Posts: 76
Threads: 0
Joined: Aug 2011
Reputation:
0
{socialsites}
07-05-2013, 12:22 PM
(This post was last modified: 07-05-2013, 12:37 PM by siswajipurwo.)
Mau nanya nih teman2 kalau loko CC 206 mirip dengan kakaknya BB 304 kalau dilihat dari wajahnya tidak enak dipandang kurang gagah, ibarat wajah hidungnya pesek atau dempak, apakah sudah ada alokasi pembagian per dipo. Mhn maaf atas pertanyaan/komentarnya.
Kalau dari segi tenaga kayanya masih unggul kakak2nya deh seperti CC 201, CC 203, dan CC 204
Kedepannya PT. KAI kalau ingin membuat atau memesan loko hendaknya bentuknya seperti CC 201 atau CC 203 at CC 204 walaupun dari segi tenaga berbeda.
Posts: 1,112
Threads: 0
Joined: Dec 2008
Reputation:
3
{socialsites}
memang benar apa yang dikatakan sama om Bravo see_204xx, untuk CC206 kenapa double kabin karena hal tersebut sudah menjadi peraturan dari kemenhub melalui ditjen kereta api. Hal ini lah menurut saya yang mengakibatkan dari pengadaan lok CC204 terhenti hingga sampai CC20437 saja, karena untuk pengadaan lok CC204 itu kalo ndak salah sekitar 100-150 lokomotif. Tetapi dengan adanya peraturan terbaru mengenai lok yang mengharuskan double kabin maka pengadaan lok CC204 hanya sampai 37 unit saja dan selebihnya dilanjutkan dengan pengadaan lok CC206.
Posts: 1,376
Threads: 0
Joined: Aug 2008
Reputation:
12
{socialsites}
berarti ada kemungkinan kedepannya (jika kehandalan CC201/3/4 sudah berkurang) KA penumpang bakal ditarik loko double kabin (CC300 / CC206) ?
Obsesi: Bikin perusahaan KA sendiri
Posts: 719
Threads: 0
Joined: Aug 2010
Reputation:
6
{socialsites}
Kalo bener luar biasa. Yang pasti beberapa hari ini saya sering denger Semboyan 35 yg bukan Semboyan 35 cc204 di CKP
Plymouth PKC menuju hari kejayaannya dengan angkutan yang berbeda, yaitu BATUBARA
walau koleksi foto belon banyak