23-03-2009, 02:31 PM
Tanya nih hib, berapa liter HSD jatah untuk sebuah Lok dalam sekali dinasan..??
" Pecinta Rangkas jaya "
Bahan Bakar lokomotif
|
23-03-2009, 02:31 PM
Tanya nih hib, berapa liter HSD jatah untuk sebuah Lok dalam sekali dinasan..??
" Pecinta Rangkas jaya "
23-03-2009, 05:19 PM
Sekalian, untuk CC201 s/d CC204, 1 liter atau 1 galonnya dpt menempuh brp kilometer dengan gandengan dan sendirian ?
Terdampar di Purwokerto setahun gara-gara proyek fiber optik Jateng ga kelar
23-03-2009, 05:55 PM
kujawab aja deh....tangki lok berkapasitas 3000 liter, untuk perjalanan dari jakarta-surabaya membutuhkan solar sebanyak 2950 liter. perbandingannya untuk CC203 dan CC204 generasi pertama adalah 1:1,5, sedangkan untuk CC204 generasi II adalah 1: 2,5 karena sudah dilengkapi teknologi EFI (Electronic Fuel Injection). My Website Railway Photography My videos on
27-03-2009, 05:40 AM
Quote:kujawab aja deh....tangki lok berkapasitas 3000 liter, untuk perjalanan dari jakarta-surabaya membutuhkan solar sebanyak 2950 liter. ga sebanyak itu mas lokomotif yang akan dinas biasanya mengikuti tabel pengisian HSD di bagian cek harian contoh argobromo anggrek, loko nya diisi 2500 liter pertimbangannya pemakaian sebanyak 1850 liter ditambah spare jika terjadi gangguan perjalanan. justru lok yang akan dinas KA ekonomi akan diisi lebih banyak, contoh GBMS dan MATARMAJA lok nya diisi full 2800 liter karena pamakaian HSD KA ekonomi lebih besar, kaitannya ke waktu tempuh yang sangat lama. lok jarang diisi sampai 3000 liter, karena bisa tumpah dari lubang vetilasi tangki waktu menikung. dan lok tidak boleh terlalu kosong tangkinya 500 liter di tangki sudah minimal dan harus cepat2 diisi perbandingan konsumsi HSD rata2 nya 201,203 : 2,5 liter HSD per kilometer, untuk 204 belum tau belum ngitung si...
27-03-2009, 01:25 PM
klo lokomotif bahan bakarnya diganti jd bensin...
jd mahal dong tarif nya... he....he....
27-03-2009, 02:17 PM
kujawab aja deh....tangki lok berkapasitas 3000 liter, untuk perjalanan dari jakarta-surabaya membutuhkan solar sebanyak 2950 liter. perbandingannya untuk CC203 dan CC204 generasi pertama adalah 1:1,5, sedangkan untuk CC204 generasi II adalah 1: 2,5 karena sudah dilengkapi teknologi EFI (Electronic Fuel Injection).[/quote] bukan nya 1 liter beda dengan 1 galon ( Kalo Aqua 1 galonnya gw pikir 19 liter makanya di sebuat Aqua galon ) ? trus perbandingan itu 1:1,5 dan 1:2,5 yg mana liter/galonnya dan kilometernya ?
Terdampar di Purwokerto setahun gara-gara proyek fiber optik Jateng ga kelar
27-03-2009, 02:21 PM
Jadi kepikiran kata yg di kasih warna merah itu, boros banget yah... Coba CC dan gerbong di ganti casing fiber gitu, lebih enteng mungkin dan ndak boros
Terdampar di Purwokerto setahun gara-gara proyek fiber optik Jateng ga kelar
27-03-2009, 10:31 PM
kujawab aja deh....tangki lok berkapasitas 3000 liter, untuk perjalanan dari jakarta-surabaya membutuhkan solar sebanyak 2950 liter. perbandingannya untuk CC203 dan CC204 generasi pertama adalah 1:1,5, sedangkan untuk CC204 generasi II adalah 1: 2,5 karena sudah dilengkapi teknologi EFI (Electronic Fuel Injection).[/quote] bukan nya 1 liter beda dengan 1 galon ( Kalo Aqua 1 galonnya gw pikir 19 liter makanya di sebuat Aqua galon ) ? trus perbandingan itu 1:1,5 dan 1:2,5 yg mana liter/galonnya dan kilometernya ?[/quote] bukan galon aqua mas tapi satuan takaran benda cair, satu galon itu 4,546liter
Senangnya kulihat para petani melepas lelah dan berhenti sejenak untuk melihat Kereta Api melewati ladang mereka.....
27-03-2009, 10:33 PM
satu lagi.... 3,785L(takaran di amerika),4,546L(takaran di inggris)
Senangnya kulihat para petani melepas lelah dan berhenti sejenak untuk melihat Kereta Api melewati ladang mereka.....
31-03-2009, 08:41 AM
Untuk KA eksekutif rangkaian panjang macam Argobromo, argolawu konsumsi solar lebih banyak untuk lokomotif atau untuk BP? Seingat saya jumlah kekuatan generator BP lebih besar dari daya lokomotifnya. Perkiraan saya konsumsi solar BP lebih besar dari pada lokomotif.
|
« Next Oldest | Next Newest »
|