Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
apa koleksi kamu yang berhubungan dengan kereta api ?

Loh, sudah saya bilang di halaman sebelumnya... koleksi saya dengan Pak Adisutjipto hanya beberapa HO skala 1:1. Biar sajalah dipake PT.KA. Kasihan, sta. ML ga punya lokomotif. Daripada nganggur di rumah, buat pajangan doang.....

Ngakak Ngakak Ngakak

* kaburr * disemprot sama KADAOP X lagi nih ..!
Reply

Loh, sudah saya bilang di halaman sebelumnya... koleksi saya dengan Pak Adisutjipto hanya beberapa HO skala 1:1. Biar sajalah dipake PT.KA. Kasihan, sta. ML ga punya lokomotif. Daripada nganggur di rumah, buat pajangan doang.....

Ngakak Ngakak

* kaburr * disemprot sama KADAOP X lagi nih ..!
[/quote]

Ha...ha...ha...Ngakak
Makanya paling enak pakai BB 301, Sang Roti Tawar, bisa dobel kabin, jadi satu ngalor, satu ngidul......
Paling pol ya jadi dua tuh Lok nya, seperti gambar signature saya.....Mikir Dulu
Reply
secara pribadi saya sangat bangga dengan usaha dan cara yang mas Adisutjipto lakukan ini... kereta api rupanya sudah menjadi "soulmate" dalam hidupnya...

jujur saja bahwa dari orang "pribumi" kereta api sendiri jarang saya melihat hal seperti apa yang mas Adisutjipto lakukan atau memang mas Adisutjipto sendiri orang "pribumi kereta api" ???..... terlepas dari "pribumi" atau tidaknya maka sudah selayaknya ada perhatian khusus dari institusi PT Kereta Api untuk berusaha memperhatikan dan melestarikan sejarah Kereta Api.... bantulah mereka yang mempunyai kesungguhan dan kemampuan yang tulus dan ikhlas seperti mas Adisutjipto lakukan ini (dan "mas Adistjipto lainnya").

buat RF yang lain... mari kita sumbang dan kita manisfestasikan hobi dan kecintaan kita terhadap kereta api dengan hal-hal yang lebih positif.

sukses selalu buat RailFans... dan selamat berkarya.

salam semboyan35.
Reply

Terima kasih,
Saya bukan orang kereta api dan tidak mempunyai seorang saudarapun yang bekerja di lingkungan kereta api, tetapi sekarang orang kereta api sudah seperti saudara, juga dengan sesama para pecinta sepur lainnya.
Oleh sebab itu, diperlukan waktu dan kesabaran untuk mengumpulkan satu demi satu koleksi tersebut, tanpa ada yang membeli !
Untuk seragam, jaket dll, semua dalam keadaan baru/ belum terpakai sewaktu diberikan kepada saya dan dengan senang hati saat memberikannya.
Kalau boleh meminjam Bahasa Cinta nya Pecatur, Gen Una Sumus= Kita semua bersaudara [kalau tidak salah, ya kira-kira begitulah].

Semua pun dapat mulai mengoleksi pernak pernik kereta api
yang memungkinkan untuk dikoleksi dengan cara seperti saya.
Yang terpenting, semua koleksi saya adalah diperoleh dengan halal lho....
Istilahnya, "barang terang" !
Bye Bye
Reply
aku dari dulu ngoleksi tikjet kereta api, sekarang jumlahnya udah hampir 300 lembar dari berbagai kereta yang aku sering naik spt Parahyangan atau Argo Gede (sebulan 2 kali PP Bd - Jkt), KA. Mutiara Selatan atau Argo Wilis Atau Turangga (biasanya dua atau tiga bulan sekali untuk dinas ke surabaya dan kertosono), lodaya (kalo dinas nya ke Solo atau Jogjakarta), dan kereta Sembrani untuk mamah papah kalo lagi pulang ke surabaya dari Gmr.


( Shizier...089671371636 )
Jurig Argo Wilis

Reply
barusan scan JP-nya:
semboyan35.com

Image hosted by kapanlagi.com


semboyan35.com

Image hosted by kapanlagi.com


Reply
kemarin bongkar bongkar arsip di rumah ketemu bundel gambar tehnik elektrifikasi bekasi line.isinya hanya gambar dimana dan ukuran LAA yang akan di pasang di lintas jatinegara - bekasi yang bertahun 1991
tidak terbayangkan keindahan trem uap ketika lalu lalang di bawah jembatan kereta api jatinegara
foto ane yang lainnya ada disini kang !


Reply

tambahan..

Klakson BB301



Sepeda dinas sang KADAOP "X"
Bukan 301, tapi 3352, diapit S20 & 21, "Masinis"nya bertopi dinas merah dan biru serta topi lapangan kalo mau "merumput". S40 khusus buat memberangkatkan dirinya sendiri. Kalo dinas malam dilengkapi 2 buah handsein dan rompi 21... Dan buat penyeberang jalan yang bandel bakal diklakson sama terompet BB301 !

Reply

tambahan..

Klakson BB301



Sepeda dinas sang KADAOP "X"
Bukan 301, tapi 3352, diapit S20 & 21, "Masinis"nya bertopi dinas merah dan biru serta topi lapangan kalo mau "merumput". S40 khusus buat memberangkatkan dirinya sendiri. Kalo dinas malam dilengkapi 2 buah handsein dan rompi 21... Dan buat penyeberang jalan yang bandel bakal diklakson sama terompet BB301 !

[/quote]

Dinas malam, enaknya kemana ya ?
Cari "rumput" yang jenis apa nih.....Ngikik
Reply
om pingu ini surat kabar apa ya ? spertinya saya pernah membacanya tapi udah lupa kapan . jadi itu ya pak adi sutjipto.selamat deh pak bisa masuk koran he he he
tidak terbayangkan keindahan trem uap ketika lalu lalang di bawah jembatan kereta api jatinegara
foto ane yang lainnya ada disini kang !


Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)