Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[All About] CC206 / GE CM20EMP

memang 206 taspat di lapangan baru samapai berapa mas??
apa karena 206 hadir ketika taspat maksimal hanya 85 kmpj??Bingung

M1 nya Pangrango, buset dah..
Reply
bukan masalah karena CC206 datang pas sudah diberlakukan taspat dan setau saya maksimal taspat gak diangka 85 kpj deh om, ada koq petak jalan yg taspatnyadi atas itu. yg jelas CC206 untuk maksimum speednya pernah di tes itu sampai angka 120kpj atau 150kpj gitu, agak lupa saya. kenapa saya bilang CC203 type lok pelari karena akselerasi awalnya lebih cepat dan lebih enteng dari lok yang lain dan untuk lok kelas CC203 kecepatan 150kpj itu blom top speednya. koreksi kalo salah ya saya masih newbie soalnya.....
Reply

memang 206 taspat di lapangan baru samapai berapa mas??
apa karena 206 hadir ketika taspat maksimal hanya 85 kmpj??Bingung
[/quote]

Coba baca halaman sebelumnya, CC 206 bisa lari diatas 100 km/jam kok. Tapi akselerasinya lebih mantap CC 203.

ig : @resdohafizh
Reply

memang 206 taspat di lapangan baru samapai berapa mas??
apa karena 206 hadir ketika taspat maksimal hanya 85 kmpj??Bingung
[/quote]

Coba baca halaman sebelumnya, CC 206 bisa lari diatas 100 km/jam kok. Tapi akselerasinya lebih mantap CC 203.
[/quote]

oh begono toh, kalau 204 kalah nih akselerasinya sama 203??Bingung

M1 nya Pangrango, buset dah..
Reply
cc 204 dan 203 kecepatannya sama aja deh, kan cuma beda masalah computerized aja pada system throtel nya 204,sedangknan 203 blm...
kaloo 203 bisa langsung dbejek gasnya...kalo 204 meski dbejek kecepatn akan disesuaikan dengan mesin oleh komputer,mungkin
hampir mirip dengan fungsi ecu pada mesin mobil injection kali ya...maap kalo salah...=)
Reply
Benar juga, mungkin semacam regenerasi, dari BB301 dan BB304, lalu hadirnya CC201-CC204, kemudian dilanjutkan oleh CC206, sepertinya peranan CC201 mulai dikurangi CMIIW, karena sepertinya KA komersial yang sering terlihat ditarik CC206, sedangkan yang eko pso dan lokalan pso seringnya ditarik CC201-CC204(bahkan KA Pangrango pun rencananya pakai CC206)
Reply
Saya mau nanya nih teman2, saya baca di wikipedia untuk CC 206 ada 3 dipo lokomotif yang sudah ada alokasi CC 206, yaitu Dipo SDT 1 unit, Dipo BD ada 4 unit dan Dipo PWT ada 9 unit, apakah info alokasi ini benar atau masih berubah2, mhn maaf atas pertanyaannya.
Reply
hari ini di JNG terpantau KA 7 dipimpin cc 206 09, KA 1 ABA(L) cc 206 24 dan KA 36 dipimpin cc 206 xx

ini 206 gantiin 203/204 yang belom SO apa emang di alokasiin buat reguler penumpang?
kangen promoan kaya dulu lagi, ada tiap hari mulai dari H-40 dan akhirnya bisa dari H-90, gapapa cuma untuk K1, seenggaknya ada tiap hari Sedih
Reply

sepertinya emang gantiin om, masa 100 CC 206 hanya untuk KA barang sedangkan si 204 hijrah ke Divre, tentunya untuk menggantikan tugas 204 maka datanglah 206 yang awalnya untuk KA Barang sekarang di juga dilakukan untuk KA Penumpang
CMIIW
Reply

sepertinya emang gantiin om, masa 100 CC 206 hanya untuk KA barang sedangkan si 204 hijrah ke Divre, tentunya untuk menggantikan tugas 204 maka datanglah 206 yang awalnya untuk KA Barang sekarang di juga dilakukan untuk KA Penumpang
CMIIW
[/quote]

iya juga sih ya, berarti bentar lagi say goodbye sama longhood di Daops Jawa Sedih
kangen promoan kaya dulu lagi, ada tiap hari mulai dari H-40 dan akhirnya bisa dari H-90, gapapa cuma untuk K1, seenggaknya ada tiap hari Sedih
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 3 Guest(s)