Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Argo Wilis (Pengalaman, diskusi, video)

Masalahnya beda kepemilikan & juga biaya perawatan aset (turangga yg punya DAOP VIII, sedangkan argo wilis punyanya DAOP II) d samping itu armada K1 pesawat kpake smua (paling ada sisa cadangannya turangga doank) d damping itu sebenernya K1 pesawat itu dari awal d buat memang hanya untuk KA-KA express malam si yg memang dmana orang ga leluasa melihat pemandangan sekitar karna gelap, jadi menghemat perawatan (biasanya kaca sering d timpukin, ato pas kecelakaan jadi sering ganti karna pecah) d buatlah kaca seminimal mungkin.

kurang ideal aja si klo wilis yg jalan masi cenderung pagi make K1 pesawat, yg membuat pandangan mata qta yg menikmati alam sekitar jadi ga leluasa, tapi klo d bikin interiornya doank si it's ok.

SLaen itu usul supaya rangkaiannya d buat panjang rasanye berat, secara lodaya pagi dari BD aja rangkaiannya pendek & K1nya paling banyak cuma 3, walopun sperti yg d katakan penumpang K1 lodaya ada aja yg kesedot sama aro wilis, tapi nyatanya tetep aja okupansinya wilis tergolong kecil, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) mana mau mengeluarkan tenaga & HSD lebi banyak hanya untuk membawa2 K1 yg ga d beli penumpang sepanjang jalan penuh. Karna uda jadi budaya para pemerjalan BD & SB untuk jarak jauh (full dari BD sampe MN ato SGU & sebaliknya) lebi memilih jalan d malem hari karna isa tidur & lebi nyaman bagi mreka. beda kasus sama K3 macem pasundan yg banyak brentinya, biasa d pake sama anak2 skul ato kuliahan yg mengibaratkan itu sbagai KA komuter k kota yg K1 & K2 ga brenti
Xie Xie
Reply
argo wilis sekarang denger2 ada fasilitas pijat refleksi di dalem kereta,jadi penumpang yang kecapean n pegel2 karena perjalanan jauh bd-sgu bs dipijat dlu,hehe
Reply
numpang tanya gan...perasaan kog argo wilis sering banget make CC201 yah?selama ane naik ni KA (+- 6kali) baru 2kali ane ngrasain ditarik CC203Bethe
SAVE HARIMAU SUMATERA (PANTHERA TIGRIS SUMATRAE)
Reply
Masa sih? Selama saya naik
lebih sering CC204. Kalau CC201 baru sekali. Itu aja DT

Reply
Masa sih? Selama saya naik
lebih sering CC204. Kalau CC201 baru sekali. Itu aja DT
[/quote]

Saya malah gak pernah liat Argo Wilis ditarik CC204,
paling sering ya CC203 ama CC201,
mungkin karena rangkaiannya pendek jadi cukup ditarik ama CC201

nih saya punya videonya Argo Wilis @ Lpn
stamformasi CC20196, 4K1, M1, BP

Tayangan Video dari Youtube tergantung kualitas jaringan di tempat anda


Video diambil sktr awal bulan Juni
Reply
Masa sih? Selama saya naik
lebih sering CC204. Kalau CC201 baru sekali. Itu aja DT
[/quote]

he e gan....ane dapet CC203 waktu naek dr solo balapan,klo dr bandung CC201 muluBethe
SAVE HARIMAU SUMATERA (PANTHERA TIGRIS SUMATRAE)
Reply
Masa sih? Selama saya naik
lebih sering CC204. Kalau CC201 baru sekali. Itu aja DT
[/quote]

he e gan....ane dapet CC203 waktu naek dr solo balapan,klo dr bandung CC201 muluBethe
[/quote]

Kalo sekarang sih KA 5/6 dinesannya pake CC201 terus....Tadi KA 6 pake CC20194, KA 5 pake CC20199.....
My Photos on Flickr

My Facebook
Reply
perasaan cm argo wilis ya,KA kelas argo yg paling sering pake CC201?
SAVE HARIMAU SUMATERA (PANTHERA TIGRIS SUMATRAE)
Reply

pernah gw baca, rasanya d jelasin d thread ini page depan ga tau d bagian turangga gw lupa, yg jelas itu memang uda jadi reglemen nya sejak 2006 pa 2007an gitu.
karna okupansi yg rata2 d bawah & ga sebanding dengan mutiara selatan serta turangga, maka mengakibatkan pengurangan jumlah rangkaian yg dulunya bisa sampe 7-9 K1 menjadi hanya 5-6 K1, & karna itu menjadikan lok untuk KA 5 & 6 ini ga perlu memiliki daya tarik yang sebesar dulu lagi.
maka akhirnya T100 untuk argo wilis & mutiara selatan d ubah denganadanya pertukaran standard lok, CC 201 yg seharusnya berdinas mutiara selatan d peruntukan berdinas argo wilis skarang, sedangkan lok CC 203 ato 204 yg seharusnya berdinas argo wilis d peruntukan berdinas mutiara selatan yg lebi panjang & kadang lebi berat skarang karna dia ga jarang bawa bagais lebi dari 1 gerbong.

latest news untuk keterkaitan KA 6 argo wilis dampak dari PLH tergulingnya pasundan, tampaknya penumpang KA 6 yg tersendat d dalam lingkup DAOP VI akhirnya d pecah menjadi 2 perjalanan.
untuk penumpang yg ingin mengakhiri perjalanan d kota surabaya (entah SGU entah SB) d alihkan dengan memakai KA 86 sancaka (k1)
sedangkan untuk penumpang yg ingin mengakhiri tujuannya d MN & KTS d alihkan menggunakan bus (karna jalur itu ga bisa d lewati KA, masi dalam proses evakuasi)
pengalihan d mulai d SLO, tapi gw masi blom terlalu ngertinya itu rangkaiannya KA 5 masa d stabiling d SLO? lalu d balikinnya gmana untuk dines bsoknya?

ini ada video yg d ambil dari FB sala 1 RF d SLO, coba perhatikan pengumuman dari PPKAnya


CMIIW
Xie Xie
Reply

pernah gw baca, rasanya d jelasin d thread ini page depan ga tau d bagian turangga gw lupa, yg jelas itu memang uda jadi reglemen nya sejak 2006 pa 2007an gitu.
karna okupansi yg rata2 d bawah & ga sebanding dengan mutiara selatan serta turangga, maka mengakibatkan pengurangan jumlah rangkaian yg dulunya bisa sampe 7-9 K1 menjadi hanya 5-6 K1, & karna itu menjadikan lok untuk KA 5 & 6 ini ga perlu memiliki daya tarik yang sebesar dulu lagi.
maka akhirnya T100 untuk argo wilis & mutiara selatan d ubah denganadanya pertukaran standard lok, CC 201 yg seharusnya berdinas mutiara selatan d peruntukan berdinas argo wilis skarang, sedangkan lok CC 203 ato 204 yg seharusnya berdinas argo wilis d peruntukan berdinas mutiara selatan yg lebi panjang & kadang lebi berat skarang karna dia ga jarang bawa bagais lebi dari 1 gerbong.

latest news untuk keterkaitan KA 6 argo wilis dampak dari PLH tergulingnya pasundan, tampaknya penumpang KA 6 yg tersendat d dalam lingkup DAOP VI akhirnya d pecah menjadi 2 perjalanan.
untuk penumpang yg ingin mengakhiri perjalanan d kota surabaya (entah SGU entah SB) d alihkan dengan memakai KA 86 sancaka (k1)
sedangkan untuk penumpang yg ingin mengakhiri tujuannya d MN & KTS d alihkan menggunakan bus (karna jalur itu ga bisa d lewati KA, masi dalam proses evakuasi)
pengalihan d mulai d SLO, tapi gw masi blom terlalu ngertinya itu rangkaiannya KA 5 masa d stabiling d SLO? lalu d balikinnya gmana untuk dines bsoknya?

ini ada video yg d ambil dari FB sala 1 RF d SLO, coba perhatikan pengumuman dari PPKAnya


CMIIW
Xie Xie
[/quote]

jadi gt yah ternyata..thanks inponyah ganXie Xie
OOT yg ane merahin..bukannya logawa yah yang kena musibah?
SAVE HARIMAU SUMATERA (PANTHERA TIGRIS SUMATRAE)
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)