Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Lokomotif BB 200
punya pics BB mata sipit ?
Reply

Di Manual Book saya, yang ditampilkan kebetulan yang memakai kaca dikanan kiri lampu, coba besok saya usahakan, ada juga sih, di Majalah Sepur, harus di scan dulu.
Masalahnya, scanner terakhir beberapa tahun yang lalu kena tumpahan susu anak saya, jadi sudah awarahum.....
Mungkin teman lain ada yang bisa bantu ?
Atau tunggu, semoga besok bisa saya scan.

* rupanya penggemar "roti tawar" juga ya....?
Sama dong.....?
Reply


Ini gambar dari Diesel Electric, Model G, saya scan dari Operating Manual nya, semoga bermanfaat.

Yang agak lain dengan yang masuk di Indonesia, pada bentuk Bumper nya ya....
Reply
LOC BB200/1 itu di katalog jumlah roda 2-2 tapi kok di negara kita ada 3-3 harusnya kan CC tapi tetap kelas BB bisa di cerahkan kang Adhi..atau rekan yang lain..Bingung
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Reply
Setau ane...walaupun 3-3..tapi yg berfungsi sebagai roda penggerak cuma 2-2..karena itu namanya BB..nah yg ane bingung..klo memank roda penggeraknya 2-2 kenapa kog bergandar 3-3 ya? fungsi 1 gandar lagi buat apa? ato nantinya bisa di upgrade menjadi CC??
Reply
Setau ane...walaupun 3-3..tapi yg berfungsi sebagai roda penggerak cuma 2-2..karena itu namanya BB..nah yg ane bingung..klo memank roda penggeraknya 2-2 kenapa kog bergandar 3-3 ya? fungsi 1 gandar lagi buat apa? ato nantinya bisa di upgrade menjadi CC??
[/quote]

Berarti diantara 3 roda yang traksi cuma 2 dan satunya gandul aja?.sampai tak tlusuri di tetangga sebelah yang menggunakan kelas BB ini tetap 2 roda..
atau..bingung juga nich..kalau mau di upgrade jadi CC..la wong sekarang sudah banyak wafat..penasaran kang.Bingung
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Reply
Mas Eko Winarno Yth
Maksud gandarnya ada 3-3 yang 2 adalah roda idle , gunanya untuk membagi tekanan gandar , memperingan daya dukung Rel , kalo gandarnya hanya 2-2 ( BB ) maka berat BB 200 yang 74 ton ini menjadi 18,5 ton per gandar ( 74 ton dibagi 4 ). sedangkan daya dukung rel keknya hanya sekitar 14 ton per gandar,itupun dengan bantalan beton .
Jadi fungsinya roda idle adalah membantu mengurangi tekanan gandar , CMIIW
Reply

Wah..jadi plong.Kang Bambang atas penjelasannya jadi untuk membagi beban gandar to dan berarti jadi ingat CC200 yang di tengah itu bogie Idle, thank'S berat kang..Playboy
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Reply
kalo misal SMT banjir,apakah BB200 bisa lewat SMT??
Reply
Kalo SMT banjir semua loko DE bakalan ngilang semua dari peredaran termasuk BB200 hehehe yg ada nanti lok Punya SDT yg sering main di mari
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)