Posts: 987
Threads: 0
Joined: May 2009
Reputation:
3
{socialsites}
Kasian CC 206 kl hrs dinasan babaranjang. Mending untuk narik kereta penumpang. Biar CC 205 aja yg dinasan narik gerbong.
Tambah kecepatan kereta api agar tdk kalah bersaing setelah Toll Trans-Jawa rampung...
Posts: 1,214
Threads: 0
Joined: May 2011
Reputation:
22
{socialsites}
Gauge Relnya Beda Mas
205 Itu Harus 1435 Kayak MRT.
sementara 206 Bisa di 1067
Posts: 436
Threads: 0
Joined: Nov 2011
Reputation:
2
{socialsites}
BTW jadi totalnya udh brp ekor CC206 yg dinas (rencana awal 150 kan)?
Posts: 49
Threads: 0
Joined: Apr 2009
Reputation:
0
{socialsites}
Gauge Relnya Beda Mas
205 Itu Harus 1435 Kayak MRT.
sementara 206 Bisa di 1067
[/quote]
Bukannya CC205 gaugenya 1067?
Posts: 436
Threads: 0
Joined: Nov 2011
Reputation:
2
{socialsites}
Gauge Relnya Beda Mas
205 Itu Harus 1435 Kayak MRT.
sementara 206 Bisa di 1067
[/quote]
Bukannya CC205 gaugenya 1067?
[/quote]
Setau saya sih semua jalur di Indonesia yg peninggalan Belanda&Jepang ya 1067 semua...
Yg 1435 tuh jalur2 baru; Aceh, Kalimantan(Rencana), Sulawesi(Rencana)
Posts: 172
Threads: 0
Joined: Nov 2009
Reputation:
0
{socialsites}
Lokomotif CC206 ini apakah jumlahnya akan ditambah lagi oleh KAI?
Posts: 2,236
Threads: 0
Joined: Dec 2008
Reputation:
14
{socialsites}
02-10-2018, 03:10 PM
(This post was last modified: 02-10-2018, 03:11 PM by nino.
Edit Reason: edit
)
sumber:
https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/d-4238250/kai-bakal-tambah-19-lokomotif-untuk-kereta-barang
19 loko khusus untuk kereta barang
jerit peluit iringi putaran cakram membelai batang baja
. . . . .