Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Seputar KA Lodaya
Hari ini (17/03) Lodaya Pagi 075 tiba BD jam 17:41 dengan formasi sbb.:

CC 203 05 BD - K2 (A) - 3 K2 - MP2-65502 BD - 2 K1 - K2 (A)
Visit my new blog at

Visit also:

Reply

Gumarang dpt k1 baru? Ngakak
dodol...yang ada gumarang itu dapat k1 bekas sembrani
baru dari mane? ngakak guling2 saya kakakaka!!!

Lodaya gerbongnya masih bagus...buat apa gerbong baru? Ngeledek
lagi pula lodaya itu kelas eksis, ga boleh ada TVnya wkwkwkwk.
Ngeledek
Ketika anda berniat mencari pengetahuan atau ilmu, yang harus anda lakukan adalah membaca, mencari informasi, mendengar diskusi, dan memberi pendapat yang logis. Dan itulah gunanya forum :3.

Apakah Hibernasi bisa menghasilkan ilmu dan informasi? Semua orang pun tau jawabannya...

Hibernasi いみは ねていきます. XDa
l


Reply

Gumarang dpt k1 baru? Ngakak
dodol...yang ada gumarang itu dapat k1 bekas sembrani
baru dari mane? ngakak guling2 saya kakakaka!!!

Lodaya gerbongnya masih bagus...buat apa gerbong baru? Ngeledek
lagi pula lodaya itu kelas eksis, ga boleh ada TVnya wkwkwkwk.
Ngeledek
[/quote]


sy liat di thread mas... bukan asal bicara,wkwkwk
seandainya ada kereta ke Pangandaran... mungkin bisa lebih hidup pariwisata di wilayah priangan timur, sedikit emisi untuk menyelamatkan bumi kita, naiklah kereta api....
Reply

Gumarang? hm...begini loh.
KA Gumarang itu pake K1 pesawat, karena pinjeman KA sembrani karena beberapa gerbongnya lagi di PA. Begitu juga K1 ex-sembrani yang pakai Gumarang.
Walau pun pakai rangkaian argo/satwa. Namun bagaimanapun juga gumarang merupakan kelas exis. Yaitu kelas tanpa tv dan tetek bengeknya Tersenyuum.
Ya tv pun di copotin karena disesuaikan standart kelasnya.

Begitu juga Lodaya yang sudah jelas2 KA Exis. Ya standartnya sesuai exis walau pinjem rangkean argo/Satwa sama seperti gumarang.
Mgkn tv dicopot dan kalau pun ada tidak akan di hidupkan. karena sesuai standart kelasnya yaitu exis.
Kalau mengharapkan Lodaya ada tvnya ya mau ga mau lodaya harus naik kelas jadi Satwa/Argo (BUKAN EXIS).

saya si dasarnya cuma dari dasar jenis kelas kereta dan fasilitas kereta tersebut. Dan memang begitu Seharusnya Tersenyuum.
kalau mengharapkan tv di KA lodaya, apa uda siap Lodaya tarifnya naik 2x lipat dari harga aslinya? Mau?
kalau ga mau ya dinikmati saja kereta api lodaya yang ada sekarang ^_^

Uda bagus kalau ga d apus wkwkwkw kalau di apus bisa setres lagi Wek
Ketika anda berniat mencari pengetahuan atau ilmu, yang harus anda lakukan adalah membaca, mencari informasi, mendengar diskusi, dan memberi pendapat yang logis. Dan itulah gunanya forum :3.

Apakah Hibernasi bisa menghasilkan ilmu dan informasi? Semua orang pun tau jawabannya...

Hibernasi いみは ねていきます. XDa
l


Reply

Gumarang? hm...begini loh.
KA Gumarang itu pake K1 pesawat, karena pinjeman KA sembrani karena beberapa gerbongnya lagi di PA. Begitu juga K1 ex-sembrani yang pakai Gumarang.
Walau pun pakai rangkaian argo/satwa. Namun bagaimanapun juga gumarang merupakan kelas exis. Yaitu kelas tanpa tv dan tetek bengeknya.
Ya tv pun di copotin karena disesuaikan standart kelasnya.

Begitu juga Lodaya yang sudah jelas2 KA Exis. Ya standartnya sesuai exis walau pinjem rangkean argo/Satwa sama seperti gumarang.
Mgkn tv dicopot dan kalau pun ada tidak akan di hidupkan. karena sesuai standart kelasnya yaitu exis.
Kalau mengharapkan Lodaya ada tvnya ya mau ga mau lodaya harus naik kelas jadi Satwa/Argo (BUKAN EXIS).

saya si dasarnya cuma dari dasar jenis kelas kereta dan fasilitas kereta tersebut. Dan memang begitu Seharusnya.
kalau mengharapkan tv di KA lodaya, apa uda siap Lodaya tarifnya naik 2x lipat dari harga aslinya? Mau?
kalau ga mau ya dinikmati saja kereta api lodaya yang ada sekarang ^_^

Uda bagus kalau ga d apus wkwkwkw kalau di apus bisa setres lagi Wek
[/quote]

gilang, gw jujur aja:
tampaknya ente bukan lagi mengharapkan pelayanan membak tapi ente terlalu obsesi sama pemahaman ente sendiri(baca: ngotot, dkk), ini yg bikin orang gedeg terlalu lama ladenin ente
orang di threat sana uda di ralat juga ente masi aja kekeuh sama yg salah & tambah sumber kebodoannya kaga mo ngebaca sepenuhnya lagi pula.
skarang daripada ente cuma berulang kali KA exis terutama d kontex ini lodaya musti dapet K1 baru yg ada di BY MRI & pelayanan setara sama KA exis, gampangnya aja gw tanya: pernah ga liat KA exis yg selalu bawa K1 livery argo & masuk kedalemnya dengan sering memastikan bahwa fasilitasnya sama persis sama argo, ga pernah d copot ato mengurangi pelayanannya sama sekali? apa lagi lodaya

orang BY pun klo cuma statusnya bawahan tetep bisa aja asal ngomong & jawab ketimbang orang ngecap dia orang dalem tapi ga ngerti apa2 & ente percaya mentah2 sama semua orang kek orang bodo gitu? skarang ente tanya sok ke KDK ato ga bagian pelayanan & sarana SPM (standard pelayanan minimum) K1 dalam KA klas exis itu apa aja? let see cocok ga sama jawaban yg ente ngototin

soal tv dalem K1 klas exis, sekali lagi:
uda ada yg nanya sebelom ente & uda di jawab tinggal baca, bukan menuh2in postingan dengan hal yg mengulang2 doank, lama2 masuknya ngejunk, gw uda jawab kek gini sblomnya:


pada dasarnya klo bisex mah ga da di sediain tv & terutama operatornya
bnernya anak perusahaan PT. Kereta Api (Persero) yg d percayakan untuk jadi operator siaran dalam KA kan KATV yg 1 unit sama apa gitu sbagai anak perusahaan (gw lupa) yg hanya d berikan otoritas atas KA satwa & argo (mungkin KLB isi K1 & KA wisata) tapi sehubungan dengan berkembangnya reska berubah jadi multi tasking, jadi reska mempromotori bisex ber TV dengan purwojaya, gw ga tau provider TV d sancaka reska (reska TV) juga pa bukan tapi yakin2nya si itu providernya bukan KATV & langkah2 sperti itu tampaknya tergantung kemauan & keberanian reska (tampaknya bukan pusaka nusantara) sebagai yg menjadi staff dari crew restorasi lodaya ini
terlebih, skarang lodaya uda pure punya BD karna kmaren nasgornya khas ala BD, crewnya juga BD, loknya (masih) BD & crew sampe kaptennya pun orang BD
[/quote]

artinya, ada ato ga nya TV dengan siarannya di sebuah KA exis bergantung pada keberanian reska ato anak perusahaan laen yg berotoritas atas restorasi dari KA tersebut tiap DAOP pemilik rangkaian KA tersebut. slaen kasusnya memank argo prahyangan & harina yg di paksa menggandeng K2 dari yg awal statusnya adalah satwa & argo bukan exis.
contoh kongkrit purwojaya, karna KATV ga memprasaranai dia, tapi pihak reska berani mengambil tindakan untuk memberi pelayanan yg lebih dari SPMnya maka adalah operator tv dengan siaran yg berbeda dengan KATV punya di purwojaya, skarang klo memank DAOP III, I & terutama II yg memiliki rangkaian exis terutama BD sbagai pemilik rangkaian lodaya ini blom brani memberi lebih ya itu hak & kewajiban mreka donk, ente mo ngotot sampe neraka juga percuma, terlebih berkaca dari dana pelayanan yg dimiliki KA skarang ini cuma brapa, paham?
Reply
maaf ya mas andre YTH, tiap 1 bln sekali dan bila tdk ada halangan saya besrta keluarga naik lodaya mengunjungi saudara sekaligus berlibur. klo ttg pertanyaan sya itu kan tertanggal 15-03-2011. klo pun diralat, berarti saya g tau seperti yg anda tau saya sdang UTS. mluruskn boleh saja,sya hargai. tp PM saja. tp gpp lah sekalian juga saya ingin menginformasikan knpa saya selalu keukeuh dgn pndapat/keinginan saya dgn LODAYA. klo pun memang saya bleh berharap pengennya lodaya kaya dulu lg. nah yg menjari unek2 saya,kenapa ga sbeuntung sancaka?? sancaka jg punya TV. nah anda menjawab jg tdk bd jauh dgn yg diatas. tadinya gini,saya sih,ada pegawai daops 2 bdg yg memerhatikan potensi KA ini. bila melihat bus yg k jogja dr tasik selalu penuh itu dikrnakan mereka memberi 1/2harga tiket k1 lodaya. ketika saya tanya ke temn saya,mereka mengatakan. enk naik BUS BU..M...N,dikasih mkn n bisa liat tv. nah mkanya,saya pengen mancing. sukur2 terlaksana..
nah yg kedua. Bila diceritakan,sejak taun 93an, pajajaran sdh mlekat dgn ht keluarga saya. krna mempunyai sdr di jogja, kmi selalu memakai KA ini yg kemudian berganti menjadi lodaya tanggal 2 mei 2000/bertepatan dengan HUT saya,hehe. bahkan krna saking fenomenanya dengan membawa gerbong cat baru dan kebetuln jg warna favorit saya dan loko seri cc 20302 yg pas waktu itu saya naiki dengan harga 70rb+makan dari 63rb. sampai sekarang pun masih pake KA itu walaupun berbagai fasilitas telah dihilangkan. so,saya ga ngejunk kan???
mngenai greget atau apa di bnak anda atau org yg diatas,wajar saja.saya maklum. dan sebatas tidak melanggar etika forum.
seandainya ada kereta ke Pangandaran... mungkin bisa lebih hidup pariwisata di wilayah priangan timur, sedikit emisi untuk menyelamatkan bumi kita, naiklah kereta api....
Reply
Nah,makanya itu semua tergantung kebijakan tiap daopnya dan tentu operator KA TVnya...hehehe.
Memang belum saatnya Lodaya naik kelas. Mgkn kayak yang gw bilang sih, dasarnya memang kelas exis itu ga ada tv. Kalau ada tv,brati memang ada kebijakan tertentu dari daop dan operatornya.
Yang ada tv seharusnya hanya kelas satwa dan argo.
apa lagi berharap seperti dulu lagi, perlu diketaui juga...
GA CUMA LODAYA YANG MENGALAMI PENURUNAN PELAYANAN, TAPI SEMUA KERETA API MENGALAMI PENURUNAN PELAYANAN. tapi HARGA TERUS NAIK Ngakak.
so...Ga perlu iri karena ada tv apa ga nya hehehe. Karena ga jauh beda mau kelas satwa, argo, eksbis Wek

Seandainya berharap untuk naik kelas ke satwa dgn ada tv pun susah. Artinya harga dari Lodaya sendiri kudu naik semakin mahal dari Bis bis yang Gilang sebut tadi.
Bahkan melihat kondisi skrg...kayaknya masih mimpi untuk naikin kelas Lodaya.
Walau banyak yang menilai potensinya besar....ya itu terbukti ga usah lodaya...

Purwojaya dari 2 thn lalu teriak2 mau ada purwojaya exa yang orang2 teriak kalau potensina besar...
tp? liat sendiri kan? heheheh Tersenyuum realisasinya msh mimpi jg hehehe.

Kalau anda berpikir bersaing dengan BUS?
mgkn dari segi harga,makan,tv memang Lodaya Kalah
tp jgn sedih lodaya menang dengan pemandangan exoticnya (apa lg lodaya siang) serta lebih cepat naik lodaya dibanding bis.

Jgn karena ga ada tv ga ada hiburan? ada tuh ga liat jalur Bandung-Banjar-Solo se exotic apa?

Satu lg yang perlu anda tahu ^^,
mau naik bus ada tvnya pun tvnya dimatiin. kalau ga di puter dangdutan Wek
#pengalamansayasigitudulupasketasik kakakaka.

nb: Kalau mau naik kereta ke SLO ada tvnya gampng, silahkan naik KA ARGO WILIS atau TURANGGA Big Grin uda pasti ada tvnya Ngakak
Ketika anda berniat mencari pengetahuan atau ilmu, yang harus anda lakukan adalah membaca, mencari informasi, mendengar diskusi, dan memberi pendapat yang logis. Dan itulah gunanya forum :3.

Apakah Hibernasi bisa menghasilkan ilmu dan informasi? Semua orang pun tau jawabannya...

Hibernasi いみは ねていきます. XDa
l


Reply

sip lah...
seandainya ada kereta ke Pangandaran... mungkin bisa lebih hidup pariwisata di wilayah priangan timur, sedikit emisi untuk menyelamatkan bumi kita, naiklah kereta api....
Reply

sip lah...
[/quote]

untuk itu mari kita jaga KA lodaya jgn sampai ditinggal penumpang.
saya juga pecinta KA lodaya meskipun skrng KA lodaya msh setingkat eksis tapi saya sudah seneng melihat KA lodaya dgn okupansi tinggi.
KA lodaya sudah di kenal oleh turis loh.
Train is never death for my life specially KA Lodaya
Reply
Pengalaman ane njemput sodara dari SDR kemaren via Lodaya, ternyata saudara ane sempet ngobrol dengan kru Lodaya (Prama). Ternyata Lodaya ini juga salah satu KA unggulan Daop II BD meskipun masih setingkat Eksis karena potensinya tersebut. Seperti Cireks milik DAOP III, KA Lodaya meskipun setingkat eksis tapi sudah dikenal oleh penggunanya sampai ada pengguna setia KA ini.. bahkan dosen ane ada yang langganan KA ini karena rumahnya di BD dan PP BD - SLO via Lodaya kalo weekend. Big Grin
Cobalah Cari tahu sendiri dulu baru bertanya bila benar - Benar Bingung dan tidak ada penjelasan, jangan maunya disuapin terus. Gak ada Nubie atau Master, semua sama, sama - sama belajar. Eh iya lupa...
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)