Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 3 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Seputar KA Serayu

mungkin CC20159nya lgi gk fit untuk menarik 8 gerbong.....jdinya ya di DT......ato bisa juga mencegah selip saat menanjak


My Website Railway Photography

My videos on
Reply
kemaren (2 januari 2011) KA serayu 169...masuk sta bandung jam 19.45 , Gerbong ga ngitung, DT....
telatnya lama sekali...ada yang tahu..(kasian penumpangnya)..

naik Gopar 29L am 20.05 sampe Jn jam 23.05
Reply

Pantesan saja , saya tunggu sampai jam 6 sore , rangkaian ini nggak muncul-muncul
Reply

Pantesan saja , saya tunggu sampai jam 6 sore , rangkaian ini nggak muncul-muncul
[/quote]

kemaren (02/01/2011) KA Serayu (169) loknya ngadat di Ciawi, gak kuat nanjak, loknya pake C152. akhirnya hrs nunggu lok bantuan dari BD coz di Cibatu gak ada lok cadangan. lok yg dikirim dari BD adalah C197. masuk KAC jam 19.20.
gara2 ini, KA 75 Lodaya Pagi & KA 173 Kutsel jadi ikut telat juga.
naik kereta api tut tut tut...
siapa hendak turut...
ke bandung... surabaya...
bolehlah turun di KROYA saja...
Reply

Pantesan saja , saya tunggu sampai jam 6 sore , rangkaian ini nggak muncul-muncul
[/quote]

kemaren (02/01/2011) KA Serayu (169) loknya ngadat di Ciawi, gak kuat nanjak, loknya pake C152. akhirnya hrs nunggu lok bantuan dari BD coz di Cibatu gak ada lok cadangan. lok yg dikirim dari BD adalah C197. masuk KAC jam 19.20.
gara2 ini, KA 75 Lodaya Pagi & KA 173 Kutsel jadi ikut telat juga.

[/quote]

Wah tapi apa DI PWT ga punya lok lain buat dinas Serayu. Kan, biar kelas Ekonomi, medan yang ditempuh itu banyak menanjaknya, ditambah jumlah gerbong yang dibawa lok tersebut ga sedikit...

BTW, 169 itu Serayu yang biasa masuk BD jam 3-an ya, sebelum Malabar berangkat?
Visit my new blog at

Visit also:

Reply

Pantesan saja , saya tunggu sampai jam 6 sore , rangkaian ini nggak muncul-muncul
[/quote]

kemaren (02/01/2011) KA Serayu (169) loknya ngadat di Ciawi, gak kuat nanjak, loknya pake C152. akhirnya hrs nunggu lok bantuan dari BD coz di Cibatu gak ada lok cadangan. lok yg dikirim dari BD adalah C197. masuk KAC jam 19.20.
gara2 ini, KA 75 Lodaya Pagi & KA 173 Kutsel jadi ikut telat juga.

[/quote]

Wah tapi apa DI PWT ga punya lok lain buat dinas Serayu. Kan, biar kelas Ekonomi, medan yang ditempuh itu banyak menanjaknya, ditambah jumlah gerbong yang dibawa lok tersebut ga sedikit...

BTW, 169 itu Serayu yang biasa masuk BD jam 3-an ya, sebelum Malabar berangkat?
[/quote]

yup, 169 itu KA Serayu1 alias Serayu pagi relasi KYA-JAKK.
lok PWT sbnrnya hebat2, tapi hari itu muatan Serayu emang lg penuh banget. bawa 7 K3 + 1 KMP3, penumpang berjubel di setiap gerbong.

naik kereta api tut tut tut...
siapa hendak turut...
ke bandung... surabaya...
bolehlah turun di KROYA saja...
Reply

Pantesan saja , saya tunggu sampai jam 6 sore , rangkaian ini nggak muncul-muncul
[/quote]

kemaren (02/01/2011) KA Serayu (169) loknya ngadat di Ciawi, gak kuat nanjak, loknya pake C152. akhirnya hrs nunggu lok bantuan dari BD coz di Cibatu gak ada lok cadangan. lok yg dikirim dari BD adalah C197. masuk KAC jam 19.20.
gara2 ini, KA 75 Lodaya Pagi & KA 173 Kutsel jadi ikut telat juga.

[/quote]

Wah tapi apa DI PWT ga punya lok lain buat dinas Serayu. Kan, biar kelas Ekonomi, medan yang ditempuh itu banyak menanjaknya, ditambah jumlah gerbong yang dibawa lok tersebut ga sedikit...

BTW, 169 itu Serayu yang biasa masuk BD jam 3-an ya, sebelum Malabar berangkat?
[/quote]
[/spoiler]

yup, 169 itu KA Serayu1 alias Serayu pagi relasi KYA-JAKK.
lok PWT sbnrnya hebat2, tapi hari itu muatan Serayu emang lg penuh banget. bawa 7 K3 + 1 KMP3, penumpang berjubel di setiap gerbong.


[/quote]

Makasih infonya, Pak. Tapi, dalam kondisi KA yang overload, apa ga bisa lok yang dinas diusahakan ada 2, alias DT? Biar ga "mogok" tiba-tiba gara-gara ga kuat...
Visit my new blog at

Visit also:

Reply

kemaren (02/01/2011) KA Serayu (169) loknya ngadat di Ciawi, gak kuat nanjak, loknya pake C152. akhirnya hrs nunggu lok bantuan dari BD coz di Cibatu gak ada lok cadangan. lok yg dikirim dari BD adalah C197. masuk KAC jam 19.20.
gara2 ini, KA 75 Lodaya Pagi & KA 173 Kutsel jadi ikut telat juga.

[/quote]

Wah tapi apa DI PWT ga punya lok lain buat dinas Serayu. Kan, biar kelas Ekonomi, medan yang ditempuh itu banyak menanjaknya, ditambah jumlah gerbong yang dibawa lok tersebut ga sedikit...

BTW, 169 itu Serayu yang biasa masuk BD jam 3-an ya, sebelum Malabar berangkat?
[/quote]
[/spoiler]

yup, 169 itu KA Serayu1 alias Serayu pagi relasi KYA-JAKK.
lok PWT sbnrnya hebat2, tapi hari itu muatan Serayu emang lg penuh banget. bawa 7 K3 + 1 KMP3, penumpang berjubel di setiap gerbong.


[/quote]

Makasih infonya, Pak. Tapi, dalam kondisi KA yang overload, apa ga bisa lok yang dinas diusahakan ada 2, alias DT? Biar ga "mogok" tiba-tiba gara-gara ga kuat...
[/quote]


ya, itu emang hrsnya diantisipasi oleh mass BJR saat aplusan dgn mass KYA di St.BJR. mungkin pada kasus KA 169 kmrn, mass BJR tdk menyangka kalau loknya akan ngadat di Ciawi, atau mungkin emang pas gak ada lok cadangan di BJR utk di-DT-kan.
naik kereta api tut tut tut...
siapa hendak turut...
ke bandung... surabaya...
bolehlah turun di KROYA saja...
Reply
seharusnya emg d lintas berat gtu pake DT
kmren KA 162 aja dt khan??
klo gak ya CC 204 12 PWT ja yang wat narik Serayu
dripada mogok aja,.....
heu...
RF aatea_goparmania, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Oct 2010.
Reply

kemarin saya ada di KA 169 (02-01-2011) keretanya gak kuat nanjak di petak Ciawi-Cirahayu lalu nunggu lokpen dari bandung selama 2,5 jam...
setelah jalan coupler rangkaian kereta dengan 2 loko didepan nya terlepas, dan langsung mengerem darurat...

Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)