11-02-2010, 09:45 PM
punya pics BB mata sipit ?
Lokomotif BB 200
|
11-02-2010, 09:45 PM
punya pics BB mata sipit ?
11-02-2010, 09:55 PM
(This post was last modified: 11-02-2010, 10:01 PM by Adi Sutjipto.)
Di Manual Book saya, yang ditampilkan kebetulan yang memakai kaca dikanan kiri lampu, coba besok saya usahakan, ada juga sih, di Majalah Sepur, harus di scan dulu. Masalahnya, scanner terakhir beberapa tahun yang lalu kena tumpahan susu anak saya, jadi sudah awarahum..... Mungkin teman lain ada yang bisa bantu ? Atau tunggu, semoga besok bisa saya scan. * rupanya penggemar "roti tawar" juga ya....? Sama dong.....?
12-02-2010, 05:06 PM
(This post was last modified: 12-02-2010, 05:08 PM by Adi Sutjipto.)
Ini gambar dari Diesel Electric, Model G, saya scan dari Operating Manual nya, semoga bermanfaat. Yang agak lain dengan yang masuk di Indonesia, pada bentuk Bumper nya ya....
12-02-2010, 06:39 PM
LOC BB200/1 itu di katalog jumlah roda 2-2 tapi kok di negara kita ada 3-3 harusnya kan CC tapi tetap kelas BB bisa di cerahkan kang Adhi..atau rekan yang lain..
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER
GREEN LIVING Salam Kereta, Nuwun
12-02-2010, 08:19 PM
Setau ane...walaupun 3-3..tapi yg berfungsi sebagai roda penggerak cuma 2-2..karena itu namanya BB..nah yg ane bingung..klo memank roda penggeraknya 2-2 kenapa kog bergandar 3-3 ya? fungsi 1 gandar lagi buat apa? ato nantinya bisa di upgrade menjadi CC??
12-02-2010, 08:27 PM
Setau ane...walaupun 3-3..tapi yg berfungsi sebagai roda penggerak cuma 2-2..karena itu namanya BB..nah yg ane bingung..klo memank roda penggeraknya 2-2 kenapa kog bergandar 3-3 ya? fungsi 1 gandar lagi buat apa? ato nantinya bisa di upgrade menjadi CC??
[/quote] Berarti diantara 3 roda yang traksi cuma 2 dan satunya gandul aja?.sampai tak tlusuri di tetangga sebelah yang menggunakan kelas BB ini tetap 2 roda.. atau..bingung juga nich..kalau mau di upgrade jadi CC..la wong sekarang sudah banyak wafat..penasaran kang.
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER
GREEN LIVING Salam Kereta, Nuwun
12-02-2010, 08:35 PM
Mas Eko Winarno Yth
Maksud gandarnya ada 3-3 yang 2 adalah roda idle , gunanya untuk membagi tekanan gandar , memperingan daya dukung Rel , kalo gandarnya hanya 2-2 ( BB ) maka berat BB 200 yang 74 ton ini menjadi 18,5 ton per gandar ( 74 ton dibagi 4 ). sedangkan daya dukung rel keknya hanya sekitar 14 ton per gandar,itupun dengan bantalan beton . Jadi fungsinya roda idle adalah membantu mengurangi tekanan gandar , CMIIW
12-02-2010, 08:45 PM
(This post was last modified: 12-02-2010, 08:47 PM by eko winarno.)
Wah..jadi plong.Kang Bambang atas penjelasannya jadi untuk membagi beban gandar to dan berarti jadi ingat CC200 yang di tengah itu bogie Idle, thank'S berat kang..
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER
GREEN LIVING Salam Kereta, Nuwun
13-02-2010, 10:26 AM
kalo misal SMT banjir,apakah BB200 bisa lewat SMT??
13-02-2010, 10:38 AM
Kalo SMT banjir semua loko DE bakalan ngilang semua dari peredaran termasuk BB200 hehehe yg ada nanti lok Punya SDT yg sering main di mari
|
« Next Oldest | Next Newest »
|