Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Berita Umum Menyangkut Kereta Api

Kalo yg saya pahami sich Pak DI sedang memberi kesan pada pelayanan kereta yg ditarik lokomotif, bukan kereta yg disetrum... :p
Kalo kereta yg disetrum itu urusan beda, nasib ente itu... Ngakak
[/quote]

Menurut saya sih tahun 2013 ini adalah tahun politik gan penuh trik atau intrik?? Bomba
[/quote]

Tahun penuh hasutan dan ajang promosi diri .. Xie Xie
Reply

Kalo yg saya pahami sich Pak DI sedang memberi kesan pada pelayanan kereta yg ditarik lokomotif, bukan kereta yg disetrum... :p
Kalo kereta yg disetrum itu urusan beda, nasib ente itu... Ngakak
[/quote]

Menurut saya sih tahun 2013 ini adalah tahun politik gan penuh trik atau intrik?? Bomba
[/quote]

Tahun penuh hasutan dan ajang promosi diri .. Xie Xie
[/quote]
tahun 2013 ini memang tahun politik,dimana-mana perebutan kekuasaan...Playboy
Reply
soalnya tahun depan mau ada pemilihan, so rebutan simpati masyarakat deh.
tapi yang akan saya pilih adalah mereka yang peduli terhadap nasib perkeretaapian negeri ini. terutama yang dialiri listirk.

pak jokowi naek KRLnya kayanya salah tuh.
harusnya KA yang nomor ganjil, dari bogor/cilebut/cbojong/ciyatam deh.
jangan dari CKI,
KA nomor genap mah gak sepadat nomor ganjil kalo pagi Sad
Reply
betul mas,yang ganjil padet banget...
Reply
betul mas,yang ganjil padet banget...
[/quote]

Pak JokoWOW mau ke UI gan.. mungkin bisa lain kli nyoba yg ganjil Ngakak
Reply
betul mas,yang ganjil padet banget...
[/quote]

Pak JokoWOW mau ke UI gan.. mungkin bisa lain kli nyoba yg ganjil Ngakak
[/quote]

kantor gubernur dekat cikini, gondangdia bahkan gambir.. kalau kantornya pindah di citayam naiknya yg ganjilNgakak
At last,,, Menanti dioperasikannya DT Purwokerto-Kroya Playboy

Reply
Sedih

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA- Salah satu Gerbong Kereta Api Kertajaya Jurusan Jakarta - Surabaya, terbakar di stasiun KA Pasar Turi, Rabu (27/11/2013).
Kapolsek Bubutan Kompol Suryo Hapsoro mengatakan, kereta tersebut tiba di Pasar Turi sekitar pukul 07.15 pagi tadi.
"Satu gerbong kereta barang terbakar, kami masih melakukan evakuasi," kata Suryo.
Akibat kebakaran ini, terdapat tujuh motor yang ikut terbakar.
Selain itu, juga terdapat barang-barang lainnya. Saat ini api sudah padam
kangen promoan kaya dulu lagi, ada tiap hari mulai dari H-40 dan akhirnya bisa dari H-90, gapapa cuma untuk K1, seenggaknya ada tiap hari Sedih
Reply


Home > Nasional > Umum
Harga Kereta Jarak Menengah-Jauh Naik 100 Persen di 2014
Rabu, 06 November 2013, 08:44 WIB
Komentar : 5



REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Terhitung mulai 1 Januari 2014, tarif kereta api (KA) untuk jarak menengah dan jarak jauh mengalami penyesuaian atau kenaikan hingga 100 persen.

Kepala Humas Daop VIII Surabaya PT Kereta Api Indonesia (KAI), Sri Winarto, mengatakan perihal pedoman perhitungan dan penetapan tarif angkutan orang dengan KA merujuk peraturan menteri Perhubungan Indonesia (Permenhub) Nomor PM 28 Tahun 2013

Penyesuaian harga ini juga berdasarkan Keputusan Direksi PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Nomor :KEP.U/11.003/VII/41/KA-2013 tanggal 16 Juli 2013 perihal tarif keekonomian angkutan penumpang KA pascakenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang menerima penugasan pelayan publik tahun 2013.

“Sehubungan belum ditetapkannya kontrak Public Service Obligation (PSO) untuk tahun 2014 (subsidi) maka ditetapkan tarif KA kelas ekonomi komersial (nonsubsidi) jarak menengah dan jarak jauh akan mengalami kenaikan atau selisih sebesar 100 persen dari tarif subsidi. Ketentuan ini berlaku untuk keberangkatan mulai tanggal 1 Januari 2014,” katanya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (6/11).

Penyesuaian tarif KA ekonomi jarak jauh dan menengah berlaku untuk pengguna KA beberapa jurusan, di antaranya KA Logawa jurusan Purwokerto, Jawa Tengah-Jember, Jawa Timur pulang pergi (PP) yang semula Rp 50.000 menjadi Rp 100.000 per orang.

Kemudian tarif KA Kertajaya jurusan Surabaya, Jawa Timur–Jakarta PP yang awalnya Rp 50.000 menjadi Rp 115.000. Untuk KA Pasundan jurusan Surabaya-Kiaracondong PP kini harganya naik menjadi Rp 110.000 dibandingkan harga sebelumnya yaitu Rp 55.000. “Untuk harga tiket KA Sri tanjung jurusan Lempuyangan, Yogyakarta-Banyuwangi, Jawa Timur PP yang semula Rp 50.000 menjadi Rp 95.000,” ucapnya.

Sementara itu, KA Gaya Baru Malam Selatan jurusan Surabaya-Jakarta PP yang awalnya dibanderol Rp 55.000, naik menjadi Rp. 120.000. KA Mataremaja jurusan Malang-Pasar Senen, Jakarta yang semula Rp 65.000 menjadi Rp. 130.000. “Kemudian KA Tawangalun jurusan Malang-Banyuwangi PP yang awalnya Rp 30.000 menjadi Rp 65.000.”

Meski tarif KA yang berlaku adalah tarif non subsidi, dia melanjutkan, pihaknya tetap optimistis bahwa KA ekonomi jarak menegah dan jarak jauh tetap diminati oleh masyarakat. “Karena tarif non subsidi masih terlalu murah dibanding tarif transportasi lain,” ujarnya.
At last,,, Menanti dioperasikannya DT Purwokerto-Kroya Playboy

Reply
Semoga dengan peningkatan harga tiket semakin nyaman, dan aman..
Reply
semoga...

Pembangunan Jalur Lingkar Layang KA Telan Dana Rp 9 T
Jumat, 29 November 2013, 07:01 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah berencana akan membangun jalur lingkar layang kereta api di DKI Jakarta.

Plt Dirjen Perkeretaapian Departemen Perhubungan, Budhi M Suyitno, mengatakan DKI Jakarta akan memiliki jalur lingkar (loopline) lebih dari satu, yakni jalur lingkar dalam dan luar dengan anggaran Rp 9 trilun.

Pada jalur lingkar dalam tersebut, akan dibangun dengan bentuk layang atau elevated dengan panjang 25,5 kilometer (km).

"Jalur lingkar layang kereta api akan dibangun di ruas timur dan barat," katanya dalam Seminar Keretaapi Perkotaan 1 Kereta Api Jalur Lingkar Layang di Hotel Borobudur, Kamis (28/11).

Persiapan pembangunan jalur lingkar layang ini akan dimulai di jalur timur pada akhir 2013. Rute yang akan dibangun di jalur timur yakni Stasiun Pondok Jati-Kampung Bandan sepanjang 9,2 km dan setinggi 8,5 km. Sementara itu, pembangunan shortcut Manggarai-Pondok Jati akan dilakukan sepanjang 2 km.

Untuk ruas barat rute yang akan dibangun yakni dari Stasiun Manggarai-Tanah Abang-Kampung Bandan sepanjang 14,3 km dan setinggi 15 km.

Selain itu, dalam pembangunan jalur lingkar layang ini juga akan disediakan peron sepanjang 200 meter untuk 10 gerbong. "Anggaran awal pembangunan Rp 700 miliar untuk jalur timur," kata Budhi.

Pembangunan ini akan dilakukan dengan empat tahap. Tahap pertama, pembangunan dilakukan dari Pondok Jati-Rajawali pada 2014.

Tahap kedua pembangunan shortcut di Pondok Jati-Manggarai pada 2015-2016. Tahap ketiga pembangunan di Rajawali-Kampung Bandan pada 2015- 2016, dan tahap keempat di rute Manggarai-Tanah Abang-Kampung Bandan pada 2015-2018.

Dengan dibangunnya jalur lingkar layang ini, jarak kedatangan antar kereta atau headway dapat mencapai tiga hingga lima menit. "Karena tidak melewati persimpangan sebidang sehingga kereta dapat meningkatkan kecepatan perjalanannya," kata Budhi.

Selain itu, dengan pembangunan ini juga tidak diperlukan rekayasa lalu lintas jalan raya. Pembangunan jalur lingkar layang, ia melanjutkan, juga dapat terintegrasi dengan moda angkutan transportasi lain dan mengembangkan stasiun berbasis TOD.

Saat ini, kondisi perlintasan kereta api di jalur lingkar terdapat 10 perlintasan sebidang di ruas timur dan lima perlintasan sebidang di ruas barat. Perlintasan-perlintasan tersebut memiliki jalur lalu lintas kendaraan yang padat. Sehingga menjadi kendala untuk memperbaiki layanan penumpang.

Sementara itu, Direktur Transportasi Bappenas, Bambang Prihartono, berharap angkutan transportasi kereta api ini dapat menjadi angkutan massal di kota-kota besar di Indonesia.

Meskipun dilakukan pembangunan jalur lingkar layang, jalur lama yang ada akan tetap dipergunakan sebagai lintasan kereta api logistik menuju Tanjung Priok.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)