Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About Harina (Diskusi, Formasi)

Bisa juga ganti loko gitu ya sama loko yg biasa dipake Rajawali.. Big Grin
Ato bisa juga ngisi air dulu gitu sambil bersiin rangkaian....
CMIIW ...
[/quote]

untuk ganti loko kayanya ga mungkin mas kan Rajawali juga menggunakan loko Harina milik BD, kecuali kalau loknya trouble, kalau ngisi air sih itu udah pasti
[/quote]

Kalo gw bilang si palingan itu cuma buat nungguin penumpang aja, ngarepin banyak yg beli go show ato kali2 ada yg telat, scara itu kan kpagian, ga da tujuan spesifik laen kayaknya.
Kalo isi aer doank mah gw yakin ga perlu sampe 20 menit, wong di CN klo ganti mass & KP plus isi aer aja ttp cuma 10-13 menit cukup koq waktunya
[/quote]

atau mungkin buat istirahatin rangkaian sebentar + melakukan pengecekan2 rangkaian sebelum lanjut jalan..mungkin lho ya..
[/quote]

Maaf om karena ketidaktauan saya, kirain rajawali pake loko punyanya SMT/SDT,
Thanks atas koreksinya...
Nah mungkin ga ya dalam waktu 20 menit brenti d SMT itu,para crew muterin sluruh seat mundur rangkaian Harina relasi BD-SBI yang mundur dr CKP-SMT (sambil bangunin penumpang yg lg bo2 pules), kira2 keburu ga ya...
Reply

untuk ganti loko kayanya ga mungkin mas kan Rajawali juga menggunakan loko Harina milik BD, kecuali kalau loknya trouble, kalau ngisi air sih itu udah pasti
[/quote]

Kalo gw bilang si palingan itu cuma buat nungguin penumpang aja, ngarepin banyak yg beli go show ato kali2 ada yg telat, scara itu kan kpagian, ga da tujuan spesifik laen kayaknya.
Kalo isi aer doank mah gw yakin ga perlu sampe 20 menit, wong di CN klo ganti mass & KP plus isi aer aja ttp cuma 10-13 menit cukup koq waktunya
[/quote]

atau mungkin buat istirahatin rangkaian sebentar + melakukan pengecekan2 rangkaian sebelum lanjut jalan..mungkin lho ya..
[/quote]

Maaf om karena ketidaktauan saya, kirain rajawali pake loko punyanya SMT/SDT,
Thanks atas koreksinya...
Nah mungkin ga ya dalam waktu 20 menit brenti d SMT itu,para crew muterin sluruh seat mundur rangkaian Harina relasi BD-SBI yang mundur dr CKP-SMT (sambil bangunin penumpang yg lg bo2 pules), kira2 keburu ga ya...
[/quote]

Tapi misal nih kalau tuh KA New Harina BD-SMT dtgnya telat jam 05.25, nah apakah tuh KA juga menunggu 20 menit untuk melanjutkan perjalanan kembali? Ya paling cuma berhenti 5 menit,,,
Tapi knpa ya harus ganti crew KA kan biasanya yg ganti cuma Mass stoker sama KP??Bingung
Reply

Kalo gw bilang si palingan itu cuma buat nungguin penumpang aja, ngarepin banyak yg beli go show ato kali2 ada yg telat, scara itu kan kpagian, ga da tujuan spesifik laen kayaknya.
Kalo isi aer doank mah gw yakin ga perlu sampe 20 menit, wong di CN klo ganti mass & KP plus isi aer aja ttp cuma 10-13 menit cukup koq waktunya
[/quote]

atau mungkin buat istirahatin rangkaian sebentar + melakukan pengecekan2 rangkaian sebelum lanjut jalan..mungkin lho ya..
[/quote]

Maaf om karena ketidaktauan saya, kirain rajawali pake loko punyanya SMT/SDT,
Thanks atas koreksinya...
Nah mungkin ga ya dalam waktu 20 menit brenti d SMT itu,para crew muterin sluruh seat mundur rangkaian Harina relasi BD-SBI yang mundur dr CKP-SMT (sambil bangunin penumpang yg lg bo2 pules), kira2 keburu ga ya...
[/quote]

Tapi misal nih kalau tuh KA New Harina BD-SMT dtgnya telat jam 05.25, nah apakah tuh KA juga menunggu 20 menit untuk melanjutkan perjalanan kembali? Ya paling cuma berhenti 5 menit,,,
Tapi knpa ya harus ganti crew KA kan biasanya yg ganti cuma Mass stoker sama KP??Bingung
[/quote]

mungkin juga ganti kru reskanya
Fanboys are people who are willing to defend and promote the object of their affection. They are rarely objective and disregard facts that contradict their opinions.
BB: 55FFFBE5
Reply

atau mungkin buat istirahatin rangkaian sebentar + melakukan pengecekan2 rangkaian sebelum lanjut jalan..mungkin lho ya..
[/quote]

Maaf om karena ketidaktauan saya, kirain rajawali pake loko punyanya SMT/SDT,
Thanks atas koreksinya...
Nah mungkin ga ya dalam waktu 20 menit brenti d SMT itu,para crew muterin sluruh seat mundur rangkaian Harina relasi BD-SBI yang mundur dr CKP-SMT (sambil bangunin penumpang yg lg bo2 pules), kira2 keburu ga ya...
[/quote]

Tapi misal nih kalau tuh KA New Harina BD-SMT dtgnya telat jam 05.25, nah apakah tuh KA juga menunggu 20 menit untuk melanjutkan perjalanan kembali? Ya paling cuma berhenti 5 menit,,,
Tapi knpa ya harus ganti crew KA kan biasanya yg ganti cuma Mass stoker sama KP??Bingung
[/quote]

mungkin juga ganti kru reskanya
[/quote]

Meluruskan kata biar ga salah kaprah aja:
Arti dr ganti crew disini bukan all crew (mass, stocker, KP, kapten crew, cock, prama, prami, operator & OTC) tp ttp cuma KP, mass & stockernya yg diganti smentara kapten crew, operator, prama, prami, operator & OTC ttp akan full dinas sampe tujuan akhir. Jgn artikan ganti crew itu smuanya berganti.

Sangat jarang skali kalo ada KA yg crewnya diluar mass, stocker & KP cuma berdinas stengah jalan lalu ganti ato KA dibiarkan berjalan kosong tanpa crew km itu kayak ciregal, krn kalo kayak ciregal emank crew kmnya hanya sampe DAOP dimana KA itu diasuh, krn ciregal ga pindah DAOP & TG ga punya mess crew km akhirnya untuk CN-TG-CN hanya diisi oleh KP, mass & stocker aja sbg crewnya smentara yg laen turun & bubar di CN. Smentara kalo yg bner, apalagi jarak jauh kayak perpanjangan harina ini otomatis DAOP yg mengasuh rangkean uda ga mungkin lg ttp di SM kan, jd pasti crew km pun akan berdinas full track.
Reply

Maaf om karena ketidaktauan saya, kirain rajawali pake loko punyanya SMT/SDT,
Thanks atas koreksinya...
Nah mungkin ga ya dalam waktu 20 menit brenti d SMT itu,para crew muterin sluruh seat mundur rangkaian Harina relasi BD-SBI yang mundur dr CKP-SMT (sambil bangunin penumpang yg lg bo2 pules), kira2 keburu ga ya...
[/quote]

Tapi misal nih kalau tuh KA New Harina BD-SMT dtgnya telat jam 05.25, nah apakah tuh KA juga menunggu 20 menit untuk melanjutkan perjalanan kembali? Ya paling cuma berhenti 5 menit,,,
Tapi knpa ya harus ganti crew KA kan biasanya yg ganti cuma Mass stoker sama KP??Bingung
[/quote]

mungkin juga ganti kru reskanya
[/quote]

Meluruskan kata biar ga salah kaprah aja:
Arti dr ganti crew disini bukan all crew (mass, stocker, KP, kapten crew, cock, prama, prami, operator & OTC) tp ttp cuma KP, mass & stockernya yg diganti smentara kapten crew, operator, prama, prami, operator & OTC ttp akan full dinas sampe tujuan akhir. Jgn artikan ganti crew itu smuanya berganti.

Sangat jarang skali kalo ada KA yg crewnya diluar mass, stocker & KP cuma berdinas stengah jalan lalu ganti ato KA dibiarkan berjalan kosong tanpa crew km itu kayak ciregal, krn kalo kayak ciregal emank crew kmnya hanya sampe DAOP dimana KA itu diasuh, krn ciregal ga pindah DAOP & TG ga punya mess crew km akhirnya untuk CN-TG-CN hanya diisi oleh KP, mass & stocker aja sbg crewnya smentara yg laen turun & bubar di CN. Smentara kalo yg bner, apalagi jarak jauh kayak perpanjangan harina ini otomatis DAOP yg mengasuh rangkean uda ga mungkin lg ttp di SM kan, jd pasti crew km pun akan berdinas full track.
[/quote]

Nah kan kalau cuma ganti KP Mass n Stoker semua KA ga sampai 20 menit, biasanya kan sblm KA datang smua KP Mass Stoker baru sudah siap siaga,
Yah mungkin disini memang cuma mau menyesuaikan aja jdwal yang sudah diingat oleh pengguna Harina.. Sebenarnya sih enakan berangkat jam 15.00 dr BD sebelum Malabar berangkat. Yah lumayan nyampe SBI msih subuh, kan jam 4 di Suarabaya dah subuh dah terang jd dah banyak beraktifitas
Just oppinionXie Xie
Reply

Tapi misal nih kalau tuh KA New Harina BD-SMT dtgnya telat jam 05.25, nah apakah tuh KA juga menunggu 20 menit untuk melanjutkan perjalanan kembali? Ya paling cuma berhenti 5 menit,,,
Tapi knpa ya harus ganti crew KA kan biasanya yg ganti cuma Mass stoker sama KP??Bingung
[/quote]

mungkin juga ganti kru reskanya
[/quote]

Meluruskan kata biar ga salah kaprah aja:
Arti dr ganti crew disini bukan all crew (mass, stocker, KP, kapten crew, cock, prama, prami, operator & OTC) tp ttp cuma KP, mass & stockernya yg diganti smentara kapten crew, operator, prama, prami, operator & OTC ttp akan full dinas sampe tujuan akhir. Jgn artikan ganti crew itu smuanya berganti.

Sangat jarang skali kalo ada KA yg crewnya diluar mass, stocker & KP cuma berdinas stengah jalan lalu ganti ato KA dibiarkan berjalan kosong tanpa crew km itu kayak ciregal, krn kalo kayak ciregal emank crew kmnya hanya sampe DAOP dimana KA itu diasuh, krn ciregal ga pindah DAOP & TG ga punya mess crew km akhirnya untuk CN-TG-CN hanya diisi oleh KP, mass & stocker aja sbg crewnya smentara yg laen turun & bubar di CN. Smentara kalo yg bner, apalagi jarak jauh kayak perpanjangan harina ini otomatis DAOP yg mengasuh rangkean uda ga mungkin lg ttp di SM kan, jd pasti crew km pun akan berdinas full track.
[/quote]

Nah kan kalau cuma ganti KP Mass n Stoker semua KA ga sampai 20 menit, biasanya kan sblm KA datang smua KP Mass Stoker baru sudah siap siaga,
Yah mungkin disini memang cuma mau menyesuaikan aja jdwal yang sudah diingat oleh pengguna Harina.. Sebenarnya sih enakan berangkat jam 15.00 dr BD sebelum Malabar berangkat. Yah lumayan nyampe SBI msih subuh, kan jam 4 di Suarabaya dah subuh dah terang jd dah banyak beraktifitas
Just oppinionXie Xie
[/quote]

Dan juga lebih baik managementnya dipindah ke DAOP II atau DAOP VIII
Reply

mungkin juga ganti kru reskanya
[/quote]

Meluruskan kata biar ga salah kaprah aja:
Arti dr ganti crew disini bukan all crew (mass, stocker, KP, kapten crew, cock, prama, prami, operator & OTC) tp ttp cuma KP, mass & stockernya yg diganti smentara kapten crew, operator, prama, prami, operator & OTC ttp akan full dinas sampe tujuan akhir. Jgn artikan ganti crew itu smuanya berganti.

Sangat jarang skali kalo ada KA yg crewnya diluar mass, stocker & KP cuma berdinas stengah jalan lalu ganti ato KA dibiarkan berjalan kosong tanpa crew km itu kayak ciregal, krn kalo kayak ciregal emank crew kmnya hanya sampe DAOP dimana KA itu diasuh, krn ciregal ga pindah DAOP & TG ga punya mess crew km akhirnya untuk CN-TG-CN hanya diisi oleh KP, mass & stocker aja sbg crewnya smentara yg laen turun & bubar di CN. Smentara kalo yg bner, apalagi jarak jauh kayak perpanjangan harina ini otomatis DAOP yg mengasuh rangkean uda ga mungkin lg ttp di SM kan, jd pasti crew km pun akan berdinas full track.
[/quote]

Nah kan kalau cuma ganti KP Mass n Stoker semua KA ga sampai 20 menit, biasanya kan sblm KA datang smua KP Mass Stoker baru sudah siap siaga,
Yah mungkin disini memang cuma mau menyesuaikan aja jdwal yang sudah diingat oleh pengguna Harina.. Sebenarnya sih enakan berangkat jam 15.00 dr BD sebelum Malabar berangkat. Yah lumayan nyampe SBI msih subuh, kan jam 4 di Suarabaya dah subuh dah terang jd dah banyak beraktifitas
Just oppinionXie Xie
[/quote]

Dan juga lebih baik managementnya dipindah ke DAOP II atau DAOP VIII
[/quote]

Ya kan emnag biasanya gitu om kepemilikan kereta berdasarkan tujuan awal atau tujuan akhir tu kereta
Reply

Tapi misal nih kalau tuh KA New Harina BD-SMT dtgnya telat jam 05.25, nah apakah tuh KA juga menunggu 20 menit untuk melanjutkan perjalanan kembali? Ya paling cuma berhenti 5 menit,,,
Tapi knpa ya harus ganti crew KA kan biasanya yg ganti cuma Mass stoker sama KP??Bingung
[/quote]

mungkin juga ganti kru reskanya
[/quote]

Meluruskan kata biar ga salah kaprah aja:
Arti dr ganti crew disini bukan all crew (mass, stocker, KP, kapten crew, cock, prama, prami, operator & OTC) tp ttp cuma KP, mass & stockernya yg diganti smentara kapten crew, operator, prama, prami, operator & OTC ttp akan full dinas sampe tujuan akhir. Jgn artikan ganti crew itu smuanya berganti.

Sangat jarang skali kalo ada KA yg crewnya diluar mass, stocker & KP cuma berdinas stengah jalan lalu ganti ato KA dibiarkan berjalan kosong tanpa crew km itu kayak ciregal, krn kalo kayak ciregal emank crew kmnya hanya sampe DAOP dimana KA itu diasuh, krn ciregal ga pindah DAOP & TG ga punya mess crew km akhirnya untuk CN-TG-CN hanya diisi oleh KP, mass & stocker aja sbg crewnya smentara yg laen turun & bubar di CN. Smentara kalo yg bner, apalagi jarak jauh kayak perpanjangan harina ini otomatis DAOP yg mengasuh rangkean uda ga mungkin lg ttp di SM kan, jd pasti crew km pun akan berdinas full track.
[/quote]

Nah kan kalau cuma ganti KP Mass n Stoker semua KA ga sampai 20 menit, biasanya kan sblm KA datang smua KP Mass Stoker baru sudah siap siaga,
Yah mungkin disini memang cuma mau menyesuaikan aja jdwal yang sudah diingat oleh pengguna Harina.. Sebenarnya sih enakan berangkat jam 15.00 dr BD sebelum Malabar berangkat. Yah lumayan nyampe SBI msih subuh, kan jam 4 di Suarabaya dah subuh dah terang jd dah banyak beraktifitas
Just oppinion
Xie Xie
[/quote]

Ya kalo emank ente turun di SBI & dijemput si emank enak brangkat jam sgitu, tapi gimana ma 3 faktor yg paling penting?:
1. Brangkat sblom jam kerja slesai
Penumpang harina banyakan make ini KA krn brangkat ga ganggu jam kerja gan, kalo masi lingkup jam kerja dah brangkat mah sama aja nasibnya ma harina pagi dulu, kopong isinya. Kalo emank ada yg butuh jalan pagi palingan ga sebrapa & milih pake travel buat yg ke CN, yg ke SB pake motor mabur

2.Meleset dr tujuan operator sendiri
Mreka omong mau menjaring penumpang dipetak SMT-NBO-BJ-CU krn mreka slama ini cuma dapet akses lokalan, smentara buat KA jarak jauh yg K1 blom pernah dpt dg jadwal yg pas skalipun. Perlu diliat lg demand penumpang sono emank sengaja minta nyampenya diatas stenga 6 pagi karna sblom jam sgitu transportasi si dpan sta susah skali & bbrapa malah rawan preman menurut bbrapa sumber.

3.Situasi skitar SBI dipagi hari
Ga jauh dr situasi no 2, di SBI pun dikeluhkan lokasi yg jauh dr pusat kota & kalo jam 4-5 pagi uda masuk SBI, akses angkutan susah skali

Jadi kalo menurut gw si diubah perlu, cuma kalo sampe jam 3 terlalu extreme, gw si liat kalo bagusnya maju cukup 1 ato stengah jam atau skalian mundur skitar stengah sampe 1 jam supaya kemungkinan yg ada nyampenya di NBO-BJ-CU antara stenga 6 sampe stenga 8 (ga kepagian orang yg turun disana, atau antara stenga 7 sampe stenga 8 masuk SMT nya (jd penumpang yg pure SMT-SBI nya ga kepagian ngejer ke SMT, terutama yg dr SM atas)
Itu gw yg lebi pikir mendingan.
Reply
Setuju ama mas Andrew,
seandainya Harina berangkat dari BD sore hari, apa gunanya Mutsel dan Turangga?
Lha tujuan dari adanya KA Harina kan buat menjaring pnp dari BD yg mau ke SMT, Ngrombo, cepu, Bojonegoro. Kalo sampe di stasiun2 tersebut masih gelap kan kasian pnp nya. Kalaupun berangkat dari SMT udah terang (syukur2 bs lebih siang dari 5.25) dan tiba di SBI udah panas, kan emang udah tujuannya buat ngangkut pnp dari SMT yg mau ke SBI.
Buat yg dari BD pgn sampe di Surabaya sepagi mungkin, ya naek Mutsel atau Turangga aja.
Reply

Ya kan emang biasanya gitu om kepemilikan kereta berdasarkan tujuan awal atau tujuan akhir tu kereta
[/quote]

Kalo pindah DAOP kepengurusan mah pasti lah gw bilang, ga mungkin ngga, scara kalo gw bilang si itu kan pekerjaan jangka panjang, bukan yg buru2 kayak proyeknya ciregal.

Mengikuti issue yg pernah terjadi si dugaan paling bsar kepengurusannya pindah ke BD krn dulu sempet wacana mau diganti all crew nya sama milik reska BD, bukan SMT lg, tp akhirnya ga jd karna sgalanya blom siap. Skarang kondisinya mutsel, turangga & pasundan punya SDT, kahuripan punya MN, sarana cari profit jarak jauhnya mreka cuma dr gopar, wilis & lodaya (itu jg wilis kadang angin2an okupansinya), gw yakinnya ini uda plan jangka panjang buat memindahkan kepengurusan ke BD, tp let see dhe 3 minggu lagi.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)