26-08-2008, 01:21 AM
ada yang tahuu g knapa koQ sembRANI
pake kereta BISNIS yang di sulap jadi EKSkutif...??? :takut:
pake kereta BISNIS yang di sulap jadi EKSkutif...??? :takut:
ka.SEMBRANI
|
26-08-2008, 01:21 AM
ada yang tahuu g knapa koQ sembRANI
pake kereta BISNIS yang di sulap jadi EKSkutif...??? :takut:
26-08-2008, 09:22 AM
Sembrani memang kebagian K1 yang kumel.... persis kayak Gajayana.. K1 nya kumel.
|
26-08-2008, 09:46 AM
turangga juga sama yah maz...?
hehehehehe pelanggan dirugikan dunx klo naek sembrani klo di itung2 naek anggrek enakan harga sembrani 250 klo jumat-minggu anggrek juga 250 hikz..hikz ne penglamanku hehehehe
26-08-2008, 12:31 PM
...Sembrani buatan rata2 tahun 1954 n 1955 sdangkan bima buatan tahun 2002, Pintu ruang kabin pnumpang jika bima menggunakan tombol yg di gerakan motor listrik...tp kalo sembrani tidak...mungkin ada rekan2 yg mau nambahin....ato koreksi...maaf kalo ada kekurangan.... :loko: :loko:
26-08-2008, 12:44 PM
yaaa ampuyuuuuun gerbong buatan 1954-55 masih dipakai aja ya, kalo gak salah gerbong keluaran thn segitu masih buatan Luar (jerman timur)....
pasti tu geerbong udah tambal sulam gak karuan, cuma bagus finishing doank ya....
26-08-2008, 01:47 PM
Kenapa ya kok yang kebagian kumel satu rangkaian kaya' di anak tirikan aja mbok ya semua kereta kumel di bagi rata biar adil dan juga penumpangnya enggak dirugikan.
26-08-2008, 02:05 PM
Sebenarnya tahun mulai dinas kereta tidak terlalu banyak berpengaruh, soale kereta-kereta itu selalu diperbaharui. Saat keluar dari Balai Yasa Kereta MRI atau INKA, kereta-kereta lawas yang dimodifikasi pasti kinyis-kinyis rapi.
Tinggal perawatan dari DIPO KERETA di masing-masing lokasi yang harus bertanggung jawab merawat, misalnya dicuci setiap habis dinas, atau di cek kelengkapannya sebelum berangkat. Jadi bentuk dan kenyamanan kereta dapat tercermin dari moda perawatan dipo pemiliknya, bukan karena nama rangkaiannya. Salah satu yang harus jadi perhatiann, khususnya PT. KA (Persero), kereta-kereta itu selalu diPAKSA untuk kerja rodi, mondar-mandir mengangkut penumpang, istilahnya kejar tayang (kayak sinetron ajah)... ya jadinya perawatan menjadi minim.. wong belum sempet dicuci sudah buat relasi yang baru... malah sering khan.. air sampek lupa diisi.. jadi kalo pipis mesti bawa air sendiri.
|
26-08-2008, 02:57 PM
Ooooo... jadi yang nakal itu depo daopnya ya,huh... berarti daop tempat saya tinggal termasuk buruk dalam pelayanannya.Saya pernah naik kereta kejar tayang yaitu Rajawali SMT-SBI rangkaiannya diambil dari Kamandanu ato Harina tapi dalemnya bersih semua fasilitasnya berfungsi dengan baik tapi harga tiketnya termasuk mahal sih cepek ga dapet apa2 sancaka yang 90rb aja dapet roti ama 1 gelas air mineral.
26-08-2008, 03:09 PM
keknya klo Gajayana ngga sejadul Sembrani deh keretanya, tp klo buluknya sih mungkin bisa bersaing..
Gajayana kan emang k1 yg menempuh perjalanan terjauh, terus diinepinnya juga di Jakk ngga di Mri (klo di jakarta) Rangkaian Bima bekas JS950 so MDnya kebanyakan taun 95 Sembrani sama Anggrek tuh mirip dengan Taksaka dan Dwipangga/Lawu... harga tiket ngga beda jauh tp buluknya lumayan signipikan.. diriku juga kemaren klo ngga bareng masinisnya mending naek dwipangga daripada naek Tersangka... yg apes pas berangkat ke Jogjanya... naek kereta buluknya Tersangka tp bernama Argo Lawu Tambahan.. udah buluk, nasibnya disamain sama gerobag pula (berangkat dari jakarta jam setengah sebelas).. udah gitu dari Kta ke Yk nya berkali2 BLB lama karena musti tunggu masuk 114... |
« Next Oldest | Next Newest »
|