Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Semua Tentang DIVRE III
numpang tanya nih sama sesepuh semua
ada yg tau singkatan setasiun BIK,LRM,PJN dan PBM..
terimakasih sebelumnya...
RF argo_sriwijaya, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Aug 2010.Bye Bye
Reply
temen2 mo nanya ya seputaran Divre III.... yang saya tahu di Stasiun Prabumulih merupakan percabangan jalur dari Kertapati ke Baturaja-Lampung dan ke Muara Enim-Lubuk Linggau...

nah pertanyaan saya: apakah percabangan tersebut tepat di Stasiun Prabumulih???

kemudian bagaimanakah percabangan tersebut, apakah:
- Dari Kertapati kemudian Rel Bercabang ke Baturaja dan satunya ke arah Muara Enim???
- Dari Baturaja kemudian bercabang ke arah Kertapati dan Muara Enim??
- atau dari Muara Enim yg bercabang ke arah Kertapati dan baturaja??

oh ioya... letak Stasiun Tanjung Enim dengan Muara Enim bagaimana ya??

mohon info nya... makasih,
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
Reply
Thumbs Up 






Dari arah kertapati ada 2 percabangan pertama di stasiun Prabumulih klu lurus ke arah Lubuk linggau dan klu belok kiri ke arah tanjung karang, ke stasiun prabumulih baru PBR X 5 dari X5klu lurus kearah Tanjung karang, tetapi klu KA Babaranjang dari arah Tanjung karang tidak melalui sta Prabumulih tapi belok kiri ke arah Pbr X6 kearah LLG ke arah sta Penimur
yang ke dua di stasiun Muara enim tepatnya pada pos B sta ME bila belok kiri akan menuju ke arah Tanjung Enim...klu lurus ke Lubuk linggau.

BIK singktan dari sta Belimbing air kaka, LRM adalah kpj dari Lubuk Rukam, dan PJN adalah sta Panjang ( palabuhan Panjang), serta PBM adalah stasiun Prabumulih.




2 lok cc 202 dgn pola dobel traksi menarik 40-46 KKBW di namakan KA Babaranjang (BBR), tetapi kalau 3 lok cc 202 (tripel traksi) atau 2 lok cc 205 menarik 60 KKBW di namakan KA Super Panjang ( atau di singkat SP XX)
Reply
eh ada trheadnya ternyata...
Eh, mau tanya. Sempat ketemu KA rajabasa dr KPT trus lokomotifnya tidak ada logo Z di depan. Nomer plat berapa? Yg alay boleh. Terus tau ndak kenapa tuh loko tidak ada logo Z d depan?
Reply

antara CC201111R (CC 201 93 01) sama CC201120R (CC 201 83 42R)


PASUKAN BABARANJANG
Reply
[spoiler=Rel KA Di Lahat Amblas]

Lahat, ( - Rel kereta api (KA) jalur yang menghubungkan Kabupaten Lahat dengan Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, amblas di perbatasan Kabupaten Empatlawang, pada kilometer 490 berjarak 6 Km dari Stasiun Saung Naga Kecamatan Kikim Barat, Lahat.

Kerusakan rel kereta api, Kamis, mengakibatkan penumpang dari Stasiun Kertapati Palembang tujuan Lubuklinggau dan sebaliknya, terpaksa diturunkan di Lahat, karena jalur terputus tidak bisa dilalui.

"Amblasnya rel kereta api karena terjadi longsor, setelah kawasan itu diguyur hujan terus-menerus, hingga membuat tanah di sekitar tempat tersebut menjadi labil hingga amblas beberapa meter," kata Kepala Stasiun Saung Naga, Edi Eprizal.

Menurut dia, lokasi rel amblas di kilometer 490 di tengah hutan perbukitan yang berada di perbatasan Kabupaten Lahat dan Tebingtinggi, Empatlawang.

"Peristiwa amblas rel kereta api ini sudah dua kali terjadi, pada kejadian pertama masih bisa dilalui Kereta Api Serelo dari Lubuklinggau tujuan Kertapati Palembang. Namun rel kembali amblas, karena terjadi longsor susulan," ujar dia.

Edi menyatakan, setelah kejadian kedua itulah Kereta Api Serelo yang datang dari Stasiun Kertapati Palembang tujuan Lubuklinggau yang datang pukul 16.00 WIB, tidak bisa melintas.

Seluruh penumpang, kata dia, dipindahkan ke mobil yang sudah disiapkan pihak stasiun, untuk diangkut ke Lubuklinggau.

"Namun mereka tidak dikenakan biaya lagi, karena hal tersebut merupakan kompensasi yang diberikan PT. Kereta Api Indonesia (Persero)," ujar dia.

Diperkirakan jumlah penumpang yang turun di Stasiun Saung Naga berjumlah 500 orang, sehingga disediakan sekitar 45 unit mobil untuk mengangkut mereka ke tujuannya.

Kereta api eksekutif Sindang Marga yang beroperasi pada malam harinya, juga terhambat dari Lubuklinggau tujuan Kertapati Palembang.

"Meskipun kereta api Sindang Marga dari Stasiun Kertapati Palembang tujuan Stasiun Lubuklinggau masih dioperasikan namun hanya sampai Stasiun Kota Lahat," kata dia pula.

Edi menambahkan, hingga Kamis (29/12) sore dan malam perbaikan rel yang amblas itu masih terus dilakukan, dan kereta api tanpa penumpang diterjunkan untuk membawa peralatan dan tenaga kerja untuk mempercepat perbaikannya.

Selain itu, juga ada dua kereta api yang mengangkut batu balas serta bantalan yang digunakan untuk menutup tanah yang amblas.

Meskipun perbaikan terus dilakukan, namun Edi tidak bisa memastikan kapan rel yang amblas itu bisa dilewati kereta api lagi.

Menurut Yunan, salah seorang penumpang, akibat masih dalam perbaikan maka perjalanan kereta api masih terhenti.

Stasiun KA Lubuklinggau tidak melayani angkutan penumpang, karena jalur tersebut putus.

Rute tersebut hanya dilayani sampai Stasiun Lahat, ujar dia pula.

Kemungkinan tanah di sana labil, apalagi ditambah guyuran hujan, sehingga terjadi longsor, kata dia lagi.
[/spoiler]
Reply
Divre II euy divre kebanggaan ane, langganan banget terutama KA. Limeks Sriwijaya maupun KA. Rajabasa nye

KA. Limeks Sriwijaya skarang dah ada colokan listriknya walau cuma 1 buat 2 bangku, sering naek tipi na kadang ada kadang engga, jaman dulu sebelum 2007 tiap kereta baru jalan tuh tivi ke empat2nya nyala muterin lagu-lagu nostalgia lah skarang udah pada ilang tipi di tengah ntu... Kalo lagi musim libur / rame siap siap aja nyicipin gerbong ekonomi (tambahan) tapi tiketnya harga BISNIS hehehe bahkan kadang sampe 15 gerbong sekali jalan ni kereta kalo musim rame

KA. Rajabasa, Murah Meriah, Kelas Ekonomi 15 ribu aja, kalo hari biasa gak terlalu rame, paling rame sampe sta.baturaja aja, selanjutnya poll, sepanjang perjalanan pedagang berseliweran (ga masalah seh perut bisa kenyang), aneka dagangan banyak macem dari makanan sampe ikat rambut ada...(bahkan penah ada yg jual HP second (kyakna curian deh)) ni kereta cuma satu2nya alternatif perjalanan pagi loh ...

Tapi semenjak lebaran jadi males naik kereta soalnya Tarif Batas Atas nya sampe 80% naiknya , jadi lebih praktis naik moda lain (travel) harga gak beda jauh tapi lebih cepet n antar jemput pula ...

Semoga kedepannya pelayanan KA. di Divre III lebih ditingkatkan ... terutama kabarnya stasiun kertapati sedang di renovasi yah hmm penasaran bakal jadi seperti apa ...
Reply
Babaranjang, lagi nunggu bongkar diTarahan

Ku mau terbang dan tenggelam, menjalani semua ini .....
"Terbang Tenggelam" ~ song by NETRAL
Reply
[spoiler=Tiket Habis, Beli Di Calo]
sumber:
http://sumeks.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=16859:tiket-habisbeli-di-calo&catid=42:news&Itemid=92



[/spoiler]
Reply
[spoiler=Pencuri Kabel Sinyal KA Dibekuk]
sumber:
http://sumeks.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=16864:pencuri-kabel-sinyal-ka-dibekuk&catid=41:dor&Itemid=91



[/spoiler]
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)