Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Jalur Nambo
[spoiler]
[/spoiler]


ironi. jalur sangat sepi (banget) tapi dibuatkan underpass. dibeberapa petak malah banyak perlintasan yang ramai malah sebidang dengan rel.

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
@dana komuter,

deborta,

mau nyaingin deborah? bis depok-ps minggu

Ngakak






"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Reply
coba lihat di .

apakah betul 2012 akan di bangun? Bingung
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Reply
Bacanya sih yah rasa2nya gak mungkin kalau cuma sekedar elektrifikasi doank... Soalnya armada KRL itu khan dibatasin... Jadinya kalau beneran Citayam-Nambo elektrifikasi dan berasumsi rangkaian KRL bergelut dg petak rel Jakarta - Bogor itu berarti harus menandingi kecepatan, ketepatan dan keinginan waktu dan konsumen. Konsumen apakah ingin mencari lokasi tinggal, dagang dan kantor mereka di wilayah Gunung Putri, Cibinong dan Nambo? Sementara kawasan Gunung Putri itu sendiri merupakan area pabrikan yg notabene dilaluin truk - truk yang mendominasi ruas2 jalan yang ada. Kalau pun pr warga Jabodetabek berminat membuka usaha, lahan tinggal dan dagang mrk di kawasan tsb, berarti PT. KA harus mempersiapkan diri dg armada yang ada. Petak rel pun haruslah rel ganda.

Tapi sangat disayangkan kalau kawasan Nambo dan sekitarnya itu sepi pekerja. Berkaca dr KRD Nambo Ekspres dahulu (sebelum dibawa ke Lampung utk menjadi Rawa Jurai) dg jumlah armada 2 kereta per rangkaian yg membeludak hingga ke luar kabin alias bergelantungan bak Spiderman sih peluang juga utk warga sekitar utk beraktifitas di Jakarta dan sekitarnya. Itu berarti petak rel harus ganda dan enggak sekedar itu, lebih baik perjalanan KRL harus menyatu dg perjalanan yang mengakhiri dan mengawalinya di stasiun Depok atau pun juga Depok Baru. Selama ini jadwal yang hanya berawal dan berakhir di stasiun Depok terlebih juga Depok Baru sedikit ketimbang yg berawal dan berakhir di Bogor. Itu berarti PT. KCJ harus menambah lagi jadwalnya terutama di jam2 padat.

Tapi aku berharap jgn menganak tirikan perjalanan KRL Nambo - Jakarta nantinya sih... Mengapa? Sebab spt petak rel Serpong - Jakarta kalau sudah di atas jam 10 sepi perjalanan KA meski itu KRL atau pun KA Langsam. Ada lagi jam 12 sd jam 1. Terus sepi lagi sd jam 3 sore. Bayangkan aja... di jam2 segitu ada banyak calon penumpang yg hendak ke Jakarta lho... Mrk terpaksa naek angkot dan bus sbg alternatif lain yg mesti bergelut di jalan yg sempit, penuh ngeteman angkutan umum, jalan rusak dan berbenturan dg jam2 makan siang org kantoran....

OK itu sih sekilas khayalan dr aku kalau kelak Citayam - Nambo elektrifitasi... Jd jangan buang2 duit dah mahal2 tapi ternyata gak efisien mencari peluang waktu dan konsumennya...

Reply
oalah
ternyata nunggu elektrifikasi toh
pantesan ga dipake2 jalurnya
ckckck....
RF aatea_goparmania, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Oct 2010.
Reply

Info terakhir wacana elektrifikasi jalur Citayam - Nambo adalah KCJ ingin menjadikan Stasiun Nambo sebagai Depo KRL..berhubung Depo Depok , Bukit Duri , Bogor , Bekasi sdh hampir penuh dengan penambahan 130 armada KRL tahun 2011 ini.
Reply
tapi mengingat jalur ini istimewa tidak seperti dipo2 krl yang lain, antara citayam-nambo ada beberapa halte/stasiun.

saran saya, sambil menyelam minum air. sambil pulang dipo, mengangkut penumpang nggak salah kan? lumayan tambah2 pemasukan ketimbang kosong gebongnya.
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Reply

Wuih mantap nih. Bakal sering sering liat Lok Merah Biru lewat diatas tol Jagorawi
Ku mau terbang dan tenggelam, menjalani semua ini .....
"Terbang Tenggelam" ~ song by NETRAL
Reply
Cuma dipo KRL? Berarti 3 atau 4 stasiun persinggahan yg skr dah menjadi ilalang tetep gak bakal diaktifin donk... Khan bukan utk naik - turun penumpang tuh... Kecuali sih.. yah... ada pr penumpang gelap / penyelinap kalau itu rangkaian KRL Ekonomi yg notabene pintunya pd terbuka semua...

Reply
apakah itu akan benar dilaksanakan gan?? soalnya udah banyak wacana-wacana PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yang ingin menghidupkan jalur nambo tapi malah gak ada realisasinya, gaann....
Reply
Investasi Infrasruktur Koridor Jawa Baru Rp 6T
Source : Investor Daily, Hal 6 Atas Wed, 14 Sep 2011

Program MP3EI

Investasi Infrasruktur Koridor Jawa Baru Rp 6T

Oleh Tri Listiyarini

JAKARTA - Pemerintah mengklaim realisasi investasi pembangunan infrastruktur jalan dan utilitas air di koridor Jawa dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) sampai September 2011 baru mencapai Rp 5,91 triliun,


Sektor Transportasi

Djoko Kirmanto lebih jauh mengatakan, untuk realisasi investasi pembangunan infrastruktur koridor Jawa di sektor transportasi yang pembiayaannya ditanggung pemerintah, saat ini sudah mencapai Rp 43,975 triliun.

Rinciannya, proyek yang sudah ground breaking senilai Rp 760 miliar tahun ini, yakni proyek rel kereta api (KA) pengganggi rel terdampak lumpur di Sidoarjo, Jawa Timur.

[b][i][b]Mengenai proyek yang akan ground breaking pada 2011 dan 2012 dengan total senilai Rp 43,275 triliun, adalah proyek rel KA jalur ganda lintas Pekalongan-Semarang sepanjang 87,9 km senilai Rp 1,8 triliun, pembangunan MRT Tahap I dan II di DKl Jakarta senilai Rp 40 triliun, pembangunan elektrifikasi rel KA lintas Citayam-Nambo Jawa Barat senilai Rp 295 miliar, dan proyek pengembangan Pelabuhan Tanjung Priok di DKl Jakarta Rp 1,205 triliun.

Proyek Infrastruktur yang siap Ground Breaking (2011 dan 2012)

Ø Proyek rek kereta api jalur ganda lintas Pekalongan-Semarang sepanjang 87,9 km

Ø Pembangunan MRT tahap I dan II di DKI Jakarta

Ø Pembangunan elektrifikasi rel kereta api lintas Citayam-Nambo Jawa Barat

Ø Proyek pengembangan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta
[/b][/b][/i]


Sumber : Kementerian Pekerjaan Umum
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)