Posts: 1,185
Threads: 0
Joined: Sep 2009
Reputation:
22
{socialsites}
waduh... bukannya perubahan yg dibutuhkan cuman dipindah ke GMR dan kalo bisa brangkat nya 44 jam 18.30 an....... dan jangan lah kalo BK dipindah ke lintas selatan, selain slotnya udah susah, terus akan selalu sebidang dengan Bima..... tapi yg paling disayangkan kalo BK pindah ke selatan kan, justru keunggulan2 yg dimiliki KA 43 akan hilang:
- sebagai KA Eksa lintas utara yg paling pagi nyampe Jakarta
- penumpang JG-MN beberapa bertujuan ke SMT dan PK bakal tidak terakomodir
- yg paling disayangkan, adalah potensi besar penumpang SMT untuk 43... dan kalo liwat selatan, itu gimana nasib penumpang SMT....
masa iya suruh ngebis semua...., Sembrani/ABA nyampe Jakarta suka angin2 an,
yahhh... semoga ajah kelak kalo jadi BK dipindah ke GMR dan 44 brangkat jam 18.30....
[/quote]
ane sih gak masalah om kalo brkt jam 18.30..soalnya waktu tiba di MN jadi jam 5-an pagi...jadi pas waktunya bangun pagi, hehehe...asalkan jangan telat aja..bisa berabe ntar, telat ngantor..
Posts: 53
Threads: 0
Joined: Mar 2012
Reputation:
0
{socialsites}
waduh... bukannya perubahan yg dibutuhkan cuman dipindah ke GMR dan kalo bisa brangkat nya 44 jam 18.30 an....... dan jangan lah kalo BK dipindah ke lintas selatan, selain slotnya udah susah, terus akan selalu sebidang dengan Bima..... tapi yg paling disayangkan kalo BK pindah ke selatan kan, justru keunggulan2 yg dimiliki KA 43 akan hilang:
- sebagai KA Eksa lintas utara yg paling pagi nyampe Jakarta
- penumpang JG-MN beberapa bertujuan ke SMT dan PK bakal tidak terakomodir
- yg paling disayangkan, adalah potensi besar penumpang SMT untuk 43... dan kalo liwat selatan, itu gimana nasib penumpang SMT....
masa iya suruh ngebis semua...., Sembrani/ABA nyampe Jakarta suka angin2 an,
yahhh... semoga ajah kelak kalo jadi BK dipindah ke GMR dan 44 brangkat jam 18.30....
[/quote]
Ane dulu kuliah di Semarang. Sekalinya main lagi ke Semarang, pengen pulang ke Jkt naik K1. Sedihnya, Kamandanu udah tiada , maka BK solusinya, selisih waktu kedatangan BK sama keberangkatan Kamandanu dulunya jg ga jauh.
Yang ane kaget, saat naik BK Feb 2012 lalu, ternyata yg naik dari SMT luar biasa banyak. Estimasi kasar ane, minimal 40% okupansi BK 43 disumbang dari SMT.
Org Semarang kalo mau naik K1 malam ke Jkt pilihan terbaik ya BK 43. (Jdwl Sindoro ga asik sih). Ada Gumarang jg, dateng paling selisih 10 menit sm BK, tp campur K2, tunggu Sembrani atau ABA dr Surabaya, brkt kemaleman...
So, Biarkan BK tetap di rutenya.
Posts: 833
Threads: 0
Joined: Oct 2009
Reputation:
12
{socialsites}
imho, BK laris di SMT selain karena jadwalnya pas (terutama yg ka 43) jg karena kualitas pelayanan, interior dan fasilitas ka ini sangat baik dan konsisten.
KA Sumber Kentjono
Posts: 13
Threads: 0
Joined: Feb 2012
Reputation:
0
{socialsites}
kalau ka bangunkarta pindah ke gambir , nanti bisa2 ka bima LS di stasiun jombang spt jaman jayabaya selatan PSE-SB dlu normal berhenti di JG trus lama lama LS di stasiun jombang waktu BK masih eksis..,apalagi BK pindah di jalur selatan. bisa LS bima di JG
Posts: 164
Threads: 0
Joined: Sep 2011
Reputation:
1
{socialsites}
klo bangunkarta lewat selatan, yang jelas Bangunkarta telah merubah sejarahnya..
mengingat BK jaman dahulu setia di jalur utara yg pemberangkatanya dari PSE, dan dahulu namanya belum sebesar ini..
Kangen GBMU, Kamandanu, Tirtonadi, Tawang Mas dkk
Posts: 1,185
Threads: 0
Joined: Sep 2009
Reputation:
22
{socialsites}
waduh om, sekarang mah sejarah cuma jadi "sejarah", sekarang udah jaman bisnis om, kalo gak laris walau bersejarah ya nasibnya juga gak akan lama. Jangankan BK, Parahyangan yang menjadi legenda aja bisa di jegal. walau ganti jadi Argo Parahyangan, tapi nuansanya tetep beda..
Posts: 2,045
Threads: 0
Joined: Sep 2011
Reputation:
26
{socialsites}
waduh om, sekarang mah sejarah cuma jadi "sejarah", sekarang udah jaman bisnis om, kalo gak laris walau bersejarah ya nasibnya juga gak akan lama. Jangankan BK, Parahyangan yang menjadi legenda aja bisa di jegal. walau ganti jadi Argo Parahyangan, tapi nuansanya tetep beda..
[/quote]
semoga kagak sampai dipindahkan lewat selatan ....cmiiw
ya massa sih ka 43/44 mau lewt selatan ???
pasti akan meninggalkan banyak masalah
1. bagamana penumpang dari Smt/Pk yg mau ke jng/gmr pada jam idola Smt ?
2. awalnya ka 43 adalah sebagai pengganti ka ekpres kamandanu malam ?
3. bagamana akses dari Tg,Pk,Smt yg akan ke Mn/Kts/Jg menggunakan K1/ sebaliknya
kalo memang ka 43/44 mau lewat selatan ...
......ya konsekwensinya PT. Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan penggantinya...
misalnya:
mungkin ka 31/ ka 32 dialihkan lewat Smt-Pk-Tg....cmiiw
bukannya di Ls sudah ada malabar dan juga akan ada segera ka mabok/ malioboro ekpres...he..he
......atau kamandanu di aktifkan lagi ya
debaran hatiku
WAHANA DAYA PERTIWI
yen nglurug tanpo bolo ...menang tanpo ngasorake
Posts: 1,546
Threads: 0
Joined: Mar 2009
Reputation:
37
{socialsites}
18-05-2012, 12:17 AM
(This post was last modified: 18-05-2012, 12:20 AM by Bangunkarta.)
kemaren tanggal 16 Mei pas berkesempatan sempet ngeliat BK 43 yg nungguin Matar di spoor-4 SMC.... sempet liat, dari 8 K-1 yg dibawa BK 43, okupansi bagus banget, penuh dan hampir ga ada TD kosong.... paling2 cuman ada 1-2 yg ada penumpangnya cuman di satu kursi dari 2 kursi di tiap baris.... keknya okupansi 95% deh .... sempet heran juga, padahal itu 43 kan istilahnya ngelawan arus... ini tetep penuh, padahal sebelumnya di TG pas ketemu Muria yg ke Jakarta, dari 7 K-1, okupansi sekitar kurang 60% .... dan wajar, karena liburan.... lah ini BK 43, ngelawan arus koq penuh.....
mangkanya, ane heran dengan wacana pemindahan BK ke jalur selatan.... itu apa ngga namanya menyia-nyia kan potensi okupansi 43 yg bagus..... jadi menurut saya pribadi seh, mungkin perubahan kecil perlu untuk 44 yaaa..... boleh lah memindah ke GMR dan yg penting seh, memundurkan keberangkatan dari Jakarta.... kalo 43 udah mantep banget, hanya perlu mempertahankan prestasi pelayanan oleh kru lama BK... dimana mereka bener-bener melayani dengan hati karena banyak diantara mereka yg udah jadi kru BK semenjak BK masih K-3 hingga menjadi K-1
oh iya, di petak SMT-PK yg biasanya BK 43 ngodong seh, karena emang jadwalnya segitu ternyata.... dimana di jadwal, BK 43 SMT-PK 21.50-00.03 karena ngekor dibelakang Gumarang yg jadwalnya SMT-PK 21.35-23.44.... tapi yaaaa, asalkan nyampe Jakarta tetep pada interval jam 5-5.30 seh ane asik-asik ajah
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
Posts: 283
Threads: 0
Joined: Oct 2011
Reputation:
1
{socialsites}
Saya pun gak setuju dengan wacana pemindahan jalur perjalanan Bangunkarta dari utara ke Selatan. Sepertinya selama ini bangunkarta sangat memiliki potensi yang bagus kalau di utara
Posts: 833
Threads: 0
Joined: Oct 2009
Reputation:
12
{socialsites}
pagi ini BK 43 nyampe PSE jam 5.25, fantastic!
KA Sumber Kentjono
|