Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Nasib Komuter Arek Surokerto

Tapi bukannya cuma SuSi paling pagi ya (232) yg pake rangkaian arek surokerto
[/quote]

Iya masbro, cuman trip awal aja.
Yg SDT-PR (231 mgkn) ama PR-SB (232) sisanya pakai Susi semua.
[/quote]

dan sekarang kereta yang dipakek full Surokerto Sakit Sedih
[/quote]

udah gitu jadwalnya juga dikurangi pula Bethe
Fanboys are people who are willing to defend and promote the object of their affection. They are rarely objective and disregard facts that contradict their opinions.
BB: 55FFFBE5
Reply

Tapi bukannya cuma SuSi paling pagi ya (232) yg pake rangkaian arek surokerto
[/quote]

Iya masbro, cuman trip awal aja.
Yg SDT-PR (231 mgkn) ama PR-SB (232) sisanya pakai Susi semua.
[/quote]

dan sekarang kereta yang dipakek full Surokerto Sakit Sedih
[/quote]

udah gitu jadwalnya juga dikurangi pula Bethe
[/quote]
Nasib Rangkaian Si SUsi dikemanain ya Bethe Bingung
Reply
ada berita rangkaian surokerto lagi mo perawatan di pengok

http://aryasaloka.blogspot.com/2013/08/8037-arek-surokerto.html?showComment=1377869705414#c7733895008993291486
jerit peluit iringi putaran cakram membelai batang baja
. . . . .



Reply
saya heran sebenarnya masalah utama komuter surabaya ini apa ya? kok seperti hidup segan mati ogah begitu. padahal surabaya dan gerbangkertasusila adalah megapolitan terbesar setelah jabodetabek. tapi layanan komuternya bagai bumi dan langit. bahkan sama bandung dan yogya/solo saja kalah soal layanan komuternya.

ada yang bilang karena armada kurang. tapi kalau armada kurang indikatornya pasti kelihatan, yaitu penumpangnya berjubel luar biasa persis seperti ka2 lokal banten/pwk. sewaktu saya ke surabaya, saya jarang lihat komuter padat bahkan sampai ke atas atap seperti di jalur barat. atau seperti di bandung juga yang superpadat dan penumpang rela menunggu berjam2 sampai kereta datang. indikator kalau demand nya luar biasa.

atau saya salah ya? mohon pencerahannya...
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Reply

Setuju sekali..
Komuter si Surabaya sangatlah minim.
Ke SDA-Porong saja sekarang hanya 3 jadwal saja dari awal peresmian 9 jadwal.
Ke Mojokerto gak tau deh, mati suri..
Ke Lamongan dari awal masi 2 jadwal saja..

Kalau menurut saya, di wilayah gerbang kertasusila ini akses jalan raya nya tidak sepadat dan semacet di Barat sana. Angkutan umum seperti bus jg banyak (ditambah ada ATB).
Makanya angkutan komuter kurang begitu diminati.
*opini saya saja sih
Bye Bye

Impian saya sih setelah DT utara jadi, bakal ditambah lokalan buat SBI-LMG-BBT-BJ.
Lalu komuter susi diperpanjang sampai BG.
Tapi ya gitu deh, just dream..
Wewenang komuter ini kan ada pada DLLAJ, dishub KA dan PT.KAI.
Reply

kalau boleh nyamain pengalaman bbrp kali ngomuter SDA-SB, kebutuhan akan layanan komuter ini sebenernya tinggi bgt. dan masyarakat pun welcome dgn angkutan komuter spt ini walaupun mungkin masih kurang di masalah waktu. jika masalah surokerto ini, semenjak berhenti pada 2010 (agak lupa juga sih Big Grin) emang masyarakat mojokerto dsk. sempet "protes" krn mereka harus kembali naik doho/krd yang pastinya nyampe MR udah penuh sesak jaman itu. dan taun kemarenpun, DPRD Mojokerto sendiri udah minta ke pihak Daop 8 buat ngupayain agar surokerto ini jalan lagi. cuman ya itu, mungkin krn yg selama ini diprioritaskan (paling laris) serta paling banyak ditunggu operasinya si komuter SB-PR itu jadinya ya dialihkan sementara armadanya buat susi itu.
pendapat saya sih, apa mungkin harus ada dukungan pemda setempat juga (seperti kasusnya si RB Solo dan Prameks yg katanya dibantu oleh Pemda DIY) biar angkutan ini jalan lagi. Kapan ya...
semoga komuter di Surabaya dan sekitarnya lebih baik lagi Malaikat
Reply
^^^
Memang....PT.KAI kurang jeli melihat peluang. Sekarang masyarakat udah jenuh sama moda transportasi jalan raya yang semakin semrawut.
Harusnya ini jadi peluang buat PT.KAI menghidupkan dan mengupgrade jalur2 mati yang potensial.
Sekarang malah kerja mubazir....coba lihat berapa banyak jalur2 yang sudah hidup malah di stop lagi operasionalnya....
Gag ngerti saya sama jalan fikiran nya ''mereka''........
Kenangan manis jaman dulu bersama KRD........



Reply
mohon maaf sebelumnya............
saya pernah menjadi pelanggan setia Ka KOMUTER Arek Surokerto
berdasarkan pengamatan saya okupansi di dalam ka komuter ini sangat lah bagus hanya saja pada jam jam tertentu seperti siang hari keberangkatan dari MR okupansi tidak begitu ramai sekitar 40% selebihnya pagi, dan sore hari okupansi full hampir 125% karena banyak pekerja yang pulang bahkan suasana dalam kereta pun menjadi penuh dan berdesakan akibat okupansi yang full

seharusnya PT. Kereta Api Indonesia (Persero),DISHUB,DLLAJR melihat potensi itu
dengan cara menyiapkan rangkaian dan memaksimalkan jam2 yang Ramai Penumpang

dan perlu diingat juga KA Arek Surokerto ini merupakan Ka Kebanggan masyarakat Mojokerto bahkan saat ka ini jalan banyak masyarakat dari kota mojokerto ini memanfaatkannya karena tarifnya yang lebih murah dari BUS HIJAU...................

Tolong Hal ini Perlu dijadikan Referensi bahwa sesungguhnya KA Komuter Arek Surokerto ini masih Sangat sangat sangat dibutuhkan
Reply
Mari kita tunggu saja, setelah KRDE surokerto ini di PA apakah akan kembali melayani rute SB-MR..
Menurut info juga di Pengok jg masih ada 1 rangkaian Susi juga.
Ketika mereka sudah kembali ke SDT,dan masih gak jalan berarti itu yang dipertanyakan..
Reply

bener om, cuman bisa nunggu mereka berdua balik lagi ke SDT lagi Kapan ya...
semoga komuter di Surabaya dan sekitarnya lebih baik lagi Malaikat
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)