Poll: Apakah harapan andan atas CC-205?
This poll is closed.
Agar juga beroperasi di Pulau Jawa
48.61%
70 48.61%
Mengingat fungsinya cukup beroperasi di Pulau Sumatera
51.39%
74 51.39%
Total 144 vote(s) 100%
* You voted for this item. [Show Results]

Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All about CC205 [Diskusi, Photo, Spek, Polling]
Yang dimaksud dalam berita itu sepertinya CC 205 buatan EMD, karena B 301 = lokomotif bergandar 2 jenis diesel hidrolik (tentu saja lok hidrolik semacam itu tidak mungkin kuat menarik babaranjang di sana).

Untuk CC 301 rencananya akan digunakan di Jawa untuk lokomotif angkutan penumpang yang merupakan buatan Bombardier/ADTranz, jadi bisa dipastikan bahwa yang akan dioperasikan di Divre III tersebut adalah CC 205 (karena yang saya perhatikan di berbagai media massa yang beredar seringkali terdapat kesalahan penyebutan dalam hal yang menyangkut kode seri lokomotif, kereta untuk penumpang maupun gerbong barang, contohnya dalam suatu surat kabar Toei seri 6000 ada yang menyebut Tokyu Metro seri 6000).
Tokyo Metro 05-108F|Sora Naegi

Jabodetabek no Tsuukin Dentetsu (KCJ)
Reply
semoga di percepat pengoprasian Lok Merah Biru agar bisa dinikmati para pecintanya Top Banget
Kurangi Emosi Di Jalan!

Semoga Selamat Sampai Tujan.

Lok Merah Biru
Reply

nah ko BB sih, salah ketik kali nih korannya?
mudah2n aja CC 205
ada fotonya ga?Xie Xie
Reply
jgn2 CC205 seperti ini : Si Donal Bebek Hidung Pesek


Ini kalo nggak salah ngarti'in buat di kirim ke Afrika Selatan, setau ane disono msh gauge nye sama kyk disini.

Soal'e 1 loko = 3000 HP, 40 gerbong babaranjang sih ga usah di DT lg neh
Terdampar di Purwokerto setahun gara-gara proyek fiber optik Jateng ga kelarMarah
Reply

dek di bagian LH-nya terlihat luas ya,
rawan ditunggangi KambingersNgikikNgikik
tut tut... gujes gujes...Lok Merah Biru
Reply

yang saya heran, kenapa orang selalu menganggap hidrolik lebih lemah dari elektrik yh... Bingung

klo katanya wikipedia, lok hidrolik sedikit lebih efisien karena putaran rodanya sinkron, gak ada yang selip... yah, lok diesel elektrik AC juga punya keistimewaan itu juga sih...

trus, buat kereta penumpang, kenapa Indonesia belum mengoperasikan DMU/DEMU untuk jarak jauh yah? masih lebih memilih kereta lokomotif...



Obsesi: Menghapuskan 'Api' dari 'Kereta Api' Playboy

RF kikansha_otaku, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Sep 2010.
Reply

yang saya heran, kenapa orang selalu menganggap hidrolik lebih lemah dari elektrik yh... Bingung

klo katanya wikipedia, lok hidrolik sedikit lebih efisien karena putaran rodanya sinkron, gak ada yang selip... yah, lok diesel elektrik AC juga punya keistimewaan itu juga sih...

trus, buat kereta penumpang, kenapa Indonesia belum mengoperasikan DMU/DEMU untuk jarak jauh yah? masih lebih memilih kereta lokomotif...

[/quote]

coba saya jawab ya...hidrolik lebih aman karna sistemnya seperti mobil dan ukurannya lebih kecil serta tekanan gandarnya lebih ringan..

kemudian alasan kenapa ndak kereta jarak jauh pake DMU/DEMU adalah karena DMU sendiri HPnya kecil dan kurang efisien...kalo mau dirangkai panjang harus di pasang 2 set dan kalo make gerbong kan bisa di tambah2 saja dan lebih hemat BBM...bayangkan saja CC 201 bertenaga 1800 HP dan KRDH dengan 800 HP...beda jauh mas...

yuuks Back on Topic yahh !

Kira2 bagaimana perkembangan loko CC 205 ini ??
Reply
wah d tunggu kehadiran CC 205 dengan daya yang besar....
hhe
ayo kita rawat dan pelihara kereta-kereta yang ada di indonesia....
Lok Merah Biru
Reply
Rekan-rekan sekalian, kabar terakhir kedatangan CC205 ternyata mundur dari jadwal, tadinya akan datang bulan Maret tetapi jadi mundur menjadi bulan Juni/Juli.....

Reply

Kok diundur kenapa kang??
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)