Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
KA Bangunkarta Exa
^^
mantap mas TRnya..

yg pasti longsornya di petak Gambringan-SLO (tepatnya dmn kurang tahu), soalnya ABA, Sembrani, Gumarang, Kertajaya masih normal lwt utara.
Reply
^^^
pantesan kmaren tanggal 15 malem PAP Solo Balapan bilang, " Di Jalur 1 akan disediakan untuk KLB ", ternyata KLB 101 ya? ane kira testrunnya anggrek go green.
Gmana rasanya mas, jayabaya selatan hidup lagi! Gembira
ane keburu balik sih, cuma njemput temen naek prameks Sad

itu jadi yg di YK nyamain sama perkanya 101 sendiri ya, ketika 101 masuk SMT? Mantap nih TRnya...

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
ngeliat keroncong balapan gak mas :p





Cobalah Cari tahu sendiri dulu baru bertanya bila benar - Benar Bingung dan tidak ada penjelasan, jangan maunya disuapin terus. Gak ada Nubie atau Master, semua sama, sama - sama belajar. Eh iya lupa...
Reply
Mas Bangunkarta mau tanya
kebetulan temen saya VEGIE (kayakna anggota Semboyan 35 jg) naik argo sindoro dari Jakarta pas kejadian ini.
dmana penumpang BK dari jakarta yang turun smg, tg, pk, dipindahkan ke gerbong ASIN Big Grin
sementara BK lewat selatan, begitu juga BRantas dipindahan ke Kertajaya.

nah yg bngung adalah
ka SENJA KD dari jakarta, sepertinya uda melwati Cirebon jd muter di TG (seperti kesaksian mas Bangunkarta)
nah bagaimana dengan MATARMAJA?
kalau dai belok pas di CN ke Prupuk rasanya ga mgkn?
kenapa? karena MATARMAJA ada di depan SENJA KD ^__^a

Nah dmana matarmaja (142 PSE-ML)? wkwkwkw jgn2 uda sampai pekalongan suruh balik? wkwkwk makin lama aja perjalananna Ngakak
Ketika anda berniat mencari pengetahuan atau ilmu, yang harus anda lakukan adalah membaca, mencari informasi, mendengar diskusi, dan memberi pendapat yang logis. Dan itulah gunanya forum :3.

Apakah Hibernasi bisa menghasilkan ilmu dan informasi? Semua orang pun tau jawabannya...

Hibernasi いみは ねていきます. XDa
l


Reply
Sore ini , minggu 17 April 2011
KA Bangunkarta PSE - Jombang agak telat dan sepertinya semua Eksanya full , terbukti pakai gerbong K2 sebagai aling2 belakang
CC 203 22 bawa BP , 4 K1 , M1 . 3 K1 , K2 (A)

Reply
iya nih... manteb nih ... jalannya lebih kenceng.... aga pelan sih cuman di Kutoarjo-Kutowinangun ajah ya... tapi Kutowinangun-Kroya... manteb lagi tuhXie Xie tapi seperti yg saya bilang seh... 101 lebih prima dari Jayabaya yg pernah ane naekin saat itu... gila ajah Brangkat PWT jam 2.40 nyampe JNG jam 7.45... jadi bisa tembus 5 jam tuh.... Xie Xie

cuman bener2 yg ane salut itu PPKA jalur selatan (khususnya wilayah DAOP V).. lebih cekatan kala memanage silangan.... klo DAOP VI kan udah full DT ya...jadi ngga repot ngatur silangan...paling penyusulan doank... nah DAOP V kan juga mekanisme penyusulan-persilangan bahkan silang susul...ga pernah nunggu lama buat silangan... selain di Kutoarjo.. tunggu 33 lepas tasiun depannya sekaligus silang Malabar... dan linggapura, yg silangan sekaligus; Bengawan dan Senja Solo.... bahkan pas mo silangan ma Bima n Gajayana.... ni train aga pelan sebelum sinyal masuk... ga nyampe brenti...geberr lageh...

ane sih bisa memaklumi lintas selatan bisa lebih cepat...ya selain karena prasarana relnya mungkin lebih dirawat (terutama di DAOP VI)... juga banyak tasiun persilangan yg memfungsikan lebih dari 2 jalur... jadi memungkinkan untuk silang-susul.... bandingkan dengan lintas utara... stasiun kek Jerakah, Krengseng, Plabuan, Sragi, mana lagi ya??? kan cuman ada 2 rel aktif... jadi ngga memungkinkan untuk silang-susul... jadi kadang musti antri per petak......

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ

berharap semoga DT ampe pekalongan segera jadi dan DT SMT-Weleri bisa segera direalisasikan.... agar laju kereta di jalur Utara bisa sekenceng di lintas selatan....
sementara yg ST cukup Weleri-Plabuan-Batang... mengingat medannya yang berat








thx ya... iya saya baru tadi tahu di jatinegara ada pengumuman klo: Senja Kediri, bangunkarta, Matarmaja dan Brantas lewat Purwokerto dan Yogyakarta...karena ada longsoran di Gundih.... dan dari SMS ane ke salah satu kru BK, katanya bisa normal lagi setelah 7 hari paling cepet..


sepertinya kondisinya begitu gan... maaf mungkin ane kurang begitu jelas liat nya juga soalnya ane kan naek 101.... masalah matarmaja.. sepertinya ane yakin... yang silang di Karanganyar.. 1 petak sebelum silang 102 di Gombong... soalnya loknya CC idung miring posisi SH... dan bawa bagasi satwa di gerbong paling belakang (arah jakarta).... persis photonya pakde bambang .. cuman dalam posisi sebaliknya... kalo photonya Pak bambang kan yg ke arah jakarta ya...

nah perkiraan saya.... tetep keknya Matar masih di Cirebon dan langsung dilewatkan selatan.... karena beberapa hari kemaren, matar brangkat PSE udah jam 14 lebih.. jadi sangat mungkin untuk disusul 102 sebelum di CN, dimana matar brebti di Cikampek, Pegaden baru, Haurgeulis dan jatibarang... mangkanya si 102 yg justru keblasuk mpe tegal deh keknyaNgeledek



"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
Reply
wah pengalaman langka tuh mas Bangunkarta, TR-nya juga mantap jaya.
btw sekarang rute BK dan SK apakah sudah kembali normal? gawat juga kalau belum soalnya kan ini long weekend.
KA Sumber Kentjono
Reply
ane masih nubie , numpang share pengalaman naik 102 maret 2011, tanggalnya lupa. ane naik di gerbong 2 dari depan. yang depan kosong. perjalanan dari stasiun senen lancar jaya trus berhenti kira2 100 meter sblm masuk stasiun jatinegara. ternyata silangan dg 2 buah kereta penumpang dan sebuah KRL. lantas masuk jatinegara di jalur 1.

ternyata ada kambing berupa ibu2 naik dan duduk di samping seat saya yang kebetulan kosong. turunnya bekasi katanya. polsuska memberitahu klo nih sepur di bekasi langsung. dan benar saja , ternyata 102 berhenti di bekasi . selamatlah nasib ibu itu. di bekasi tampak oleh mukaku ada seorang calon penumpg yang naik.

perjalanan ke timur gak begitu lancar dg kecepatan mungkin sekitar 70an km/hour lah.. di cikarang kereta ini berhenti sekitar 3 menit. lantas berhenti sebentar gak ada semenit di lemah abang berbarengan dengan annaouncer stasiun lemah abang mengumumkan : "senja kediri tidak berhenti normal di lemah abang". tampak seorang polsuska turun. di karawang kereta senja kediri ini berhenti pula . lantas di cikampek, ka 102 ini berhenti 5 menit. jam sudah menunjukkan 4 sore tepat.

parjalanan ke arah timur lancar jaya meski masinisnya gak begitu ngebut. ni train berhenti di pagadenbaru. kata annaouncernya, tunggu matarmaja masuk stasiun berikutnya. di jatibarang kereta ini berhenti sebentar sekitar 2 menit, demikian halnya di arjawinangun. lepas arjawinangun, keretanya ngebut nihh, tapi masih tak mampu mengejar keterlambatan. masuk cirebon jam 18.35.

abis stasiun cirebon, ternyata ada stasiun cirebon prujakan,kereta ini berhenti buat nunggu cirebon ekspress tegal. setelah cirebon ekspress tegal berjalan langsung, 102 diberangkatkan deh. eh gak lama kemudian di waruduwur, berhenti lamaaaa..nunggu argo muria. abis itu kereta ngebuuut..di brebes berhenti 2 menitan, trus sampe tegal deh sekitar jam 8 malam. trus kereta ngebut lagi hingga sampe pekalongan jam 9 malam tepat dah. tak lama kemudian ada kereta ekonomi dari timur masuk. . Di petarukan,juga di sragi kereta berhenti sebentar. trus ane tidur. ane juga gak tahu kereta2 apa saja yang akan bersilang. sampai semarang tawang jam 12 malam. nih train lantas diberangkatkan berbarengan dengan pengumuman bahwa ka bangunkarta dari jakarta akan segera masuk stasiun tawang.

di alastuwa, 102 berhenti. ternyata sudah menunggu matarmaja 141. di alastuwa ternyata 102 menunggu bersilang dengan argo bromo anggrek dari surabaya yang berjalan langsung. nah , perjalanan selanjutnya ke stasiun gundih lancar meski sempat mutar lokomotif di gambringan. sampai gundih jam 01.30 pagi. lalu ane tidur. ane bangun, tau2 sudah sampe madiun jam 03.50-an. berhenti 5 menit, kereta diberangkatkan kembali berbarengan dengan pengumuman akan datangnya ka bima. ka bima akhrinya bisa nyusul 102 di kertosono. 102 sampai kertosono jam 06.00 tepat.
Reply
keknya Senja kediri juga masi lewat jalur selatan.... ane tadi pagi sempet liat di JNG... ni train pake lok C3 posisi SH, bawa 8 K-2 (berpenumpang), 1 Mp-2, 1 K-3 aling di depan... dan 1 K-2 aling2 di belakang.... dengan posisi dan urutan nomor gerbong sama persis dengan ketika brangkat dari KD.... dan meskipun lewat selatan... okupansinya OK-OK aja koq.... soalnya kan sebgain besar penumpang Senja Kediri ya orang2 dari DAOP VII yang mo ke Jakarta.....

bahkan pas hari Jumat maren... (berhubung ane bis pulkam cz long weekend ni gadapet tiketBethe)... ane sempet nganterin sodara pulkam ke KD... masih ada pengumuman di PSE: Bangunkarta, Senja Kediri dan Matarmaja.. lewat PWT, YK.... nah yg barengan sodara ane tuh beberapa orang purwokerto dan jogja pada ikut memanfaatkan loh.... ane sempet2 tanya seh ke orang PWT... apa ga rugi mba... ni kan bayar full ampe Madiun... nah 180rb udah dapet Purwojaya/Sawunggalih Eksekutif???? dia jawab: ya ngga mas... malah seneng kita2... kan nyampe PWT paling2 masih jam 8-9 an... masih sore... daripada naek Sawunggalih/senja Solo-YK... nyampe PWT juga tengah malem.... ngerepotin yg jemput kan??? kalo Bima/Gajayana ke PWT... ya kemalan mas.... nah sementara orang Jogja sih jawabnya juga: "lumayan mas nyampe Jogja masih jam 11/12 an... Jogja kan rame... kota besar.. jadi ga masalah malem2... enaknya, bisa istirahat dulu dirumah... besoknya beraktivitas lebih seger...."

nah... umpamanya kalo SK seh... nantinya mo lewat selatan juga gapapa... toh K-2 ke Jatim bagian selatan kan cuman dia ajah.... jadi OK-OK ajah tuh...

cuman ada sebuah persoalan..... selama ini banyak orang2 semarang dan beberapa dari Pekalongan yang pake SK (kalo dari Jakarta) karna nyampe pekalongan masih jam 20 'an dan nyampe semarang belom malem2 amat..... nah kalo SK lewat selatan, kasian dunk... mereka yg selama ini sering balik ke semarang pas sore sejak jamannya BK eksis, jadi ngga ada pilihan K-2... masa K-3?????
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
Reply

wow... kalo begitu sih, tinggal tunggu waktu sampe ada Jayabaya Selatan lagi yak yang berangkat jam 2 dari JAKK...

Reply

Bangunkarta dan Senja KD udh lewat utara lagi..
ane kemaren malem (24 April 2011) nongkrong di YK smpe jam 23.00 (nungguin KA 9F) gak ngeliat ada Bangunkarta & Senja KD.

dugaan ane jangan2 jembatan di Gundih udah jadi Xie Xie
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)