Posts: 4,518
Threads: 0
Joined: Jan 2008
Reputation:
35
{socialsites}
30-06-2009, 04:57 PM
(This post was last modified: 30-06-2009, 05:02 PM by Agung.)
3 rangkaian itu berjalan semua........
untuk penjelasannya operasionalnya agak susah kalo diceritain disini, bisa2 pada bingung ntar, ribet banget sih........
tak koreksi ya......
sebelum dialihkan ke argo lawu, 1 rangkaian anggrek itu dihibahkan dulu untuk KA Argo Muria Pagi dari semarang tawang, baru setelah diserahkan ke argo lawu. Karena bogie K9 memiliki kontur yang keras dan kaku, maka tidak cocok untuk dilewatkan di lintas selatan yang mengharuskan bogie fleksibel karena banyaknya tikungan serta tanjakan. Karena alasan itulah, rangkaian argo anggrek dipindah lagi ke utara dan menjadi KA Argo sindoro (dulunya bernama argo muria pagi, tapi biar kesannya beda dinamai argo sindoro)
My Website Railway Photography
My videos on
Posts: 1,934
Threads: 0
Joined: Jun 2009
Reputation:
9
{socialsites}
bukan nya Argo Bromo Anggerk memiliki 4 rangkaian? mengingat nomer KA ini adalah 1, 2, 3, dan 4......
[/quote]
Yg bener Argo Bromo Anggrek, mas.
Loco Project Designer for better Indonesian Railways
Posts: 119
Threads: 0
Joined: Sep 2008
Reputation:
0
{socialsites}
eehh iyaaa maapp salah ketik
Posts: 614
Threads: 0
Joined: Aug 2008
Reputation:
0
{socialsites}
02-07-2009, 05:50 PM
(This post was last modified: 02-07-2009, 05:51 PM by sulovyo.)
untuk ilustrasinya begini,(moga gampang dipahami.)
rangkaian ABA ada 3,katakanlah rangakain A,B dan C.
di hari H,ABA A dan B standby di jakarta sedangkan ABA C di SBI.
-ABA A berangkat sebagai KA 2 berangkat dari GMR jam 09.30 sampai di SBI jam 20.00
-ABA C berangkat sebagai KA 1 berangkat dari SBI jam 08.00 sampai di GMR jam 19.00
-ABA B berangkat sebagai KA 4 berangkat dari GMR jam 21.30 sampai di SBI jam 08.00
nah di hari H+1 :
-ABA A akan berangkat dari SBI jam 08.00 sebagai KA 1,sampai di GMR jam 19.00.
-ABA C akan berangkat dari GMR jam 09.30 sebagai KA 2 ,sampai di SBI jam 20.00
-ABA B akan berangkat dari SBI jam 20.00 sebagai KA 3,sampai di GMR jam 07.00
-ABA A langsung balik ke SBI dari GMR jam 21.30,sebagai KA 4,sampai di SBI jam 08.00
dan begitu seterusnya,siklusnya berjalan terus. CMIIW.
jadi jangan khawatir masing2 rangkaian ABA masih punya waktu luang untuk maintenance,bersih-bersih dsb.
kalau dikalkulasi,down time(waktu non operasional) ABA di SBI rata2 sekitar 12 jam,sedangkan di MRI sekitar 2 jam-an.
####My online hours : Saturday PM - Sunday AM/PM####
Posts: 7,346
Threads: 0
Joined: Oct 2008
Reputation:
44
{socialsites}
Sedikit mengkoreksi^^
Tang di tulis sulovo uda bener
cm koreksi
rangkaian cadangan ABA bukan di Jakarta
tp d SBI
jd rangkaian dari SBI jarang tlat dibanding rangkaian dari jakarta
jd kalau tiba d jakarta tlat ga ada kereta lain lg yang gantiin ABA.
namun kalau tiba di SBI tlat rangkaian cadangan uda disiapkan untuk menampung penumpang yang ke jakarta sesuai jadwal
Ketika anda berniat mencari pengetahuan atau ilmu, yang harus anda lakukan adalah membaca, mencari informasi, mendengar diskusi, dan memberi pendapat yang logis. Dan itulah gunanya forum :3.
Apakah Hibernasi bisa menghasilkan ilmu dan informasi? Semua orang pun tau jawabannya...
Hibernasi ã„ã¿ã¯ ãÂÂã¦ã„ãÂÂã¾ãÂâ„¢. XDa
l
Posts: 2,305
Threads: 0
Joined: Aug 2008
Reputation:
1
{socialsites}
yak betul kata illia..waktu lebaran 2005 ABA baru masuk GMR jam 10-an..jadi ga sempet diberesin dulu...
~Because Your Smilling Is Our Happiness~
Posts: 634
Threads: 0
Joined: Sep 2008
Reputation:
0
{socialsites}
ABA yang ungu itu ada yang gerbong baru gak? kayanya cuma cat luar aja yang diganti ...
Posts: 178
Threads: 0
Joined: Jun 2008
Reputation:
2
{socialsites}
untuk ilustrasinya begini,(moga gampang dipahami.)
rangkaian ABA ada 3,katakanlah rangakain A,B dan C.
di hari H,ABA A dan B standby di jakarta sedangkan ABA C di SBI.
-ABA A berangkat sebagai KA 2 berangkat dari GMR jam 09.30 sampai di SBI jam 20.00
-ABA C berangkat sebagai KA 1 berangkat dari SBI jam 08.00 sampai di GMR jam 19.00
-ABA B berangkat sebagai KA 4 berangkat dari GMR jam 21.30 sampai di SBI jam 08.00
nah di hari H+1 :
-ABA A akan berangkat dari SBI jam 08.00 sebagai KA 1,sampai di GMR jam 19.00.
-ABA C akan berangkat dari GMR jam 09.30 sebagai KA 2 ,sampai di SBI jam 20.00
-ABA B akan berangkat dari SBI jam 20.00 sebagai KA 3,sampai di GMR jam 07.00
-ABA A langsung balik ke SBI dari GMR jam 21.30,sebagai KA 4,sampai di SBI jam 08.00
dan begitu seterusnya,siklusnya berjalan terus. CMIIW.
jadi jangan khawatir masing2 rangkaian ABA masih punya waktu luang untuk maintenance,bersih-bersih dsb.
kalau dikalkulasi,down time(waktu non operasional) ABA di SBI rata2 sekitar 12 jam,sedangkan di MRI sekitar 2 jam-an.
[/quote]
Mas, jadi yang berangkat sebagai KA3 di Hari H siapa? Karena ABA A kan baru datang jam 20.00 dan itu untuk ABA 1..?
Posts: 987
Threads: 0
Joined: May 2009
Reputation:
3
{socialsites}
Bukan gerbong baru, hanya hasil PA BY saja.
Tambah kecepatan kereta api agar tdk kalah bersaing setelah Toll Trans-Jawa rampung...
Posts: 3,191
Threads: 0
Joined: Mar 2009
Reputation:
16
{socialsites}
Bukan gerbong baru, hanya hasil PA BY saja.
[/quote]
Benar bung, itu adalah hasil PA dari BY MRI yang khusus untuk melakukan PA terhadap gerbong-gerbong PT KA.
Tokyo Metro 05-108F|Sora Naegi
Jabodetabek no Tsuukin Dentetsu (KCJ)
|