Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Semalam di KA Tawang Jaya....
Semalam tgl 15 juni 2011 abis dines tawangjaya.....
akhirnya gw merasakan berdiri PSE-TG padahal har rabu. Ya Hari rabu kemaren TJ hanya membawa 7 gerbong (OMG EMANGNYA LANGSAM =__=)
akibatnya terjadi penumpukan penumpang yang benar2 parah. Uda persis kayak malam minggu.
TJ berangkat PSE tepat pukul 21.30. Pukul 21.45 lepas JNG. Masuk BKS jam 22.20. Lalu berjalan lancar sampai cikampek jam 22.45. Kena susul KA 4 Argo Bromo Anggrek. Lalu kereta kembali berjalan. Petak CKP-AWN bener2 kenceng larinya. dan masuk AWN jam 00.00. Namun di AWN tiba2 kereta di tahan. AWN ditahan 20 menit dan bersilang dengan sawunggalih. lalu kereta berjalan kembali, sampai Cangkring kereta kembali ditahan 30 menit. kembali bersilang dengan KA Senja YK/SM. lalu di sinyal masuk CN ditahan 30 menit lagi dan bersilang dengan Harina. Saya yang berdiri uda bingung. buset AWN-CN yang biasa 15 menitan. bisa sejam lebih XD. akhirnya kereta TJ masuk CN pukul 01.30. Rupanaya kereta tadi harus antri masuk CN karena ada renovasi stasiun CN. Jd kereta hanya biasa menggunakan jalur 4,5,6. jadi harus bergantian. Setelah masuk CN, TJ sepertinya berganti lokes. dan di CN kami tertahan sampai pukul 02.15. Lalu setelah itu kereta menuju CNP. di CNP pun kereta kembali d tahan sampai jam 2.45. setelah itu kereta pun kembali berjalan kencang. sampai tg pukul 3,45 dan saya pun turun TG berganti KA Xgung mas ke semrang Wek
Ketika anda berniat mencari pengetahuan atau ilmu, yang harus anda lakukan adalah membaca, mencari informasi, mendengar diskusi, dan memberi pendapat yang logis. Dan itulah gunanya forum :3.

Apakah Hibernasi bisa menghasilkan ilmu dan informasi? Semua orang pun tau jawabannya...

Hibernasi いみは ねていきます. XDa
l


Reply

setau saya,dari BKS ke CKP nggak makan waktu 25 menit deh,lebih lama lagi...
Sampai TG jam 02:15??lebih awal 34 menit dari jadwal..
Padahal ditahan teruss.. Lok Merah Biru
My Facebook =

Nama akun baru dari CC203 35

Reply

Dibaca lagi kang, sampai TG jam 3.45 XD. 2.15 mah baru lepas CN ke CNP Bethe
Ketika anda berniat mencari pengetahuan atau ilmu, yang harus anda lakukan adalah membaca, mencari informasi, mendengar diskusi, dan memberi pendapat yang logis. Dan itulah gunanya forum :3.

Apakah Hibernasi bisa menghasilkan ilmu dan informasi? Semua orang pun tau jawabannya...

Hibernasi いみは ねていきます. XDa
l


Reply

setelah gw liat balik ke perkanya, emank perjalanan KA 168 ini unik si, tapi tampaknya memang hal ini uda menjadi normal bagi dia, let see ya:
21.30 berangkat PSE: 21.30 berangkat PSE = tepat
21.45 berangkat JNG: 21.42 berangkat JNG = telat 3 menit
22.20 masuk BKS: 21.58 masuk BKS = telat 22 menit
22.45 masuk CKP: 22.48 masuk CKP = kecepetan 3 menit
00.00 masuk AWN: 00.20 langsung AWN = kecepetan 20menit (tahan 20 menit menyesuaikan perka)
00.28 masuk CNK: 00.31 langsung CNK = kecepetan 3 menit (estimasi AWN-CNK KA normal menempuh 8 menit, karna waktu ga dilaporkan detail)
01.30 masuk CN: 00.36 langsung CN = telat 54 menit
02.45 berangkat CNP: 01.00 berangkat CNP = telat 1 jam 45 menit
03.45 masuk TG: 02.44 masuk TG = telat 1 jam 1 menit

sebagai KA terakhir dia sebenernya ga terkendala juga dengan diposisikan 1 petak tepat diblakang anggrek yg sekelas argo, justru sebaliknya jalannya memang dibukakan oleh anggrek, hanya memang kendala sampe di CN yg masi sedang renovasi membuat keterlambatan yg lumayan, sebenernya terlambatnya ga selama yg dipikirkan tapi karna pada awalnya dia uda beberapa petak masuk lebi cepet dari perka, makanya rasanya nunggunya lama banget.

sisa perjalanan masi 2 jam 26 menit lagi mengingat petaknya yg suda sepi (hanya perlu silang 2 KA lagi & itupun hanya 1000an biasanya mreka yg ngalah) di jadwal nyampe SMC jam 05.16 aplikasi yg gw itung dia bakal sampe SMC jam 06.11 ato 06.26 kalo dia musti ngalah bersilang lagi sama krdi & sindoro, dengan yg biasa kita liat kalo hunting di SMC ato PLB sebenernya ga terlalu jauh beda kan? bahkan parahan yg qta temui saat hunting, ini yg gw sebut uda menjadi normal bagi qta & sekarang qta ngerti kenapa & simana dia menjadi segitu lama kan, padahal performanya bagus dengan beberapa petak yg kecepetan dari perka itu
oya, jam yg jadi patokan ente tepat kan seus, maksud gw sama ma jam di PSE ato rata2 stasiun?
Ngakak
Reply
Ow jd justru kereta gw ini terlalu ngebut sampai ketahan lama. cuma di petak CNnya tuh buset kacau. lama amat perjalanannya Sad. Banyak berhenti. mana berhenti d sinyal pula. kakakaka. uda ga kuat sampai TG turundah pindah kaligung mas XD.
Jam nya pake jam tangan saya si. jam tangan saya si itu jamnya stasiun Tawang Wek kalau blm berubah kakakak.
TJ kemungkinan masuk jam stg 8. Inget dia pemalang masih berhenti, PK berhenti, Weleri berhenti. blm kena silang ama kereta depannya (KRDI/Argo Sindoro) yang unik ketika wa sampai di Semarang (xgungmas) jam 7.45 di SMC. Tawang Jaya baru saja dilangsir ke jalur 5 Wek. yang artinya sesuai perkiraan. TJ masuk SMC pukul 7.30 kakaka Ngakak
Ketika anda berniat mencari pengetahuan atau ilmu, yang harus anda lakukan adalah membaca, mencari informasi, mendengar diskusi, dan memberi pendapat yang logis. Dan itulah gunanya forum :3.

Apakah Hibernasi bisa menghasilkan ilmu dan informasi? Semua orang pun tau jawabannya...

Hibernasi いみは ねていきます. XDa
l


Reply

houw, jadi lepas TG pun masi diodongin lagi dengan treack yg bgitu sepi?
karna gw pikir walopun masi PML-PK-WLR masi brenti normal, ga mungkin juga bner2 selama itu, tapi mank ternyata diodongin lagi ye, baru ngeh gw
mungkin sengaja di pake sbagai lawan silangannya KRDI yg statusnya K3 juga ye?
Ngeledek

tapi ini beneran yakin kalo biasanya rangkaian TJ jeda antara dateng-turun penumpang-langsir ke 5 ini cepet? biasanya kan paling ngga nya waktu yg diperluin nyampe 20menitan sampe smua penumpang & barang turun, bahkan di bbrapa tempat ada yg butuh waktunya lebi dari stenga jam buat rangkaian di langsir ke luar, mank kaligung mas u nyampe SMC jam brapa?
Reply
Cepet sih, biasanya 15 menitan. apa lagi Kaligung mas sempet ditahan di sinyal masuk SMC. pasti SMC lagi sibuk ngelangsir kereta biasanya.
xgung mas gw masuk jam 7.45 kok Wek. tp ketahan 20 menit ke tawangnya karena silang Harina ma Fajar Big Grin
Ketika anda berniat mencari pengetahuan atau ilmu, yang harus anda lakukan adalah membaca, mencari informasi, mendengar diskusi, dan memberi pendapat yang logis. Dan itulah gunanya forum :3.

Apakah Hibernasi bisa menghasilkan ilmu dan informasi? Semua orang pun tau jawabannya...

Hibernasi いみは ねていきます. XDa
l


Reply
pengalaman ane naek kereta ni yang paling berkesan ya waktu cireks anjlok di stasiun telaga sari....di KA TJ 25jam bekasi-semarang ampe gagal ikut mid semester.....
Reply
Tgl 4 nov kemaren wa dines tawang jaya 167 (SMC-JNG)
perjalanan yang begitu mengesankan dan berbeda. baru kali ini wa naik k3 serasa naik k1. Ngakak
suasana kereta lebih manusiawi namun masih ada asongan yang lalu lalalng. cm semua orang duduk ga ada yang berdiri.
Kereta berangkat pukul 19.00 dari SMC. begitu lepas SMC kereta pun melesat kencang. Bahkan ketika melewati weleri yang dulu berhenti sekarang pun LS. kereta baru berhenti bersilang ketika tiba di stasiun batang dengan KA 142 (matarmaja) yang berjalan langsung. Lalu di Pekalongan Tawang jaya masuk jalur tiga bersilang dengan Senja Kediri yang tersedia di jalur satu. Saat masuk PK waktu menujukan pukul 20.30. Cukup salut karena bisa 1,5jam serasa naik KA Argo wakakakaka. Lalu lepas PK kereta kembali berlari, dan masuk comal 167 belok jalur satu. Sementara jalur dua sudah tersedia ka 44 (bangunkarta). keduanya sama2 berhenti lalu berangkat bersama. Selanjutna di petarukan KA Tawang Jaya berjalan langsung bersilang dengan KA Kertajaya dari jakarta. Lalu tak lama menjelang masuk stasiun pemalang sempat bersilang juga dengan KA Brantas dan lepas pemalang juga bersilang dengan KA Argo Sindoro di double track Petarukan-Larangan.
Pukul 21.30 tawang jaya masuk stasiun tegal di jalur tiga. Sementara jalur satu ada tegal arum yang siap langsir karena baru saja tiba di TG. Tak lama TJ pun kembali berangkat. Di brebes KA sempet berhenti namun tidak silang lalu jalan lagi. Di Tanjung KA kembali berhenti belok jalur tiga. Disini TJ berhenti cukup lama karena harus bersilang dengan KA Sembrani dan KA Cireks Tegal. Sekitar hampir 30 menit lebih menunggu akhirnya kedua ka itu pun lewat, dan cireks jg berhenti normal di Tanjung. Setelah itu TJ pun berangkat. Di Losari/Babakan aku lupa TJ jg berhenti normal. Mgkn seharusnya Persilangan cireks dan sembrani dengan TJ itu di dua stasiun itu. Lalu kereta pun terus melaju mengejar waktu dan tak disangkat di waruduwur Tj pun masuk sepur lulus dan di jalur tiga terdapat KA Senja Utama Semarang yang mengalah sementara TJ berjalan langsung.
Pukul 23.30 kurang lebih KA TJ sudah masuk Cirebon Perujakan. Tak lama setelah TJ masuk muncul KA Bengawa dari jakarta yang berjalan langsung menuju Solo melalui jalur selatan. Lalu beberapa saat kemudian Taksakan pun juga berjalan langsung melalui jalur 5/6 menuju jalur selatan. Lalu pukul 23.50 KA Tawang jaya pun berangkat. Ketika berjalan langsung di CN sempat menyilang KA Senja Utama Solo. Setelah itu wa memutuskan untuk tidur.
Terdengar teriakan KA mau masuk Bekasi, aku pun terbangun dan mengecek jam waktu menujukan pukul 2 kurang sedikit. Dan kereta melaju dengan kecepatan tinggi. Bener2 kayak argo hahahahahah. Pukul 02.05 KA 167 masuk stasiun Bekasi dan berhenti sebetar lalu 5 menit kemudian berangkat lagi. Pukul 02.30 Tawang Jaya pun masuk stasiun Jatinegara dan saya pun turun.

Yang lebih kaget lagi, rupanya progo ada di belakang TJ masuk JNG 03.00. Dan belakang progo adalah KA Brantas masuk JNG 03.10 abis itu wa dijemput dan cao dari tkp.
Ketika anda berniat mencari pengetahuan atau ilmu, yang harus anda lakukan adalah membaca, mencari informasi, mendengar diskusi, dan memberi pendapat yang logis. Dan itulah gunanya forum :3.

Apakah Hibernasi bisa menghasilkan ilmu dan informasi? Semua orang pun tau jawabannya...

Hibernasi いみは ねていきます. XDa
l


Reply

Anjrit
on time abis...
jayalah K3!!
Anak Band
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)