Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cara membalik locomotive
kadang kl nganggur nongkrong di segitiga pembalik poncol semarang
DT lover
Reply
Nyungsep!

Sumber :
Reply
kalau gerbong penumpang gimana apa juga dibalik,
Reply

Pada prinsipnya,
semua memang harus dibalik.
Bagaimanapun juga,
karena keausan roda pada salah satu sisi yang tidak sama
saat membelok dan rel juga tidak ada yang lurus
untuk pulang pergi sepanjang jalan.


Makanya,
setiap keberangkatan kereta api,
seluruh rangkaian juga dicatat,
mungkin ini juga untuk sensus kereta atau gerbongnya.

S4.

Xie Xie
Reply

Pada prinsipnya,
semua memang harus dibalik.
Bagaimanapun juga,
karena keausan roda pada salah satu sisi yang tidak sama
saat membelok dan rel juga tidak ada yang lurus
untuk pulang pergi sepanjang jalan.


Makanya,
setiap keberangkatan kereta api,
seluruh rangkaian juga dicatat,
mungkin ini juga untuk sensus kereta atau gerbongnya.

S4.

Xie Xie
[/quote]

cara membalik gerbongnya gimana mas? apa gerbong dibalik satu satu di turntable?
Reply
kursinya apa bisa dibalik ato terpaksa satu jalan duduk mundur.
Reply

Di Indonesia kan hanya ada tiga bentuk posisi
untuk kursi kereta penumpang.
Berikut ini untuk sekedar mengingatkan kembali,
jika anda sudah lama meninggalkan Indonesia.

Untuk yang kelas ekonomi / K3
kursi berhadap hadapan dengan posisi mati.
Jadi, jika dapat nomor yang posisi saat berangkat
arahnya berlawanan dengan dengan arah lokomotif,
ya sepanjang jalan, kita duduk dengan posisi mundur.



Ini jaman dulu, dengan kursi rotan dan tempat bagasi tepat diatas
tempat duduk.
Yang sekarang,
posisi bagasi ada disepanjang kiri kanan kereta,
diatas jendela.
Dengan bahan dari busa dan plastik oscar atau vinyl.
Dua contoh gambar dibawah ini untuk nostalgia.

[spoiler] [/spoiler]
[spoiler] [/spoiler]

Untuk yang kelas bisnis / K2,
kursi bisa dipindah posisi punggungnya kedepan atau belakang,
jadi bisa saling berhadapan
atau diarahkan keposisi arah kereta yang maju.
Ini berlaku untuk bagian punggung semuanya/
menyeluruh.
tentu saja, posisi tidak dapat diatur,
karena bukan reclining seat.

Untuk yang kelas Eksekutif / K1,
yang ini bisa diputar 180 ' dan berlaku untuk seluruh kursi
[ dua tempat duduk sekaligus ].
Jadi,
dalam satu kereta, juga bisa dibuat searah dengan majunya kereta.


S4.

Xie Xie
Reply
terima kasih untuk penjelasannya. Di europa kurtienya ndak bisa diputar. Satu gerbong separoh ngadep arah yang satu, separoh yang lainnya arah berlawanan. Jadi selalu separoh mundur, separoh maju. Dulu di Ind k2 dan k3 kurtienya semua berhadapan cuman beda yang k3 dari rotan, yang k2 dari plastiek dan kadang2 ada ACnya
Reply
Gak cuma lok, Plasser juga harus rutin diputar terutama kalau selesai operasi dari suatu daerah Xie Xie

[spoiler]

08-16/GS-UM 2719 putar arah pemecokan

08-16/GS-UM 2718 putar arah pemecokan juga

TG80-4 527 putar haluan sebelum berangkat ke Cirebon Prujakan

[/spoiler]
Reply

baru tau kalo Plasser juga diputer Heran
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)