Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Rangkaian Campuran
#1
Kenapa ya rangkaian kereta campur selalu eksa & bisnis bukan
eksa & ekonomi atau bisnis & ekonomi
KA Rangkas Jaya is my lovely train Bye Bye
Reply
#2
bisnis - ekonomi klo nggak salah pernah lihat, yaitu KA Gaya Baru Malam Selatan/ Matarmaja.
Untuk standar Indonesia mix antara ekonomi-bisnis-eksekutif saat ini belum memungkinkan, karena infrastruktur KA terutama gerbongnya belum baik, beda dengan KA di luar negeri, dimana KA ekonomi aja udah pake AC dan kursinya juga nyaman, apalagi kelas bisnis dan eksekutif ...
Kalo di Indonesia ada KA mix kelas ekonomi - ekse nntar kebingungan ... mana yang diprioritaskan ... harga tiket terjangkau, pelayanan atau waktu tempuh ???
Sekarang kan KA3 terkenal KA rakyat dengan waktu tempuh dan fasilitas yang seadanya, sedangkan KA1 merupakan KA yang memprioritaskan waktu tempuh dan perjalanan... walaupun kadang-kadang nggak segitunya juga ...
Reply
#3
kelas bisnis dan eksekutif itu merupakan kelas komersial, jadi bisa diutak atik harga tiketnya agar bisa menutupi biaya operasionalnya yang besar, sedangkan kelas ekonomi itu bukan merupakan kelas komersial dan harga tiketnya masi diatur oleh pemerintah dengan pemberian subsidi melalui PSO (Public Service Organization), jadi harga tiket gak bisa diutak atik oleh PT KA.
kalo misalnya digabung antara bisnis-ekonomi ato eksa-ekonomi pasti akan terjadi perbedaan harga yang cukup besar, dan masyarakat tentu tidak akan memilih kelas itu


My Website Railway Photography

My videos on
Reply
#4

Karena eksekutif dan bisnis fasilitasnya hampir seimbang, hanya perbedaan tarif saja yang membedakannya.

Jika kereta eko digabung dengan eksa/bisnis bisa-bisa penumpang eko yang tidak betah dengan "AC alam" (berpanas-panas karena tanpa AC) pindah ke rangkaian eksa/bisnis dengan tiket eko...

CMIIW.
Tokyo Metro 05-108F|Sora Naegi

Jabodetabek no Tsuukin Dentetsu (KCJ)
Reply
#5
sesuai kelas oom.. urutannya k1,k2,k3..... kalo k3 loncak gabung sama k1 waduhh... selain "nyelat" k2 akan mengganggu penumpang k1. dulu ada seperti bangunkarta dulu... mix k2,k3. sekarang k 3 di mix dengan k 1 ato k2 gak mungkin kyknya. soalnya banyak mermasalaham kompleks pada k3 yang ito gak ada pada k2 maupun k1
BANGGANYA JADI RAILFANS DAOP 8
Facebook: [email protected]
twitter: @kentangSPJ48
wanna be my friend? hunting? gathering? joyride? 085648542017
visit my blogs at Playboy
Reply
#6
nanti lucu ada matarmaja/kertajaya/brantas/tj di gambir.
bisa menimbulkan kesenjangan sosial. yg satu kelompok org bersepatu kinclong, yg satu kelompok bersendal jepi. hehe...
Ngikik
Keep Fighting Never Give
Reply
#7
Pernah dapet info dari Divre III, kalo dulu KA Bukit Serelo pernah jadi KA campuran K1, K2 dan K3. bahkan saat KA Limeks bertabrakan dengan KA Babaranjang agustus 2008, rangkaiannya pake K1, K2 dan K3 jg.
Semboyan35
Awas!!! pintu perlintasan tak berpalang...
Reply
#8
dulu ada campuran KA BISNIS & EKONOMI pada rangkian KA LOGAWA tp sekarang dah di hapus tp benernya gerbong bisnis jg sering di gandengkan KA Ekonomi tp gerbong KMP restorasi saja seperti KA pasundan..........
Reply
#9
Kalo Logawa dgn sebiji K1 gmn y ????
nanti kalo ke JKT g usah capek2,cukup naik KA SLO/YK/KTA/PWT
Fanboys are people who are willing to defend and promote the object of their affection. They are rarely objective and disregard facts that contradict their opinions.
BB: 55FFFBE5
Reply
#10

Maksudnya gimana?
Daripada ditambahin k1 di Logawa mending buat baru aja KA eks-bis ke Banyuwangi...

SEBELUM MENUTUP MATA INI IJINKAN AKU TUHAN MELIHAT SEMUA JALUR MATI DI JAWA HIDUP KEMBALI. AMIN

Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)