18-05-2010, 05:34 PM
slaen itu ga semudah itu gan, ada hitungannya knapa argo wilis sampe skarang d pertahanin meskipun ramenya cuma saat wacana penghapusannya mo d realisasikan & waktu liburan aja:
klo mutsel itu adalah milik bersama antara BD & SGU
tapi berbeda sama turangga & argo wilis gan.
klo turangga gmana juga tercantumnya sbagai aset dari DAOP VIII
sedangkan argo wilis itu tercantum sbagai aset dari DAOP II
klo argo wilis d apus ya brarti DAOP II dari mana dapet makannya?
malabar aja kan masi dalam proses uji coba isa d bilang.
sdangkan lodaya (pagi & malem) tercantum sbagai aset milik DAOP VI
jadi klo argo wilis d apus & d replace ma lodaya ya brarti otomatis merugikan DAOP II & VI dunk
sepintas ga terlalu kliatan pengaruhnya, tapi klo dalem tubuh dari PT KA sndiri yg sperti ini perhitungannya uda mutlak, mo d rubah lagi ya isa membawa kpada kbangkrutan bagi sala 1 DAOP donk.
harina sndiri bgitu2 termasuknya aset dari DAOP IV lho
walopun pnumpang yg naek dari 1 sta ato DAOP lebi banyak daripada yg empunya aset itu sendiri maka keuntungan dari ticket yg d beli penumpang itu larinya ya dari sta mana dia naek, tapi tetep pembiayaan pemeliharaan asetnya itu bisa ribet klo contohnya lodaya yg punya YK/SLO tapi ampir ga pernah lagi sama skli d rawat d depo DAOPnya
Klo telatnya ini kliatanya ada pengaruh dari banjir d SMT yg mengakibatkan d jalur yg masi single track terjadi antrian & jadi bottle neck, karna mustinya KA dari timur & barat yg mustinya jam harina dateng itu uda lewat SMT, ternyata masi blom isa lepas SMT karna pngaruh banjir.