ke pusat DAOP 1 (GMR atopun PSE) & KRL BKS, jadi emang bisa dikata PSE-CKP ato GMR-PSE kudunya bisa tembus 1 jam 20 menit baru bisa ditembus hampir 2 jam krn tiap sta harus mengatur wilayahnya sendiri, berkoordinasi dg sta samping2 nya, otomatis KA harus melanju dg kecepatan rendah sambil menunggu kabar antar sta, berbeda dg kecepatan saat diatur dg OC yg bisa melintas langsung di tiap stasiun sperti seharusnya.
Kira2 digambarkan seperti itu penyebab kenapa KA yg keluar dr PSE jg akhirnya telat juga.
Krn begitu OC mati otomatis sama aja artinya semua aktifitas di DAOP itu lumpuh total seketika si.
[/quote]

mantab mas bro, sangat jelas runtut ceritanya Top BangetTop Banget
Reply
itu gumarang genap telat 1 jam berangkatnya tp bisa nyampe SBI 6.20 termasuk hebat tuh.. ngebut abis pastinya.. saya yg biasanya naik 72 dan berangkat tepat waktu selalu nyampe SBI di atas jam 6, seringnya nyampe jam 6.15.
KA Sumber Kentjono
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)