Posts: 2,657
Threads: 0
Joined: Oct 2009
Reputation:
43
{socialsites}
Mengangkat trit yg telah lama "kelelep"
Waktu trit ini dibuat 6 taun lalu, rasanya banyak yg bilang susah kalo diwujudkan KA campuran selain K1+K2. Tapi, sekarang setidaknya ada KA campuran selain K1+K2, yaitu:
1. K1+K3: Malioboro Ekspres, Pangrango.
2. K1+K2+K3: Malabar, Harina, Gumarang.
3. K1+K2: sebutin aja sendiri, banyak soalnya...
Dan tentu saja setiap KA campuran mempunyai keunikan tersendiri pada masing2 stanformasinya. Kira2 ada yg mau usul KA campuran kelas apa lagi & rutenya? Silakan dishare ke sini...
[/quote]
tambahin jeng:
K1+K3 (106 TD): Pangrango..
Oh iya Gumarang dulu waktu tahun 2013 stamformasinya pernah K1+K2+K3 (80 TD) lho..cuma emang gak lama..
[/quote]
Tapi masih tetap kan Gumarang K1+K2+K3??
Kalo K3 (80 TD)+K3 (106 TD) kayaknya kurang efisien aja kalo ada, mending sekalian K3 80 TD atau K3 106 TD. Tapi kayaknya setelah K2 dihapus, kalo ada kelas campuran ya tinggal K1+K3 aja...
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya
Posts: 4,227
Threads: 0
Joined: Aug 2010
Reputation:
83
{socialsites}
Mengangkat trit yg telah lama "kelelep"
Waktu trit ini dibuat 6 taun lalu, rasanya banyak yg bilang susah kalo diwujudkan KA campuran selain K1+K2. Tapi, sekarang setidaknya ada KA campuran selain K1+K2, yaitu:
1. K1+K3: Malioboro Ekspres, Pangrango.
2. K1+K2+K3: Malabar, Harina, Gumarang.
3. K1+K2: sebutin aja sendiri, banyak soalnya...
Dan tentu saja setiap KA campuran mempunyai keunikan tersendiri pada masing2 stanformasinya. Kira2 ada yg mau usul KA campuran kelas apa lagi & rutenya? Silakan dishare ke sini...
[/quote]
tambahin jeng:
K1+K3 (106 TD): Pangrango..
Oh iya Gumarang dulu waktu tahun 2013 stamformasinya pernah K1+K2+K3 (80 TD) lho..cuma emang gak lama..
[/quote]
Tapi masih tetap kan Gumarang K1+K2+K3??
Kalo K3 (80 TD)+K3 (106 TD) kayaknya kurang efisien aja kalo ada, mending sekalian K3 80 TD atau K3 106 TD. Tapi kayaknya setelah K2 dihapus, kalo ada kelas campuran ya tinggal K1+K3 aja...
[/quote]
nambahin: Ciremai formasinya juga sempet K1+K3 (106 TD), cuma kalo nggak salah belum setahun beroperasi K3-nya udah diganti K2 (lupa persisnya kapan, tp waktu ganti GAPEKA bulan Juni 2015 formasinya masih K1+K3)...
Visit my new blog at
Visit also:
Posts: 2,657
Threads: 0
Joined: Oct 2009
Reputation:
43
{socialsites}
Update stanformasi kelas campuran:
1. K1+K2: Ranggajati, Lodaya, Ciremai Ekspres, Mutiara Selatan, Mutiara Timur, Sawunggalih Utama (121/124), Limeks Sriwijaya, Sindang Marga, Sribilah.
2. K1+K3: Malioboro Ekspres, Pangrango, Argo Parahyangan, Cirebon Ekspres, Tegal Bahari, Sancaka.
3. K1+K2+K3: Malabar, Gumarang, Harina.
FYI, Argo Parahyangan adalah satu2nya KA Argo yang menggandeng ekonomi
Sekian updatenya
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya
Posts: 413
Threads: 0
Joined: May 2014
Reputation:
2
{socialsites}
KA Ciremai pas high Season minggu kemarin memiliki SF yg unik kok.
Ciremai reguler 3K1+4K2+1K3 (106 TD)
sedangkan ciremai tambahan 2K1 + 5K3 (80TD)
Pengen jadi Railpen
Posts: 99
Threads: 0
Joined: Sep 2013
Reputation:
0
{socialsites}
K3 80 TD yg 2016 atau yg hadap2an?
Posts: 413
Threads: 0
Joined: May 2014
Reputation:
2
{socialsites}
K3 80 TD yg 2016 atau yg hadap2an?
[/quote]
Sepertinya ya K3 NI secara SMC punya rolling stock K3 NI cukup banyak
Pengen jadi Railpen
Posts: 2,657
Threads: 0
Joined: Oct 2009
Reputation:
43
{socialsites}
Rekapitulasi list rangkaian campuran tanggal 31 Desember 2018 sebelum memasuki tahun 2019
1. K1+K2: Gumarang, Ranggajati, Mutiara Selatan, Limeks Sriwijaya, Sindang Marga, Sribilah.
2. K1+K3: Argo Parahyangan**, Cirebon Ekspres, Tegal Bahari, Lodaya*, Harina*, Sawunggalih Utama*, Senja Utama Solo*, Sidomukti*, Malioboro Ekspres, Sancaka, Wijayakusuma, Mutiara Timur*, Joglosemarkerto.
3. K1+K2+K3: Malabar.
Catatan:
*: menggunakan rangkaian stainless steel edisi 2018.
**: menggunakan rangkaian stainless steel edisi 2018 hanya di K1.
Sekian terima gaji
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya
Posts: 413
Threads: 0
Joined: May 2014
Reputation:
2
{socialsites}
Ada rangkaian campuran baru nih jeng. Nama KA PANGANDARAN rute GMR - BD - BJR pake K1 dan K3. Rangkaian ada 2 kalo liat jadwal. Tp gatau pake trainset mana
Pengen jadi Railpen
Posts: 2,657
Threads: 0
Joined: Oct 2009
Reputation:
43
{socialsites}
^^ @Henggar SP: rangkaiannya pake K3 2017 sama K1 SS trainset 22 kalo gak salah
Tadi subuh cek harga promo Pangandaran lumayan menggiurkan, cuma seceng kapan lagi bisa naek K1 BD-BJR harga seceng untung udah borong buat 2x trip
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya
Posts: 2,657
Threads: 0
Joined: Oct 2009
Reputation:
43
{socialsites}
09-05-2019, 08:53 PM
(This post was last modified: 09-05-2019, 08:57 PM by stasiunkastephanie.)
Rekapitulasi list rangkaian campuran per 1 Mei 2019:
1. K1+K2: Gumarang, Ciremai, Ranggajati, Mataram, Limeks Sriwijaya, Sindangmarga, Sribilah.
2. K1+K3: Argo Parahyangan*, Cirebon Ekspres, Tegal Bahari, Harina*, Lodaya*, Sancaka*, Mutiara Timur*, Malioboro Ekspres, Mutiara Selatan*, Senja Utama Solo*, Fajar/Senja Utama Yogyakarta*, Pangrango, Wijayakusuma, Joglosemarkerto, Kamandaka, Pangandaran*.
3. K1+K2+K3: Malabar.
Catatan:
*: menggunakan rangkaian stainless steel edisi 2018/2019.
Kesimpulan: rangkaian campuran terbanyak dipegang oleh K1+K3 (padahal sebelum 2012 dianggap mustahil looo formasi rangkaian campuran ini ), dan yg terbanyak adalah K1+K3 yg menggunakan rangkaian stainless steel 2018/2019.
Sekian terima gaji
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya
|