Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[All About] CC206 / GE CM20EMP

tp gini om kata dia lengkapnya, kapal kedua yg dimaksud itu isinya 206 juga dan merapatnya di priok juga. Isinya 7 lok. Terus akan ada kapal ketiga dan keempat di tahun dpn. Dia dpt infonya di fb. Kalo kapalnya 205 berangkatnya kemungkinan dari halifax, kalo 206 kemungkinan pennsylvania, jd otomatis 205 ama 206 ga akan satu kapal.
Reply
Jadwal Kedatangan Loko CC206 :

1. 29 Oktober 2012 dikapalkan 2 unit & rncana kedatangan tanggal 27 Des 2012
2. 10 November 2012 dikapalkan 7 unit, rncana kedatangan tanggal 12 jan 2013
3. 11 Desember 2012 dikapalkan 9 unit, rncana kedatangan tanggal 12 feb 2013
4. 3 januari 2013 dikapalkan 6 unit, rncana kedatangan tanggal 7 maret 2013
Sumber dr pak KDT SMC

Ada juga yang bilang ada 2 unit pertama dikirm,sisanya cuma dikirim komponen aja trus dirakit di INKA spt halnya CC204(?)
Trainz Art Picture - jual & terima order lukisan KA unik & berseni tinggi
Roda Tebang
Reply

emangnya udah pake GE7FDL 12 yah?
bukannya masih pake GE7FDL 8?
Bingung

yah tapi sepertinya gak jauh beda deh andaikan pake GE7FDL12, masih mirip dari suara kasar kasarnya, mungkin sedikit beda doang karna karakternya sama2 diesel 4tak, dan medium speed dan "daleman" partnya sama juga, udah gitu karna lok baru pasti suaranya lebih halus..

kalo suara mesinnya CC206 mau beda jauh, yah suruh PT KA pesennya jangan pake mesin 7FDL, tapi pake copper besemer, alco, atau CAT aja seperti lokomotif2 jadul buatan GE Ngakak
[/quote]
Masih simpang siur aja, soalnya ada sumber yang bilang 7FDL12 ada yang bilang masih 7FDL8, di wiki soalnya diterangin keluaran tenaga sama dengan CC 204

Tapi dengan peruntukan CC 206 yang menurut saya buat KA Penumpang, keliatannya 7FDL8 yang akan dipasang, akan beda ceritanya kalau untuk menghela kereta barang.
[/quote]

tapi kalo perkiraan saya yah paling pake 7FDL8 lagi sih, karena kode pabriknya CM20EMP (tenaganya berkisar 2000an hp, beda cerita kalo yang dipesen CM25EMP atau berapalah yang lebih besar dari 2200hp, karna di brosurnya mesin GE7FDL, yang 8 sendiri bisa ngeluarin maks 2250hp, apa gak pemborosan kalo pake yang 12)
terus juga pertimbangan harga pasti lebih tinggi, biaya perawatan dan konsumsi pasti lebih boros, dimensi teknis loknya pasti jadi lebih puanjang lagi (dobel cab aja udah bikin lebih panjang), belum juga berat loknya pasti bakal jauh lebih, bisa mungkin 16-17ton (udah dobel cab bikin lebih berat, mesinnya lebih berat juga), kan cc201/203/204 aja cuma singlecab & 7FDL8 tekanan gandarnya udah 14ton..

dan perkiraan saya lagi, kalo lok ini memang khusus didesain buat barang bakal dibedain juga beberapa speknya seperti rasio bullgearnya, kecepatan maks dikurangi, tapi TEnya yang dibuat jadi besar biar bisa menghela lebih banyak gerbong.

yah semuanya masih perkiraan saya mas, entah benar apa salahnya lihat aja nanti, baru sekedar opini saja Xie Xie
[/quote]

Spesifikasi lengkapnya pun belum ada yang pasti, misalnya kayak kemarin 205 sebelum sampai di sini pun masih belum jelas seperti apa spesifikasi mesinnya.
Untuk mesin 2250 HP pun sebenarnya kalau dipakai untuk narik rangkaian yang ada sekarang ini pun masih memadai, kecuali kalau ada rangkaian yang baru dimana beratnya bertambah. Tapi kalau buat narik KA penumpang kelihatannya ga perlu TE yang gede2 karena yang dipentingkan adalah kecepatan.
Reply
nah tengkyu beh #CC206 RT @
ArgoRaung_: MPSCLFJRN katanya 2
unit dateng 27 des, 7 unit 12 jan, 9
unit 12 feb, 6 unit 7 mar
Reply

koreksi, yang benar sebagai berikut :
- akhir november 2012 dikapalkan 1 unit
- akhir desember 2012 dikapalkan 4 unit
- akhir januari 2013 dikapalkan 8 unit
- akhir februari 2013 dikapalkan 7 unit
- akhir maret 2013 dikapalkan 6 unit
- akhir april 2013 dikapalkan 4 unit
jumlah : 30 unit. 30 unit tersebut seluruhnya dirakit langsung di pabrik GE, Amerika Serikat.

Yang sudah teken kontrak PT KA dengan GE sebanyak 30 unit CC206. sementara sisa 70 unit (dari rencana total 100 unit) masih proses negoisasi alot antara PT KA dengan GE terkait harga lokomotif CC206.
RF spoor_jadul, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Jul 2010.
Reply
informasi original dari GE tentang CC206 si "MINI GE POWERHAUL" ini sangat minim, di googling isinya cuman dari semboyan35 doang, kenapa ya?
Reply
Pagi ini sekitar jam 7 ada trailer melintas di raya cacing (cakung-cilincing) bawa 2 set bogi ke arah tjg priuk. Karena buru2 ga sempet ambil photo. Apa bogi tsb u cc206?
Reply

Sama kayak waktu dulu 204 maupun 205 tidak ada spesifikasi yang resmi yang dikeluarkan sebelum dia menjalani ujicoba sampai operasional.

Mungkin aja karena ketika ujicoba spesifikasi pabrikan kurang pas, nanti akan disesuaikan kembali dengan yang diinginkan, ataupun memang menjaga dari hal yang tidak diinginkan dari ketahuan info spesifikasi sejak awal, kalau bisa disamakan, mobil baru pun ga akan diketahui spesifikasinya sampai dia benar-benar jadi. CMIIW
Reply
KRL Eco 
Om .... ini loko baru kenapa tenaganya kalah dibanding CC202 ya, padahal, kalau ada label "BARU" bayangan saya tuh, tenaga besar dr yg pernah ada, pokoknya lebih deh, tolong pencerahannya om .....
Reply

ya nggak bisa dibandingin sama cc202, tempat operasional nya aja beda, karakteristik medan nya beda, bobot beban yg ditariknya beda, cc206 operasional buat di jawa walaupun nanti ada jg yg dipake di sumatra, otomatis menyesuaikan sama kondisi di jawa, percuma kan kalo tenaga lbh besar dr cc202 tapi beban yg ditarik lebih rendah CMIIW
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)