Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Semua Tentang DIVRE III
Intinya si kewaspadaan ya sodara2, klo kita awas diri, semuanya aman2 saja ko, dan selama ini saya dah bolak balik ke Divre III ga ada masalah tu, bahkan dulu KPT yg dibilang sarang copet, sdh ga seram ky dulu, lebih tertata dan rapih.
Reply
Mencoba mengangkat kembali trit ini,sebagai warga Divre III saya akan sampaikan kondisi persepuran di Divre III,sumbernya dari salah satu masinis di sini,kakaknya teman saya yg seorang PPKA Stasiun Blambangan Umpu (Mas Joko Prastyo),dan bapaknya teman saya yg seorang masinis senior (Pak Agus Suprayitno).

Saat ini kondisi persepuran disini sangat baik dan banyak peningkatan..salah satunya adalah KA angkutan pulp dan KA penumpang sdh mulai ditarik CC204 karena armada lokomotif disini yg sdh cukup memadai (KPT 63 loko dan TNK 105 loko).Beberapa CC204 yg MD 2011 tlh menjalani SPA dan tidak satupun lokomotif yg cat putihnya dirubah.
Perubahan yg bisa saya lihat adalah logo "Z" yg sdh diganti logo PT Sepur terbaru,tapi model stripingnya juga berubah spt CC204 15,16 & 21,dan tlh dicap "DIPO INDUK KPT" (sblmnya polos).CC204 tidak akan diubah ke merah biru dan tetap dipertahankan dg skema putihnya,krn kata Mas Pras itu adl "ciri khas" CC204.Sedangkan kata Pak Agus,CC204 pengadaannya langsung dr PT Sepur spt CC206,jadi warnanya harus tetap putih.Berbeda dg CC205 ,katanya lokomotif ini pengadaannya masih patungan dg Kemenhub.
Beliau juga menambahkan,jika DT lintas Sumsel-Lampung sdh jadi,PT Sepur berencana akan menambah lagi (sekitar 15 unit) CC205 dan memutasi beberapa spesies puongs (CC206) kesini,dan rencananya CC202 akan dialihtugaskan untuk menarik rangkaian batubara KPT.

Tapi yang menyedihkan Sedih,sejak kedatangan 44 CC205 dan 19 CC204,CC201 disini menjadi "terpinggirkan".CC201 disini hanya nguli beberapa trip KPT (krn peran lokomotif ini pelan-pelan mulai digantikan oleh CC202 dan CC204),narik KA ke LLG dan mulai sekarang hanya tugas langsiran saja krn usianya sdh terlampau tua (CC201 disana mayoritas adalah rehab BB203 yg tahun MDnya adl tahun 1978) serta tenaganya juga sdh mulai berkurang.Sedangkan CC203 hijau milik PT.TEL,dari 4 lokomotif,2 diantaranya sdh sakit-sakitan,batuk-batuk,keok dan tidak kuat berdinas lagi (katanyasih gara-gara terus-menerus diporsir untuk narik KA pulp)

Sekian cerita & update dari saya,warga S35 Divre III di Lampung.
Pemburu CC204 series.Warga Semboyan 35 Divre 3 area Lampung yg berusaha menyuguhkan kabar terbaik tentang CC204 untuk warga Daop.

Twitter : @gabrielmiolo77W
BBM : 75C1E57D
Reply

Mendingan 203nya dibeli KAI, terus pulangin ke Daop aja bareng 201...di sini 201 MD 77 aja masih awet...
Reply

Mendingan 203nya dibeli KAI, terus pulangin ke Daop aja bareng 201...di sini 201 MD 77 aja masih awet...
[/quote]

Sekalian aja rehab BB 203 & CC 201 serta CC 203 hijau menjadi CC 204, mayan masih bisa kuat di pegunungan Big Grin
Fanboys are people who are willing to defend and promote the object of their affection. They are rarely objective and disregard facts that contradict their opinions.
BB: 55FFFBE5
Reply

Mendingan 203nya dibeli KAI, terus pulangin ke Daop aja bareng 201...di sini 201 MD 77 aja masih awet...
[/quote]

Sekalian aja rehab BB 203 & CC 201 serta CC 203 hijau menjadi CC 204, mayan masih bisa kuat di pegunungan Big Grin
[/quote]

Kalo masalah rehab lok ke CC 204,menurut pandangan gw kayaknya udah ga efisien kalo skrg. Sekalipun cuma nambah beberapa part ama upgrade mesin,PT.KAI skrg mending beli lok baru sekalian. BTW,CC 203 ijo ama CC 201 Divre 3 blm ada rencana mau ditransmigrasiin ke Jawa lagi nih ? Mumpung CC 203 nya SDT dikit banget nih
Facebook :
Twitter :
Flickr :
Youtube :

Majulah Perkeretaapian Indonesia
Reply

Mendingan 203nya dibeli KAI, terus pulangin ke Daop aja bareng 201...di sini 201 MD 77 aja masih awet...
[/quote]

Sekalian aja rehab BB 203 & CC 201 serta CC 203 hijau menjadi CC 204, mayan masih bisa kuat di pegunungan Big Grin
[/quote]

Kalo masalah rehab lok ke CC 204,menurut pandangan gw kayaknya udah ga efisien kalo skrg. Sekalipun cuma nambah beberapa part ama upgrade mesin,PT.KAI skrg mending beli lok baru sekalian. BTW,CC 203 ijo ama CC 201 Divre 3 blm ada rencana mau ditransmigrasiin ke Jawa lagi nih ? Mumpung CC 203 nya SDT dikit banget nih
[/quote]

SDT aja dikit....apalagi YK...iya tuh, dibeli KAI aja, nanti 2 bwt YK, 2 nya SDT #eh
Reply
CC202 dialih tugaskan narik BBR ke KPT... memang, biasanya, narik ke mana, mas? TNK, ya?
Reply

Biasanya sih selalu bawa Babaranjang 40-47 gerbong.Tapi sejak ada CC205,trip yg pake CC202 juga udah jarang.Lebih banyak trip BBR yg pake 205 (60 gerbong) skr.Tambahan dr Pak Agus,jika CC205 nambah lagi,separuh CC202 batch 1986 akan dimutasi ke Divre I/II,dan bbrp juga dialihtugaskan ke batubara KPT


Mendingan 203nya dibeli KAI, terus pulangin ke Daop aja bareng 201...di sini 201 MD 77 aja masih awet...
[/quote]

Sekalian aja rehab BB 203 & CC 201 serta CC 203 hijau menjadi CC 204, mayan masih bisa kuat di pegunungan Big Grin
[/quote]

Kalo masalah rehab lok ke CC 204,menurut pandangan gw kayaknya udah ga efisien kalo skrg. Sekalipun cuma nambah beberapa part ama upgrade mesin,PT.KAI skrg mending beli lok baru sekalian. BTW,CC 203 ijo ama CC 201 Divre 3 blm ada rencana mau ditransmigrasiin ke Jawa lagi nih ? Mumpung CC 203 nya SDT dikit banget nih
[/quote]

Blm ada rencana urbanisasi CC201/CC203 ke Daop.Yg ada malah mau transmigrasi BB203 ke Medan & nerima 7 CC204 bagong + CC201 batch 2/3.
Pemburu CC204 series.Warga Semboyan 35 Divre 3 area Lampung yg berusaha menyuguhkan kabar terbaik tentang CC204 untuk warga Daop.

Twitter : @gabrielmiolo77W
BBM : 75C1E57D
Reply
mudah-mudahan belum ada yang posting.


Jarak TNK-KPT sejauh 390 KM. Jika diuraikan:
Lintas Tanjung Karang – Kotabumi, sejauh 86 KM, terdiri atas stasiun:
Stasiun Tanjung Karang TNK
Stasiun Labuan ratu LAR
Stasiun Rejosari RJS
Stasiun Tegineneng TGI
Stasiun Bekri BKI
Stasiun Haji Pemanggilan HJP
Stasiun Sulusuban SLS
Stasiun Blambangan Pagar [b]BBA
Stasiun Kalibalangan KAG
Stasiun Candi Mas CMS
Stasiun Kotabumi KB

Lintas Kotabumi – Blambangan Umpu, Sejauh 65 KM, Terdiri atas:
Stasiun Cempaka CEP
Stasiun Negara Ratu NRR
Stasiun Tulung Buyut TLY
Stasiun Negeri Agung NGN
Stasiun Blambangan Umpu BBU

[spoiler=sumber]

[/spoiler]


Lintas Blambangan Umpu – Martapura, sejauh 33 KM, terdiri atas:
Stasiun Giham GHM
Stasiun Tanjung Rajo
Stasiun Way Tuba WAY
Stasiun Way Pisang WAP
Stasiun Martapura MP

Lintas Martapura – Tiga Gajah, sejauh 33 KM, terdiri atas:
Stasiun Gilas GLS
Stasiun Gilas baru (masih dalam proses pengerjaan)
Stasiun sepancar SPC
Stasiu sepancar baru (masih dalam proses pengerjaan)
Stasiun Baturaja BTA
Stasiun Tiga Gajah TJH

Lintas Tiga Gajah – Prabumulih, sejauh 95 Km, terdiri atas:
Stasiun lubuk batang (masih dalam proses pengerjaan)
Stasiun Belatung BLT
Stasiun Belimbing air Kaka BIK
Stasiun Lubuk Rukam LRM
Stasiun Peninjawan PNW
Stasiun Metur MET
Stasiun Kotabaru (masih dalam pengerjaan) KOB
Stasiun Pagar Gunung PGG
Stasiun Air Asam ASM
Stasiun Suka merindu (masih dalam proses pengerjaan)
Stasiun Tanjung Rambang TJR
Stasiun Prabumulih PBM

[spoiler=sumber]

[/spoiler]

Llintas Prabumulih – Kertapati sejauh 78 KM, terdiri atas:
Stasiun lembak LEB
Stasiun karangendah KED
Stasiun gelumbang GLB
Stasiun serdang SDN
Stasiun payakabung PYK
Stasiun simpang SIG
Stasiun kertapati KPT

[spoiler=Sumber:]

[/spoiler]

Jika ketiga peta tersebut digabungkan, maka akan tampak seperti:

[spoiler=Peta Divre 3 SS]

[/spoiler]
Reply
Emang CC 2020 bisa jalan di Divre 1/2? apa ngga turun ya relnya?
Fanboys are people who are willing to defend and promote the object of their affection. They are rarely objective and disregard facts that contradict their opinions.
BB: 55FFFBE5
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)