Thread Rating:
  • 2 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About Argo Bromo & Argo Bromo Anggrek
berita dari website PT KA
Quote:KA Argo Bromo Anggrek Berganti Wajah

Rangkaian kereta eksekutif Argo Bromo Anggrek memiliki wajah baru. Kereta yang melayani relasi Jakarta – Surabaya PP, saat ini sedang dilakukan retrofit di PT. Industri Kereta Api (INKA) Madiun. Sejumlah 18 kereta ini direhab sebagai usaha yang tak kenal lelah dari PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) guna memberikan kenyamanan yang lebih terhadap pengguna jasa kereta api ini.

Jika dilihat dari tampilan eksterior, warna putih yang selama ini sudah ada masih digunakan. Namun yang berbeda, terdapat balutan warna hijau yang tergabung dalam polet yang memanjang dari depan hingga belakang. Di samping pintu, diletakan gambar daun segar dengan tulisan dibawahnya “Go Green”, dan sudah barang tentu berwarna hijau pula.

Dari penggambaran eksterior ini, melambangkan bahwa moda transportasi kereta api adalah moda yang ramah lingkungan. Serta memiliki keunggulan dalam irit menggunakan bahan bakar migas (BBM). Dari perlambangan ini juga, menunjukan bukti sebuah komitmen dari PT. KAI yang akan terus berusaha menjaga kelestarian lingkungan alam demi kebaikan bersama.

Komitmen ini, salah satunya telah dibuktikan dengan digunakannya kereta ramah lingkungan pada rangkaian KA Argo Lawu dan KA Argo Jati, dimana terdapat bak penampungan kotoran dari toilet. Sehingga kotoran yang keluar dari kereta berubah menjadi cairan yang mudah diserap oleh tanah. Dan hal ini juga diterapkan pada rangkaian kereta Argo Bromo Anggrek.

Di interiornya pun terdapat perubahan-perubahan yang cukup signifikan. Pada rak penyimpanan bagasi diberikan penutup, dan pada bagian bawahnya terdapat kaca yang bisa melihat ke bagian dalam bagasi. Ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada penumpang atas barang yang mereka bawa. Garis hijau yang menempel pada bagian bagasi pun dihilangkan, untuk memberikan irama yang serupa dengan warna interior kereta yang didominasi oleh warna beige. Kursinya pun diganti berwarna krem, dimana sebelumnya kain merah membalutnya. Kursi ini pun tidak kalah nyaman dan empuk untuk diduduki.

Rencananya, pada akhir Maret, rangkaian kereta ini sudah selesai dikerjakan di PT. INKA. Sehingga pada medio yang berdekatan, kereta ini bisa menghiasi jalur utara pantai Jawa untuk melayani pengguna jasa kereta api. (Humaska)


Rangkaian Kereta Argo Bromo Anggrek, sebagian besar sudah selesia pengerjaannya di INKA

Reply
banyak perubahan... bagussssssss
seandainya ada kereta ke Pangandaran... mungkin bisa lebih hidup pariwisata di wilayah priangan timur, sedikit emisi untuk menyelamatkan bumi kita, naiklah kereta api....
Reply
Mungkin nanti setelah dioperasikan dan di rangkai akan terlihat panjang sehingga lebih indah dipandang mata btw hijau memberikan warna sejuk , yang penting walaupun barang baru stok lama . taripnya jangan naik.
Reply
wah mantap nih
.......

habis ini kelar
DAOP VIII Is My Place..Gubeng Railway Stasiun Is My Favorite Place
Reply
kata situs resmi sih akhir maret..
693-5073-893-673
Reply
Ada yang tahu tarif ABA untuk:
PK-SBI / SBI-PK
PK-GMR / GMR-PK
??Bingung
Weekand maupun biasa.....
UTAMAKAN KESELAMATAN..........!
Keluarga Anda Menanti di Rumah !

Juragan Warteg yang Juga Seorang Aktivis KA
Reply
jadi interiornya gg dirubah ya mas , hnya eksteriornya sama sistem bahan bakarnya ??
Bersiap PP SGU - SLO dengan KERETA API hingga 2 bulan kedepan
Ngakak
Reply
wuih akhir maret manstap Big Grin
My web site :
Reply
habiz anggaran brapa tuch bwat upgrade gerbong...
Reply
Ya nggak apa-apa deh. Kan dalam rangka meningkatkan nilai jual dan prestisenya.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)