Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 3 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Seputar KA Serayu
#21

OOT : kalau di musim kemarau, C204 bisa narik sampai 12 gerbong untuk batch baru (08-17) tapi kalau untuk C204 batch pertaman (01-07) hanya maksimal 10 gerbong. tapi kalau musim hujan gini biasanya mereka harus DT itupun dilintas tanjakan saja, biasanya lokpennya standby di Stasiun Ciawi hanya 1. jadi dia bantu hingga Cipeundeuy lalu standby lagi di Ciawi nunggu KA lainnya. tapi kalau lok tersebut mau pulang ke BD biasanya gandeng Turangga hingga BD.
Xie Xie
Back to topic

Reply
#22
Wah jadi inget waktu hunting ke sta Banjar ikut KA Cipuja ( Cilacap - Purwokerto - Jakarta yang kemudian menjadi KA Citrajaya embrionya KA Serayu ) th 1997 bareng temen2 yg gak bobby Kereta , bawaannya pada bete. Brangkat Bks dah dipinggirin disusul 3 KA , AG , CE , FU Sm , trus jalan sampai Tbn disusul AB ( Fakultatip ) jalan lagi sampai Ckr disusul Parahiyangan jalan lagi di Lma disusul lagi sama ABA lepas Lemah abang aman sampai Purwakarta . Lost time total dah 1 jam lebih. Di Sukatani Cross sama Parahiyangan , Antara Sukatani - Padalarang silang sama Argogede , Parahiyangan , Sekunder ( Odong2 Cibatu-Purwakarta ) dan KA Petikemas Gedebage - Tanjung Priok . tapi bagi RF semakin banyak brenti en disusul ada kenikmatan tersendiri.Antara Bandung - Banjar silang dg Argo Wilis , Sawunggalih Selatan , KA Barang wah kata temen2 non RF Semua KA suruh jalan dulu , suruh ngabisin dulu , kalao dah habis baru kita jalan katanya . Wk Wk Wk namanya jg non RF
Reply
#23
pernah CR naek citra jaya (serayu juga kan?) dari BD jam 1 malem pas musim lebaran, buset penumpang nya gila banget ampe pada berdiri di lok depan belakang bawa gerbong nya 8 ditarik ama CC20159 PWT beneran naek ke kabin mass nya susah minta ampun terus pas lepas CCL pas tanjakannya ini lok ga kuat naek kecepatannnya kira2 10 km/jam padahal gerbong yang dia bawa udah cukup maksimal buat CC201 lintas BD-BJR....
Reply
#24
Serayu meminta korban...... @ Banjar station




hehehehe... pingsan kepanasan... coz penuh bgt... tgl 3 Jan 10 selesai libur taun baru... Wek Wek
Jabat Erat Railfans Indonesia! Lok Merah Biru
Reply
#25
Saat ane liwat tanjakan situ juga pernah nggremet bahkan semput mundur dulu cari ancang-ancang . Keknya penumpangnya sih lumayan juga tapi saat ramai gitu kok ga ada Tambahan KA ya ?
Reply
#26
gak ada armadanya bos............
kalo ada si bakalan dijalanin........nah sekarang armadanya aja udah gak ada baik gerbong maupun lokonya ( terutama lokonya)


My Website Railway Photography

My videos on
Reply
#27
Saat Naik KA Serayu pagi saat melintas di Purwakarta menuju Ciganea dan Plered sensasinya luar biasa , jalur berliku dengan tikungan yang terjal bahkan seakan setelah menikung serasa kembali kearah Jakarta lagi karena lebih dari 180 derajat ka berjalan berputar , menikung dan membelok bahkan arahnya kembali ke utara yang melintas di atas jalan tol Jakarta-Bandung . Banyak jembatan lengkung tanpa dinding , Wih ngeri banget. Suatu atraksi yang sangat indah dengan biaya yang murah. Tapi kira2 mau dapat alokasi Lok baru gak ya , kan medan dan jumlah penumpangnya keknya sudah memungkinkan,
Reply
#28

kayanya kendalanya itu....
Reply
#29
sebenarnya si loknya ada........
namun untuk dapat menarik KA serayu ini melintas medan yang terjal di daop 2, kondisi lok harus benar2 fit dan seluruh traksi motornya komplit.......kurang 1 aja traksi motornya, bisa dipastikan KA tidak akan kuat menanjak di tanjakan Cipeundeuy......
nah.....sekarang alokasi lok untuk KA serayu hanyalah CC201 yang rata2 usianya sudah sepuh, jadi ya untuk bisa benar2 fit agak susah.........
kita hanya bisa berdoa semoga jumlah lok semakin bertambah dan semuanya bisa SO dengan baik.......

memang kenikmatan di KA serayu itu dari pemandangan alam di daop 2 BD yang begitu mempesona, jadi meskipun dia berjalan siang, udara di dalam terkadang tidak begitu panas melainkan cukup sejuk karena melewati tempat2 yang tinggi...........


My Website Railway Photography

My videos on
Reply
#30
maap oot dikit. seandainya kreta dg 10 gerbong berhenti d tanjakan apkh akan gelondor scr rel n roda terbuat dari besi n ga pny daya cengkram.

seandainya loko ga kuat d tanjakan apkh roda loko berhenti berputar atw malah spin?

thx
Keep Fighting Never Give
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)