bakal ribet mas...
di MRi mass tuker tempat....
lama lagi...
nyampe Jng mass balik lagi....
lama lagi....
bakal banyak perjalanan KA terganggu...
Quote:Masyarakat komuter kita semakin membutuhkan moda transportasi kereta api komuter tidak hanya di sekitar stasiun Gambir saja, tetapi juga di sekitar stasiun Pasar Senen dan di sepanjang zona KA Klas Ekonomi antara stasiun Jakarta Kota - stasiun Jatinegara via stasiun Ps. Senen. Kini, sudah ada KRL Ekonomi AC yang melintasi stasiun Pasar Senen. Namun, apakah tidak alangkah baiknya kalau bagi mereka yang terdesak waktunya harus menaiki KRL AC Berkasi Ekspres via Ps. Senen saja? Meski ada yang Semi Ekspres dari dan ke stasiun Angke, tetapi itu khan statusnya semi.
menurut gua...
alasan kenapa KA ekspress gak lewat senen adalah karena cuma dikit perkantoran yang ada di jalur itu...
secara jalur via PSE itu zona perdagangan bukan zona perkantoran...
beda ama jalur GMR / SUD....
masalah KRL Ekonomi AC, itu strategi PTKA agar masyarakat nggak kaget kalo ntar KRL EKPAS diganti KRL EDI
Quote:adi, usul saya agar KRL AC Bekasi Ekspres tidak lagi lewat stasiun Gambir, tetapi lewat stasiun Pasar Senen saja. Dengan itu, apabila hendak turun di stasiun Gambir bagi yang dari Bekasi, baiknya saya mengharapkan ada KRL AC Ekspres Lingkar Jakarta yang menyamakan KRL Ekonomi AC Ciliwung. Tapi karena status Ekspres, jadi saya asumsikan berhentinya di beberapa stasiun persimpangan saja, seperti Duri, Kamp. Bandan, Ps. Senen, Jatinegara, Manggarai, Sudirman, Tn. Abang, kembali ke Duri dst.... Itu sekedar harapan saya.
wah bakal ribet tuh mas.....
bakal ada selip2an dunk??/
selipan dimana???
AFAIK....
di jepun itu KRL ekspress ama non ekspress berentinya di Stasiun beda loh....
KRL biasa berenti di stasiun yang KRL ekspress gak berenti dan juga sebaliknya.....
udah gitu, di Stasiun khusus KRL ekspress...
peronnya empat...
peron 1 dan 4 untuk berhenti KRL ekspress, peron 2 dan 3 untuk langsung KRL ekonomi....
untuk masalah jepun, kiranya katsuya mau nambahin....
Quote:Saya contohkan saja...
Saya naik KRL AC Bekasi Ekspres dari stasiun Bekasi, hendak ke Gambir. Saya naik sampai stasiun Jatinegara. Kemudian turun dan berganti dnegan KRL AC Ekspres Lingkar Jakarta, turun di stasiun Manggarai. Dari situ saya siap naik KRL AC Pakuan yang datang dari Bogor dengan asumsi si KRL AC Pakuan, Depok Ekspres, Bojong Gede Ekspres pada berhenti di stasiun Manggarai. Dengan 3x saya naik KRL AC, saya tidak perlu bayar karcis lagi.
Bagaimana menurut teman - teman?
konsep busway????
setau gua ini rencana jangka panjang PTKA apabila semua jalur KRL udah pake electronic ticket....
and kalo gak salah.....
rencana PTKA jabotabek itu....
1. KRL jalur bekasi cuma ampe pondok jati
2. KRL jalur BOO & DPK cuma ampe MRI
3. KRL jalur serpong cuma ampe THB
4. KRL jalur Tanggerang cuma ampe duri
untuk menghubungkan stasiun2 tersebut akan digunakan KRL lingkar yaitu
1. KRL ciliwung blue line
2. KRL JAKK - MRI
3. KRL JAKK - TJP
ciliwung dah tau lah.....
JAKK- MRI buat hubungin sta2 dari MRI ampe JAKK cem cikini, gondangdia, GMR
gimana kalo penumpang bekasi dari dan ke JAKK???
caranya naik ciliwung BL, turun di KPB terus nyambung ma KRL TJP....
tiketnya cukup sekali bayar....
CMIIW