Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Semalam di KA Tawang Jaya....
RE: Semalam di KA Tawang Jaya.... - Andrew_CN - Yesterday 23:44 PM

(Yesterday 21:06 PM)spoorboedeg Wrote: Kemaren ane naik 139 berenti lama banget di cikarang...silang 3x sama CC206 kontener.. Kq bisa gitu ya??? Apa kontenernya ini KLB??
Trus di situ ane ketemu GBMS yg disuruh jalan GBMS duluan...emang gapekanya masuk JAK duluan mana??? Tp secara umum KA ini kenceng, baliknya pake 140 juga kenceng walopun brenti kagak jelas di sebelum CN kagak silang kagak apaan....


Itu di CKR nya jam brapa sampe brapa yak?
Kalo stelah brenti lama di CKR itu brangakatnya lg skitar 00.35an, itu brarti kecepetan & nunggu waktu sampe jam normalnya, tp kalo mulai brenti di CKRnya aja uda diatas 00.35 brarti kemungkinan ada trouble di rangkean ato di lok, ato mungkin jg masalah persinyalan di CKR nya.

Kalo urutan menurut perka nya si emank 115 stabil ttp 1 petak di blakang 139 harusnya, tp prakteknya mengingat 2 KA ini dateng dr 2 spoor yg berbeda di CNP nya, jd lebi sering tergantung siapa yg masuk CNP duluan bisa merubah urutan kluar CNP sampe masuk JNG nya, karna digapeka skarang buat KA jauh malem hari ada susulan di CN-JNG itu sbenernya ga ada lg slaen TG arum.

Masuk CKR kira2 jam 1an, berangkat jam 2 kurang... Sebelumnya 139 ditahan 20menit di sinyal masuk yg deket fly over itu..
Klo gr2 lok bermasalah mungkin iya coz di TG nih loknya (kgk tau C1 yg nomer berapa coz waktu ane ke depan lok nya dah kabur & ane duduk di K3-8 depan aling2) copot trus langsir lewat jalur 5. Di belakang ane waktu brenti di CKR, di sinyal masuknya ada kereta lagi tp kgk tau apaan. Trus yg ane heran knapa bisa disilang sama 2 rangkaian disitu..habis itu kena cegat lagi di KDH, silang sama peti kemas juga.....
Tag Kereta Lebih Baik
Roda Tebang
Reply

Om kapok sih kaga tapi malah jadi pengalaman yang seru Big Grin
Reply

Itu di CKR nya jam brapa sampe brapa yak?
Kalo stelah brenti lama di CKR itu brangakatnya lg skitar 00.35an, itu brarti kecepetan & nunggu waktu sampe jam normalnya, tp kalo mulai brenti di CKRnya aja uda diatas 00.35 brarti kemungkinan ada trouble di rangkean ato di lok, ato mungkin jg masalah persinyalan di CKR nya.

Kalo urutan menurut perka nya si emank 115 stabil ttp 1 petak di blakang 139 harusnya, tp prakteknya mengingat 2 KA ini dateng dr 2 spoor yg berbeda di CNP nya, jd lebi sering tergantung siapa yg masuk CNP duluan bisa merubah urutan kluar CNP sampe masuk JNG nya, karna digapeka skarang buat KA jauh malem hari ada susulan di CN-JNG itu sbenernya ga ada lg slaen TG arum.
[/quote]

Masuk CKR kira2 jam 1an, berangkat jam 2 kurang... Sebelumnya 139 ditahan 20menit di sinyal masuk yg deket fly over itu..
Klo gr2 lok bermasalah mungkin iya coz di TG nih loknya (kgk tau C1 yg nomer berapa coz waktu ane ke depan lok nya dah kabur & ane duduk di K3-8 depan aling2) copot trus langsir lewat jalur 5. Di belakang ane waktu brenti di CKR, di sinyal masuknya ada kereta lagi tp kgk tau apaan. Trus yg ane heran knapa bisa disilang sama 2 rangkaian disitu..habis itu kena cegat lagi di KDH, silang sama peti kemas juga.....
[/quote]

Kalo pake langsir di TG si kemungkinan itu ngirim kereta LD buat PA, traksinya bermasalah ga spanjang jalan? Barang kali krasa ga stabil atau lamban gitu.

Jam 1 di CKR masi blom klewat telat sih bnernya, masi cukup normal malah. Tp stelah gw inget lg, emank jam 1an itu biasanya ada jadwal kontener bongkar muat di CKR dryport & spoor kluar masuk CDP itu ada di KDH, itu kemungkinan mempengaruhi perka jg sih apalagi kalo ternyata sampe 2 rangkean kontener yg langsir kluar ato masuk sana.
Reply
KA Tawang jaya feeder masih ad kan soalnya mau pulang ke grobogan dari Jakarta
Reply

feeder tawang jaya saat ini ya si blorajaya om

feeder yg dulu udah lama jd alm
Reply
Yah jadi harus beli dobel tiket dong soalnya saya dlu naik Feeder dari stasiun mewah ngrombo langsung lanjut tapi Skrg Dah Alm :sedih:
Reply
RE: Semalam di KA Tawang Jaya.... - Andrew_CN - 26-Jul-2013 19:14 PM

(26-Jul-2013 17:13 PM)spoorboedeg Wrote:

(25-Jul-2013 23:44 PM)Andrew_CN Wrote:

(25-Jul-2013 21:06 PM)spoorboedeg Wrote: Kemaren ane naik 139 berenti lama banget di cikarang...silang 3x sama CC206 kontener.. Kq bisa gitu ya??? Apa kontenernya ini KLB??
Trus di situ ane ketemu GBMS yg disuruh jalan GBMS duluan...emang gapekanya masuk JAK duluan mana??? Tp secara umum KA ini kenceng, baliknya pake 140 juga kenceng walopun brenti kagak jelas di sebelum CN kagak silang kagak apaan....


Itu di CKR nya jam brapa sampe brapa yak?
Kalo stelah brenti lama di CKR itu brangakatnya lg skitar 00.35an, itu brarti kecepetan & nunggu waktu sampe jam normalnya, tp kalo mulai brenti di CKRnya aja uda diatas 00.35 brarti kemungkinan ada trouble di rangkean ato di lok, ato mungkin jg masalah persinyalan di CKR nya.

Kalo urutan menurut perka nya si emank 115 stabil ttp 1 petak di blakang 139 harusnya, tp prakteknya mengingat 2 KA ini dateng dr 2 spoor yg berbeda di CNP nya, jd lebi sering tergantung siapa yg masuk CNP duluan bisa merubah urutan kluar CNP sampe masuk JNG nya, karna digapeka skarang buat KA jauh malem hari ada susulan di CN-JNG itu sbenernya ga ada lg slaen TG arum.


Masuk CKR kira2 jam 1an, berangkat jam 2 kurang... Sebelumnya 139 ditahan 20menit di sinyal masuk yg deket fly over itu..
Klo gr2 lok bermasalah mungkin iya coz di TG nih loknya (kgk tau C1 yg nomer berapa coz waktu ane ke depan lok nya dah kabur & ane duduk di K3-8 depan aling2) copot trus langsir lewat jalur 5. Di belakang ane waktu brenti di CKR, di sinyal masuknya ada kereta lagi tp kgk tau apaan. Trus yg ane heran knapa bisa disilang sama 2 rangkaian disitu..habis itu kena cegat lagi di KDH, silang sama peti kemas juga.....


Kalo pake langsir di TG si kemungkinan itu ngirim kereta LD buat PA, traksinya bermasalah ga spanjang jalan? Barang kali krasa ga stabil atau lamban gitu.

Jam 1 di CKR masi blom klewat telat sih bnernya, masi cukup normal malah. Tp stelah gw inget lg, emank jam 1an itu biasanya ada jadwal kontener bongkar muat di CKR dryport & spoor kluar masuk CDP itu ada di KDH, itu kemungkinan mempengaruhi perka jg sih apalagi kalo ternyata sampe 2 rangkean kontener yg langsir kluar ato masuk sana.

Ooo..ada tempat bongkar muat ternyata di dekat CKR..baru tau. Mengenai lok nya waktu jalan kgk ada masalah & bisa lari juga cuma rem nya lumayan kasar sama klo starting sering banget menghentak..mungkin menurut ane faktor mass nya klo pegang lok kyk gitu. Soal waktu di TG mungkin langsir kereta dines ke BY-TG bisa jadi.
Tag Kereta Lebih Baik
Roda Tebang
Reply

Itu di CKR nya jam brapa sampe brapa yak?
Kalo stelah brenti lama di CKR itu brangakatnya lg skitar 00.35an, itu brarti kecepetan & nunggu waktu sampe jam normalnya, tp kalo mulai brenti di CKRnya aja uda diatas 00.35 brarti kemungkinan ada trouble di rangkean ato di lok, ato mungkin jg masalah persinyalan di CKR nya.

Kalo urutan menurut perka nya si emank 115 stabil ttp 1 petak di blakang 139 harusnya, tp prakteknya mengingat 2 KA ini dateng dr 2 spoor yg berbeda di CNP nya, jd lebi sering tergantung siapa yg masuk CNP duluan bisa merubah urutan kluar CNP sampe masuk JNG nya, karna digapeka skarang buat KA jauh malem hari ada susulan di CN-JNG itu sbenernya ga ada lg slaen TG arum.
[/quote]

Masuk CKR kira2 jam 1an, berangkat jam 2 kurang... Sebelumnya 139 ditahan 20menit di sinyal masuk yg deket fly over itu..
Klo gr2 lok bermasalah mungkin iya coz di TG nih loknya (kgk tau C1 yg nomer berapa coz waktu ane ke depan lok nya dah kabur & ane duduk di K3-8 depan aling2) copot trus langsir lewat jalur 5. Di belakang ane waktu brenti di CKR, di sinyal masuknya ada kereta lagi tp kgk tau apaan. Trus yg ane heran knapa bisa disilang sama 2 rangkaian disitu..habis itu kena cegat lagi di KDH, silang sama peti kemas juga.....
[/quote]

Kalo pake langsir di TG si kemungkinan itu ngirim kereta LD buat PA, traksinya bermasalah ga spanjang jalan? Barang kali krasa ga stabil atau lamban gitu.

Jam 1 di CKR masi blom klewat telat sih bnernya, masi cukup normal malah. Tp stelah gw inget lg, emank jam 1an itu biasanya ada jadwal kontener bongkar muat di CKR dryport & spoor kluar masuk CDP itu ada di KDH, itu kemungkinan mempengaruhi perka jg sih apalagi kalo ternyata sampe 2 rangkean kontener yg langsir kluar ato masuk sana.
[/quote]

Ooo..ada tempat bongkar muat ternyata di dekat CKR..baru tau. Mengenai lok nya waktu jalan kgk ada masalah & bisa lari juga cuma rem nya lumayan kasar sama klo starting sering banget menghentak..mungkin menurut ane faktor mass nya klo pegang lok kyk gitu. Soal waktu di TG mungkin langsir kereta dines ke BY-TG bisa jadi.
[/quote]

Ada koq, CDP slesai dibangun akhir taun lalu, tp baru efektif kalo ga sala awal2 taun ini.

Btw, adakah yg naek tijeh lebaran taun ini?
Reply

waduh, tanggal 28 mau naik 140 nih, semoga rangkaiannya ga kaya gini Sakit
kangen promoan kaya dulu lagi, ada tiap hari mulai dari H-40 dan akhirnya bisa dari H-90, gapapa cuma untuk K1, seenggaknya ada tiap hari Sedih
Reply
Pengalaman naik Tawang Jaya alias KA 139 dari Semarang Poncol menuju Pasar Senen tanggal 28 September kemarin nih ...

Kereta yang terakhir ane naikin bulan April ini udah banyak kemajuan, selain ada colokan listrik, juga lebih bersih dan anti pedagang asongan.

Tepat pukul 19.00 , KA139 diberangkatkan dr SMC, lumayan mulus, bahkan bs dibilang sangat cepat nih KA kyk kelas ARGO aja jalannya .
Berhenti di stasiun UJUNGNEGORO cukup lama Bethe sekitar 15 menit (ternyata nunggu KA Barang Sedih).

Setelah diberangkatkan lagi dan astaga, kereta ini sungguh terlalu cepatnya, dan nyampe Pekalongan jam 20.22 (lebih cepet dar jadwalnya, walaupun smpet terhenti cukup lama), saatnya pesen mie goreng dari mas-mas nya petugas Reska dan harganya udah naik, dari 10rb menjadi 12rb hanya berselang 4 bulan.

5 menit kemudian kereta berjalan dan tetap dengan kecepatannya yg super kencang (ane sempet berpikir ini mungkin untuk menghindari keterlambatan akibat perbaikan DT di petak Tegal - Cirebon)

Loh kok berhenti di Pemalang (ane kaget , karena beberapa kali naik 139 kagak pernah berhenti di pemalang) Bethe

Pukul 21.25 kereta berhenti di Tegal (cukup tepat waktu ane rasa), tapi di sini masalah mulai terjadi. Kereta berhenti agak lama. Udah ngalah sm Argo Sindoro , tp kereta belum berangkat.
Sekitar pukul 21.45 kereta baru diberangkatkan lagi Bethe

Masalah muncul lagi ketika si 139 berhenti di Brebes, nah di sini mulai agak sebel, karena selain harus ngalah sm Tegal Arum, juga harus ngalah sm KA Barang, masih juga kereta belum berangkat ternyata nunggu Bangunkarta yang lewat pukul 22.50 baru kereta jalan lagi (30 menit di Brebes sungguh terlalu)

Pukul 23.35 nyampe nih 139 di CNP, gk berhenti lama-lama (mungkin udah nyadar telat sejam)

*perjalanan dari CNP-BKS ane tidur kurang lebih sekitar 2,5 jam lah*

ane kaget karena pukul 01.46 kereta belum masuk Bekasi (waduh bakal nyampe PSE jam berapa nih)

Baru pukul 02.20 nyampe juga di BKSdan berhenti cukup lama (10 menit mungkin untuk nurunin penumpang).
Setelah jalan si 139 bukannya ngebut malah nyantai aja jalannya,dan si 139 nyampe Jatinegara pukul 02.50 (di sini cuma 5 menit berhenti dan kemudian berangkat lagi)

Akhirnya berakhir sudah perjalanan saya bersama si 139 di Pasar Senen tepat pukul 03.06 (telat 1 jam 20 menit dari jadwal)

Sebenernya masalah utama ada di Tegal dan Brebes yang menurut ane memakan waktu hampir 50 menit untuk berhenti Sedih

tapi overall semua bisa nyaman dalam kereta dan saya baru sadar ternyata saya belum ditagih oleh petugas Reska untuk bayar Mie Goreng 12rb Xie Xie
Apa sengaja belum ditagih atau udah dibayarin sebelah ane, ane juga kurang tau.
Yang jelas baru inget setelah turun dari kereta.

Sekian rincian perjalanan ane, mungkin ada yang lebih berkesan cerita dr penghuni Semboyan35
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)