Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Double Track Cirebon-Surabaya

Tunggu Waktu Keberangkatan Pastinya Mas, tapi saya Yakin PSE-TG bisa Kurang dari 3 Jam(2 jam 45 Menit) jika Losari-Tanjung Kelar, dan waktu tempuh TG-SMT Bisa 2 Jam

Reply

Tunggu Waktu Keberangkatan Pastinya Mas, tapi saya Yakin PSE-TG bisa Kurang dari 3 Jam(2 jam 45 Menit) jika Losari-Tanjung Kelar, dan waktu tempuh TG-SMT Bisa 2 Jam
[/quote]
Kalo yg sy amati sih petak Gmr - Cn tercepatnya menurut gapeka diduduki oleh ka 2 dan ka 4 dengan tempuhan 2 jam 38 menit + berhenti normal Cn 5 menit + petak Cn-Tg mungkin sekitaran 57 menit akumulasi Gmr-Tg top speed yg diperkenankan sekitaran 3.40 menit berarti Pse-Tg menurut sy disekitaran 4 jam dengan perincian Pse-Cn : 2 jam 45 menit jika Pse-Cnp : 2 jam 48 menit + berhenti normal sekitaran 8 menit + petak Cn- Tg mungkin yg dioerkenankan sekitaran 63 menit akumulasinya Pse-Tg sekitar 4 jam ....my opini lho...oh ya kelihatannya petak Los-Bb jarak tempuhnya semakin pendek walo tidak terlalu signifikan prihal tikungan mau masuk jembatan pemali kota brebes 2 rel DT ambil lahan baru disisi selatan rel lama dan cenderung memperpendek jarak sehingga menambah taspat demikian juga hal yg sama juga terjadi di tikungan mau masuk jembatan cisanggarung perbatasan losari brebes jateng dengan losari cirebon jabar.... Bye Bye
Semboyan35debaran hatiku
WAHANA DAYA PERTIWI

yen nglurug tanpo bolo ...menang tanpo ngasorake
Reply

Tunggu Waktu Keberangkatan Pastinya Mas, tapi saya Yakin PSE-TG bisa Kurang dari 3 Jam(2 jam 45 Menit) jika Losari-Tanjung Kelar, dan waktu tempuh TG-SMT Bisa 2 Jam
[/quote]
Kalo yg sy amati sih petak Gmr - Cn tercepatnya menurut gapeka diduduki oleh ka 2 dan ka 4 dengan tempuhan 2 jam 38 menit + berhenti normal Cn 5 menit + petak Cn-Tg mungkin sekitaran 57 menit akumulasi Gmr-Tg top speed yg diperkenankan sekitaran 3.40 menit berarti Pse-Tg menurut sy disekitaran 4 jam dengan perincian Pse-Cn : 2 jam 45 menit jika Pse-Cnp : 2 jam 48 menit + berhenti normal sekitaran 8 menit + petak Cn- Tg mungkin yg dioerkenankan sekitaran 63 menit akumulasinya Pse-Tg sekitar 4 jam ....my opini lho...oh ya kelihatannya petak Los-Bb jarak tempuhnya semakin pendek walo tidak terlalu signifikan prihal tikungan mau masuk jembatan pemali kota brebes 2 rel DT ambil lahan baru disisi selatan rel lama dan cenderung memperpendek jarak sehingga menambah taspat demikian juga hal yg sama juga terjadi di tikungan mau masuk jembatan cisanggarung perbatasan losari brebes jateng dengan losari cirebon jabar.... Bye Bye
[/quote]

Kalo misal Jkt - Sby sudah full DT kira2 waktu tempuhnya berapa ya? Bisakah kurang dari 9,5 jam? Rekor waktu tempuh Jkt-Sby kan masih punyanya JS-950 Argo Bromo, yaitu 9 jam 30 mnt (teorinya).. Xie Xie
Reply

Tunggu Waktu Keberangkatan Pastinya Mas, tapi saya Yakin PSE-TG bisa Kurang dari 3 Jam(2 jam 45 Menit) jika Losari-Tanjung Kelar, dan waktu tempuh TG-SMT Bisa 2 Jam
[/quote]
Kalo yg sy amati sih petak Gmr - Cn tercepatnya menurut gapeka diduduki oleh ka 2 dan ka 4 dengan tempuhan 2 jam 38 menit + berhenti normal Cn 5 menit + petak Cn-Tg mungkin sekitaran 57 menit akumulasi Gmr-Tg top speed yg diperkenankan sekitaran 3.40 menit berarti Pse-Tg menurut sy disekitaran 4 jam dengan perincian Pse-Cn : 2 jam 45 menit jika Pse-Cnp : 2 jam 48 menit + berhenti normal sekitaran 8 menit + petak Cn- Tg mungkin yg dioerkenankan sekitaran 63 menit akumulasinya Pse-Tg sekitar 4 jam ....my opini lho...oh ya kelihatannya petak Los-Bb jarak tempuhnya semakin pendek walo tidak terlalu signifikan prihal tikungan mau masuk jembatan pemali kota brebes 2 rel DT ambil lahan baru disisi selatan rel lama dan cenderung memperpendek jarak sehingga menambah taspat demikian juga hal yg sama juga terjadi di tikungan mau masuk jembatan cisanggarung perbatasan losari brebes jateng dengan losari cirebon jabar.... Bye Bye
[/quote]

Kalo misal Jkt - Sby sudah full DT kira2 waktu tempuhnya berapa ya? Bisakah kurang dari 9,5 jam? Rekor waktu tempuh Jkt-Sby kan masih punyanya JS-950 Argo Bromo, yaitu 9 jam 30 mnt (teorinya).. Xie Xie
[/quote]

Bukan 9 jam 30 menit, tp 9 jam pas dulu si Argo Bromo..
Add yah: & follow juga yah @ Xie Xie
Reply
Informasinya besok tgl 10 Des '13, DT Losari Tegal akan diresmikan gan?? Bener ga itu gan??


Reply

sumber:


Rel Ganda Alastua -SemarangTawang Beroperasi
5 Desember 2013

SEMARANG - Hari ini, Kamis (5/12/2013), jalur rel ganda Tawang-Alastua dioperasikan. Persiapan fisik jalur sepanjang 7,918 kilometer ini sudah rampung 100 persen dan akan diresmikan oleh Dirjen Perkeretaapian. Kepala PT Kereta Api Daop IV Semarang, Totok Suryono menuturkan, saat ini tinggal pekerjaan yang tersisa hanya menghubungkan jalur baru dengan jalur lima di Stasiun Tawang.
Pekerjaan pemindahan wesel (switch over) akan dimulai pukul 06:00, kemudian dilanjutkan dengan penggantian sinyal kereta pada pukul 07:00.

Diharapkan pukul 08:30 proses selesai dan kereta api yang melintas Alastua-Tawang sudah dapat melalui rel ganda. “Persinyalan untuk mengatur arah dan jalur juga telah siap,” katanya saat mengecek persiapan jalur ganda Alastua-Tawang, kemarin.
Pengoperasian jalur ganda di ruas ini, sangat penting bagi perjalanan kereta api di lintas utara Pulau Jawa. Sebab, penumpukan kereta di Stasiun Alastua akan jauh berkurang.

Waktu Tunggu
Tiap malam, sebanyak 96 kereta melintasi jalur ini dan sebagian besar harus antre di Stasiun Alastua untuk melintas atau berhenti di Stasiun Tawang. Sebab, kereta datang baik dari arah timur maupun barat. “Paling tidak bisa mengurangi 10-15 menit waktu tunggu kereta. Misal untuk KA Majapahit yang melayani rute Malang-Jakarta, antara Stasiun Brumbung-Tawang. Nantinya bila jalur ganda sudah bisa dilewati, waktu tunggunya diperkirakan tinggal 30 menit saja,” ujarnya.

Diprediksi, Mei 2014 jalur ganda Pekalongan-Bojonegoro sudah bisa beroperasi. Nantinya akan ada perubahan grafik perjalanan kereta api (Gapeka) dan penambahan jumlah perjalanan kereta api dari 96 menjadi sekitar 120 kereta api. “Adanya rel ganda bukan untuk menambah kecepatan kereta api, tapi hanya mengurangi waktu persilangan dan tunggu. Nantinya Jakarta-Surabaya dapat ditempuh selama 9 jam saja, sedang Semarang-Jakarta bisa ditempuh hanya 5 jam,” tuturnya.

PT KA mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati saat melintasi perlintasan jalur ganda. Sebab, frekuensi kereta api yang melintas akan bertambah. Sebaiknya perlintasan liar ditutup utk keselamatan masyarakat, bukan untuk kebaikan kereta api. “Sesuai peraturan, harusnya perlintasan liar ditutup. Tapi masyarakat menolak. Saat ini yang bisa dilakukan pemerintah adalah mengurangi lebar jalan perlintasan, maksimal hanya untuk sepeda motor,” papar Totok. (J8-39)
RF spoor_jadul, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Jul 2010.
Reply

sumber:


Rel Ganda Alastua -SemarangTawang Beroperasi
5 Desember 2013

SEMARANG - Hari ini, Kamis (5/12/2013), jalur rel ganda Tawang-Alastua dioperasikan. Persiapan fisik jalur sepanjang 7,918 kilometer ini sudah rampung 100 persen dan akan diresmikan oleh Dirjen Perkeretaapian. Kepala PT Kereta Api Daop IV Semarang, Totok Suryono menuturkan, saat ini tinggal pekerjaan yang tersisa hanya menghubungkan jalur baru dengan jalur lima di Stasiun Tawang.
Pekerjaan pemindahan wesel (switch over) akan dimulai pukul 06:00, kemudian dilanjutkan dengan penggantian sinyal kereta pada pukul 07:00.

Diharapkan pukul 08:30 proses selesai dan kereta api yang melintas Alastua-Tawang sudah dapat melalui rel ganda. “Persinyalan untuk mengatur arah dan jalur juga telah siap,” katanya saat mengecek persiapan jalur ganda Alastua-Tawang, kemarin.
Pengoperasian jalur ganda di ruas ini, sangat penting bagi perjalanan kereta api di lintas utara Pulau Jawa. Sebab, penumpukan kereta di Stasiun Alastua akan jauh berkurang.

Waktu Tunggu
Tiap malam, sebanyak 96 kereta melintasi jalur ini dan sebagian besar harus antre di Stasiun Alastua untuk melintas atau berhenti di Stasiun Tawang. Sebab, kereta datang baik dari arah timur maupun barat. “Paling tidak bisa mengurangi 10-15 menit waktu tunggu kereta. Misal untuk KA Majapahit yang melayani rute Malang-Jakarta, antara Stasiun Brumbung-Tawang. Nantinya bila jalur ganda sudah bisa dilewati, waktu tunggunya diperkirakan tinggal 30 menit saja,” ujarnya.

Diprediksi, Mei 2014 jalur ganda Pekalongan-Bojonegoro sudah bisa beroperasi. Nantinya akan ada perubahan grafik perjalanan kereta api (Gapeka) dan penambahan jumlah perjalanan kereta api dari 96 menjadi sekitar 120 kereta api. “Adanya rel ganda bukan untuk menambah kecepatan kereta api, tapi hanya mengurangi waktu persilangan dan tunggu. Nantinya Jakarta-Surabaya dapat ditempuh selama 9 jam saja, sedang Semarang-Jakarta bisa ditempuh hanya 5 jam,” tuturnya.

PT KA mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati saat melintasi perlintasan jalur ganda. Sebab, frekuensi kereta api yang melintas akan bertambah. Sebaiknya perlintasan liar ditutup utk keselamatan masyarakat, bukan untuk kebaikan kereta api. “Sesuai peraturan, harusnya perlintasan liar ditutup. Tapi masyarakat menolak. Saat ini yang bisa dilakukan pemerintah adalah mengurangi lebar jalan perlintasan, maksimal hanya untuk sepeda motor,” papar Totok. (J8-39)
[/quote]

wah ngeri bro, kmrn tgl 3/12 naik brantas.. brumbung-tawang blm operasi
At last,,, Menanti dioperasikannya DT Purwokerto-Kroya Playboy

Reply
Ya mas semoga lancar kgk ada kendale....kita berdoa semoga tanggal 10 des 13 double track Los-Tgn-Bb sudah bisa beroperasi
Kapan ya... Bye Bye
Semboyan35debaran hatiku
WAHANA DAYA PERTIWI

yen nglurug tanpo bolo ...menang tanpo ngasorake
Reply
Rel Ganda Terkendala Lahan di Blora

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pekerjaan rel ganda Semarang-Bojonegoro sampai saat ini masih terganjal pembebasan tanah di Kabupaten Blora. Warga meminta harga tanah hingga Rp 5 juta per meter persegi.

"Harga tersebut terlalu tinggi, jauh diatas perkiraan tim Panitia Pengadaan Tanah (P2T). Sampai kapanpun pemerintah tidak sanggup membayar sesuai permintaan warga," kata Kepala Satuan Kerja Pengembangan Perkeretaapian Jateng yang membawahi pembangunan rel ganda Semarang-Bojonegoro, Hendy Siswanto, Selasa (3/12).

Satker memberi batas waktu negosiasi selama delapan bulan atau dua tahap negosiasi. Lebih dari itu, Satker akan mengajukan konsinyasi di pengadilan pada Mei 2014. Ditargetkan Maret 2014 rel ganda selesai.

"Kami berharap Desember 2013 ada kesepakatan harga, sehingga Januari 2014 pembayaran bisa selesai, dan pengerjaan kontruksi maksimal satu bulan," paparnya.

Dari panjang rel ganda Pekalongan-Bojonegoro sepanjang 279 kilometer, hanya ruas Jambon-Tobo sepanjang 60 kilometer yang belum dapat dilalui.

Dari panjang 60 kilometer tersebut, tinggal 2,5 kilometer sebanyak enam petak yang tanahnya belum terbebaskan. Letak tanah yang belum terbebaskan terpencar-pencar.

"Ruas lainnya sepanjang 98,9 kilometer, dan jalur tambahan di stasiun sepanjang 16,6 kilometer sudah dapat dioperasikan saat angkutan Natal dan Tahun Baru nanti. Hanya sembilan stasiun yakni Jambon, Panunggalan, Kradenan, Sulur, Doplang, Randublatung, Wadu, Kapuan, Cepu, dan Tobo yang belum dapat dioperasikan jalur rel gandanya," ujarnya.

Selama angkutan Natal dan Tahun Baru, lanjutnya, pekerjaan rel ganda sementara dihentikan mulai 20 Desember 2013-6 Januari 2014.

Karena pekerjaan masih molor dari target akhir 2013, maka Satker mengajukan pencairan anggaran pembangunan rel ganda untuk periode 2014.

Kepala PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang Totok Suryono mengatakan, untuk rel ganda Semarang-Pekalongan, tinggal ruas Jrakah-Poncol dan Weleri-Krengseng-Plabuan-Kuripan-Ujungnegoro yang belum selesai.

Penyebabnya, pembebasan lahan terhambat warga yang tidak mau pindah dari tanah negara yang dihuni.

"Pada 11 Desember, ruas Jrakah-Kaliwungu akan dioperasikan," tuturnya.

Reply
untuk rel ganda Semarang-Pekalongan, tinggal ruas Jrakah-Poncol dan Weleri-Krengseng-Plabuan-Kuripan-Ujungnegoro yang belum selesai.

Oh ini masih ada masalah lahan,bukannya jembatan yang belum slese ya ?CMIW

Kalimaya heading to Merak via Pondok Ranji station
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)