Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cara membalik locomotive
#71

yang ke arah utara itu sebenernya percabangan ke arah semarang, terus yang ke timur itu ke solo jebres, tapi sekalian difungsikan sebagai segitiga pembalik gitu bukan?

kalo nebak gambar modelnya sih, kayanya segitiga pembalik itu emang jalur buntu yang emang khusus buat muter Lok Merah Biru

Bingung
jerit peluit iringi putaran cakram membelai batang baja
. . . . .



Reply
#72

Ya iya lah...masa ya iya donx...
Btw, kalo ada area/lahan di dalam baloon loop ato wye (segitiga pembalik) itu milik siapa...? Penduduk setempat ato PT KA (Persero)...? Sorry, OOT dikit.
"Everyone can train..." #sloganoperatorsepoertempodoeloe







Reply
#73

itu KRL odong-odong Bekasi sering diputar, dia dari Bekasi ke Kota, dari kota ke tanahabang lewat manggarai trus ke bekasi dehXie Xie
[/quote]

dulu waktu masih ada galuh ekspres, kereta tersebut, dari PSE terus ke Kmpung Bandan, Tanah Abang, kembali ke Jatinegara! Aq baru sadar ternyata itu kereta juga lagi di puter ya!Ngakak
Reply
#74

itu KRL odong-odong Bekasi sering diputar, dia dari Bekasi ke Kota, dari kota ke tanahabang lewat manggarai trus ke bekasi dehXie Xie
[/quote]

dulu waktu masih ada galuh ekspres, kereta tersebut, dari PSE terus ke Kmpung Bandan, Tanah Abang, kembali ke Jatinegara! Aq baru sadar ternyata itu kereta juga lagi di puter ya!Ngakak
[/quote]

jauh amat sampai ke THB, la jamannya galuh ekpress udah ada TT di JNG kan..
kalau KRL odhong2 gak diputer jg sama saja.
la wong depan belakang bisa untuk jalanin kereta nya..
Kepala Divisi Bangunan, Jembatan dan Rel MSTS
Reply
#75

Kalau itu mah lokonya gak usah dibalik Ngeledek lok dibalik biar selalu SH
Loco Project Designer for better Indonesian Railways Tengsin
Reply
#76
untuk turn table ...dulu turn table di buat untuk memutar loko uap dengan beban yang berbeda dengan loko sekarang....
apakah turn table mengalami modifikasi saat pergantian lokomotif dari uap ke diesel mengingat beban kedua jenis loko tersebut berbeda...???
Cikeusal stasion

Sedih
Reply
#77
Btw di cikampek ada segitiga pembalik ga? KA HARINA jur SMT - BD, semarang ke cikampek penumpang menghadap depan tapi cikampek ke bandung penumpang menghadap belakang. Kalo ada segitiga pembalik di cikampek kan penumpang akan tetap menghadap depan.
Keep Fighting Never Give
Reply
#78

gak ada......
lagian ngapain buat segitiga pembalik disana......
mendingan langsung dibuat shortcut aja dari tanjung rasa ke cibungur, biar gak usah puter arah loko lagi.....


My Website Railway Photography

My videos on
Reply
#79

kynya sih ga ada bedanya sm yg dibuat SS dulu smp skr, kynya belum pernah denger ada Turn Table yg baru.
TRAVEL WARNING TRAIN DANGEROUSLY exotic VEHICLE
Reply
#80

kynya sih ga ada bedanya sm yg dibuat SS dulu smp skr, kynya belum pernah denger ada Turn Table yg baru.
[/quote]

Lok uap jalam dulu justru lebih berat dari lok diesel jaman sekarang
CC 201 84 ton
CC 50 115 ton
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)