Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[All About] CC206 / GE CM20EMP

Lonceng pakai speaker, gimana jadinya ya ?? Mikir DuluMikir Dulu
Wah, belum pernah denger nih bunyi loncengnya loncengnya.
Memang serba elektrik ya, soalnya menurut beberapa info yang didapat, beberapa bagian kabinnya juga pakai sistem port USB
[/quote]

Ya jadi rekaman suara lonceng yang berbunyi : cekikikan:

Masinis juga tak usah khawatir akan kehabisan baterai handphone, di dalam kabin bisa sambil ngecharge Ngakak
Reply
Ini loko kabinnya udah pake AC belom ya? kalau saya liat di gambar kabinnya ni lok gak ada kipas anginnya kayak CC 201, 203, 204. Kalo gak ada kipas / AC kan repot masinisnya kalo hujan, kaca dibuka kehujanan, ditutup kegerahan
Reply

kalo kata mass yg ane kenal sih ga pake AC tapi pake kipas. Kayanya sih kipas anginnya ga kaya di CC 203/204. Jadi dipasang di dalem dashboard. Modelnya semacem AC di mobil tapi isinya kipas angin Eh iya lupa...


Reply

ga perlu ditebak jg udah pasti itu kabinnya rusak yg satu
ga mungkin klo ga ada gangguan si masinis mau jalanin si muka 2 dari kabin belakang,hla wong model meja layannya aja ga menyamping kaya cc 201-205 kok,tp kayaknya model BB 300 dkk
[/quote]

Mungkin juga karna kipas mati di depan pindah kebelakang buat ngadem Big Grin

kalo C6 duet AMA krakatau gimana ya
Reply
CC 206 siap angkut pemudik Big Grin

sumber:
http://nasional.tvonenews.tv/berita/view/72930/2013/07/29/pt_kai_kerahkan_55_lokomotif_baru_untuk_pemudik_lebaran.tvOne



jerit peluit iringi putaran cakram membelai batang baja
. . . . .



Reply
hari ini ada 206 yg DT sama 201 narik sritanjung. td papasan dg kernta sy di Baron daop 7

Hasil karya saya covering lagu di , like ya
Reply
udah berapa kelompok berenang dan berapa unit yg tiba di indonesia?
Reply

saya bantu ambil point pentingnya Xie Xie

Quote:John menambahkan lokomotif baru seri CC 206 keluaran General Electric Amerika Serikat tersebut memiliki keunggulan dibanding lokomotif lama dengan seri CC 201 atau 203 dan 204.

Kelebihan tersebut di antaranya, terdapat kabin depan dan belakang sehingga lebih memudahkan masinis untuk menjalankan kereta. Pada lokomotif lama, hanya ada satu kabin.

Selain itu, seluruh panel pengontrol sudah modern layaknya panel dalam pesawat terbang, tenaga yang lebih kuat yaitu 2.250 horsepower (HP) dibanding lokomotif lama 2.000 HP. "Dengan demikian, lokomotif baru ini bisa membawa beban lebih banyak dan lebih cepat dibanding lokomotif lama," katanya. Lokomotif baru bisa membawa hingga 40 gerbong kereta barang atau hingga 15 kereta penumpang.

Lokomotif baru tersebut juga digunakan untuk melayani angkutan barang seperti bahan bakar minyak (BBM), semen dan paket. Angkutan barang akan tetap dioperasionalkan selama angkutan Lebaran.

Selain 55 lokomotif baru, Balai Yasa Yogyakarta juga baru saja menerima tambahan 14 lokomotif baru, namun masih dalam proses perakitan dan uji coba sehingga belum bisa digunakan untuk mendukung Angkutan Lebaran 2013. "Pada 2013, akan ada 100 lokomotif baru. Sampai saat ini, total lokomotif yang datang baru 69 unit," katanya.

tapi yang saya bold apa benar?
Reply

saya bantu ambil point pentingnya Xie Xie

Quote:John menambahkan lokomotif baru seri CC 206 keluaran General Electric Amerika Serikat tersebut memiliki keunggulan dibanding lokomotif lama dengan seri CC 201 atau 203 dan 204.

Kelebihan tersebut di antaranya, terdapat kabin depan dan belakang sehingga lebih memudahkan masinis untuk menjalankan kereta. Pada lokomotif lama, hanya ada satu kabin.

Selain itu, seluruh panel pengontrol sudah modern layaknya panel dalam pesawat terbang, tenaga yang lebih kuat yaitu 2.250 horsepower (HP) dibanding lokomotif lama 2.000 HP. "Dengan demikian, lokomotif baru ini bisa membawa beban lebih banyak dan lebih cepat dibanding lokomotif lama," katanya. Lokomotif baru bisa membawa hingga 40 gerbong kereta barang atau hingga 15 kereta penumpang.

Lokomotif baru tersebut juga digunakan untuk melayani angkutan barang seperti bahan bakar minyak (BBM), semen dan paket. Angkutan barang akan tetap dioperasionalkan selama angkutan Lebaran.

Selain 55 lokomotif baru, Balai Yasa Yogyakarta juga baru saja menerima tambahan 14 lokomotif baru, namun masih dalam proses perakitan dan uji coba sehingga belum bisa digunakan untuk mendukung Angkutan Lebaran 2013. "Pada 2013, akan ada 100 lokomotif baru. Sampai saat ini, total lokomotif yang datang baru 69 unit," katanya.

tapi yang saya bold apa benar?
[/quote]

mungkin iya dilihat dari sisi power, lok ini lebih gede daripada lok lain yg ada di Jawa. Tapi pada pengoperasiannya kan sebuah kereta mempunyai aturan batas kecepatan (taspat). Jadi mau loko segede apa horsepowernya toh kecepatannya juga dibatasi karena kondisi medan yg belum memenuhi syarat buat kecepatan yg sangat tinggi. Mungkin yg dimaksud lebih cepat adalah disebabkan karena saat ini PT. KAI fokus meningkatkan frekuensi perjalanan angkutan barang dengan mendatangkan CC 206 ini. Jadi otomastis barang yg didistribusikan jadi lebih cepat dan lebih banyak. CMIIW Xie Xie


Reply
kemarin penggunaan CC 206 sebagai angkutan penumpang telah terbukti
-KA 07 Argo lawu ditarik CC 206 13 05 (menggantikan CC 203 14)
-KA 08 Argo Lawu (bawa pulang CC 206 13 05)
-KA 292/294 Lokal ditarik CC 206 13 42
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)