Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Pecinta Gajayana
kalau menurut saya perubahan KA 31 menjadi KLB 7023 bukan untuk dipersiapkan jadi KA kelas argo tapi lebih kepada permintaan masyarakat yang ingin sampai di GMR lebih pagiBye Bye
Esok lusa boleh kita jumpa pula
Reply
wa... gini ni gak enak utk orang mn... dulu pas pake jadwal lama,baru jam 9 masuk mn... skrg ga lagi...
Terus belajar tentang kehidupan dengan Lok Merah Biru , terjun ke masyarakat dengan kereta api adalah cara belajar terbaik.
Reply
haaaa... dari SLO aja seringnya udah di belakang Lodaya yah... berarti masuk YK emang mendekati jam 22 alias udah makin deket ama Bima dan semakin jaoh dengan KA-9

di DAOP VI, ketika KA 9 menyusul sebuah KA, aga mustahil KA yg disusul tadi juga ditahan lebi lama lagi buat disusul Gajayana, nah lebih parah lagi kalo Gajayana dikasi lewat setelah Lodaya aman.... maka akan terus mengalami keterlambatan.. karena persilangan dgn KA dari barat jelas ada di petak sebelum petak sesuai GapeKA.... apalagi kalo di lintas selatan Gajayanan ga diizinin buat nyalip lodaya...Sakit

apalagi ntar masuk DAOP V ketika dia udah mulai silang ama Malabar, Mutsel, Bima, Gajayana (dr jakarta) dst.. belom lagi persilangan ama Argo Lawu, Sawunggalih, SU YK dan Taksaka.. dan hampir pasti lebi memprioritaskan Argo Lawu....(secara Lawu dan Dwipangga sampae saat ini masih jadi primadona andalan PT KA) secara seperti yg ane utarain di atas, kalo misalnya Gajayana mulai silang ama KA bendera dari barat di DAOP V, kalo misalnya dia beruntung lepas DAOP VI dibelakang KA-9 keknya ga mungkin banget kalo KA yg nungguin lama abis didilang KA-9 disuru nunggu lagi.. yg jelas tuh KA akan dikasi aman dan disilangkan dengan Gajayanan di stasiun setelah tu KA silang KA-9

berkaca pada KA 1-4 yg harus dikasi prioritas... spt nya kasusnya akan beda ama Gajayana..... KA 1-4 diberi prioritas di semua DAOP karna secara dia sama sekali ga nganggu okupansi KA di DAOP yg dilintasi (DAOP IV dan III).... beda dengan Gajayana, secara dia berpotensi mengganggu okupansi Dwipangga... ya akan sangat mungkin Dwipangga akan selalu diprioritaskan, sementara Gajayana akan semakin keteter

btw... ada yg udah mantau ni train realisasi nyampe JNG terpaut berapa menit dari Dwipangga
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
Reply

Makanya Mas Akbar
sebelumnya saya musti mengucap punten misalkan ada kata2 yang salah
seperti yang diketahui oleh mas akbar dan railfans lainnya bahwa urutan Keberangkatan K1 baik argo, satwa dan eksis untuk kelas malam hari Dari Solo Balapan adalah sebagai Berikut:
1.Argo Dwipangga Jam 20:00
2.Gajayana Jam 20:17
3.Lodaya Jam 20:30
Nah sementara KA ini berangkat rata2 mepet jadwalnya jadi Jadwalnya Kan akan saling sikut
saya mau kasih catatan mengenai Gajayana karena mungkin kalau Gajayana akan keteteran mulai dari Prembun-Notog karena Gajayana kan KLBnya masih Uji Coba so bakalan Keteteran
Bahkan Mungkin Bisa saja Gajayana Baru Bisa Masuk Purwokerto sudah hampir Jam 01:00 alias mungkin 00:32 paling lambat karena KA ini masih uji coba
sementara Dwipangga karena Prioritas Masuknya kalau Tepat Jam 23:15 Setidaknya Paling Lambat Bisa Berangkat Jam 23:52 dari Purwokerto, atau Jam berangkat Gumarang dari Pekalongan
Nah siapa tahu malah bisa Kejadian Ketemu Gumarang Di Tambun kalau Gajayana Masih KLB
ini kan baru analisa Pribadi siapa tahu kalau salah mohon dimaafkan
jadi natinya bakalan Kejadian Gajayana Masuk Bekasi Matahari ud Mulai Muncul dikit alias jam 05:20 kalau KLB
siapa tahu pamornya malahan Kalah Oleh 2 KA dan Bukan Mustahil disusul oleh Pinky boy di Cakung dengan alasan Pinky Boy musti Kejar waktu sampai Gambir kalau masih KLB
Reply
keknya bakal keteternya mulai brangkat SLO mas... misal dia di belakang KA-9 pun... bila KA-9 nyalip sebuah KA, mustahil apabila KA yg disalip itu juga suru nunggu disalip Gajayana... pasti dibrangkatin dulu, yg artinya Gajayana akan ngekor di belakang KA yg disalip Dwipangga, meskipun akhirnya nantinya juga akan disusulkan Gajayana, cuman keknya ga langsung 2 gt deh.. apalagi kalo dari SLO kasih ga kasih aspek aman buat Gajayana sebelum Lodaya brangkat

belon lagi masuk DAOP V spt yg saya n sampean utarakan di atas..... bisa2 nyampe PWT jam 12-12.30 dini hari... kalo jam 1 keknya juga ngga lah.... secara yg masup PWT jam 1-1.30 kan Bima, yg dari Jombang aja 18.20... nah setelah Bumiayu ke barat, juga akan silang lagi dengan Sawunggalih, Argo Lawu dan konco-konconya.... kalo ngeliat kondisi ini, mungkin masuk JNG sekitar jam 6-6.30, yg artinya jaraknya ga jaoh dari Bima).... dan dengan urut2an KA kira2 jadi Bogowonto (sekitar jam 5), BK (5.10-5.30), kertajaya (5.20-06), Gumarang (5.20-6), gajah Wong (06-06.30), Gajayana (6.00-6.30), ABA (6.30-7), 35 dan 33

CMIIW
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
Reply

Oh setuju sekali kalau mas akbar bilang dia akan ngekor dibelakang dwipangga kalau Mulai Solo Balapan-Kutoarjo nah dia akan mulai ngodong mulai Petak Prembun-Notog karena masih single track udah gitu kalaupun Langsung di stasiun kecil antara Prembun-Notog dia akan kesulitan ngejar dwipangga karena Contohnya kayak begini: KA 9 akan dengan Full speed sekitar 65 KM/Jam akan melibas Petak Prembun-Notog dalam waktu 2 Jam
ContohBig Grinwipangga Ls d Kutoarjo Jam 21:37 maka ketika ia melibas Petak Prembun-Notog dia harus ngejar masuk PWT Paling Lambat Jam 23:45 karena apabila Diatas Jam 12 Masuk PWT maka dia akan masuk Dibelakangnya Bangunkarta.
sedangkan Gajayana Kalau dihitung-hitung berani langgar taspat Maka Gajayana akan Melewati Kutoarjo antara Jam 21:45. tapi kalau Masinisnya gak berani hajar taspat+dia jaga jarak aman dengan dwipangga maka dia akan lewat Kutoarjo sekitar jam 22:10-22:30.
jadi akan dipilih mana yang lebih sesuai dengan jam penumpang kerja aja
nah balik sekitar Petak Prembun-Notog
sesuai perkiraan saya kalau gajayana berani susul Bangunkarta maka Gajayana Tidak Boleh Masuk Purwokerto antara jam 23:51-00:15 karena akan susah nyusul Bangunkarta
jadi akan sulit rasanya menandingi bangunkarta yang meskipun gapekanya mundur tapi justru akan lebih bersahabat dengan para pekerja
sementara gajayana mungkin harus berusaha keras agar Bisa mencapai Jam Kedatangan yang sama dengan bangunkarta mau tidak mau harus berlomba-lombanya dengan bangunkarta bukan dengan gumarang
Reply
^^^
hehehe.... keknya sekedar ngekor Dwipangga ampe Kutoarjo aja sulit mas buat Gajayana.... secara di petak SLO-YK Dwipangga akan nyusul Sritanjung, nah mustahil rasanya Sritanjung juga ditahan lagi buat disusul Gajayana... artinya Gajayana bukan ngekor KA-9 lagi, justru akan ngekor Sritanjung ampe YK ... belom lagi Dwipangga nyusul Kahuripan juga... dan aga mustahil deh lewat KTA sebelum jam 22 buat Gajayana... artinya aga mustahil Gajayana akan masuk PWT sebelum jam 00.00

nah asumsi itu dibuat dengan Gajayana dari SLO dibelakang KA-9... tapi dari beberapa postingan sebelumnya, Gajayanan di SLO juga realisasinya dibrangkatkan dibelakang Lodaya... artinya, tentu jarak dengan KA-9 akan lebih jauh... belum lagi persilangan dengan KA-KA dari barat....

nah, bicara ttg duluan masuknya ama Bangunkarta... yaa, realisasi kedatangan BK masih dibilang on time, pada interval jam 5-5.30 di JNG meskipun ada pemunduran jadwal dari JG... apalagi ntar dengan progress DT lintas utara misal dari Brebes ampe Ujungnegoro ajah, belon ampe CN tuh... jelas BK makin ngacir... dan kemungkinan lagi dengan makin lancarnya lintas utara... untuk menjaga agar BK tetep tiba di Jakarta pada interval waktu jam 5-5.30.. bisa jadi pada GapeKA mendatang, BK akan dimundurkan lagi brangkat dari JG dan memang seperti yg sampean katakan, akan semakin bersahabat dengan kaum pekerja.....secara jalur utara (PK-JKT) didominasi oleh jalur lurus dan tanah yg cukup datar..berbeda dgn jalur selatan yg didominasi oleh jalur pegunungan dengan lintasan yg berkelok-kelok, serta jarak tempuh yg lebih jauh....

mangkanya ane aga aneh juga dengan Gajayana yg kehilangan penumpang (yg kerja di jakarta) di Kediri dan Tulungagung karna pindah ke 43 harus rubah GapeKA tapi mengorbankan penumpang yg punya aktivitas di Malang yg banyak diantaranya bertujuan ke PWT/CN.. karna jelas, jadwal Gajayana yg baru tidak bersahabat lagi buat org yg beraktivitas di malang... padahal dengan jadwal semula.. Gajayana punya segmen penumpang yg unik... bukan pekerja di jakarta... justru pekerja di Malang, Kediri dll ato orang2 yg ingin nyantai ke Jakarta... bahkan banyak juga koq orang2 Jombang dan Kediri yg beraktivitas di wilayah2 yg saya sebutin, kalo mau ke PWT/CN bukan untuk aktivitas kerja... milih naek gajayana, karna BK jam 16.45 buat beberapa org belon waktunya pulang, ato Bima yg jam 18.15 juga terlalu mepet... mereka lebi milih gajayana yg di KTS jam 20.00 karena setelah kerja masi bisa nyantai2 dulu sebelum nyepur... dan ane seh secara pribadi lebih setuju kalo Gajayana ini emang bukan ditujukan untuk pekerja di jakarta
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
Reply
[spoiler]
Gajayana melewati perkampungan Janti [ Kelurahan Ciptomulyo ],
setelah melewati LS, Tasiun Malang Kotalama,
Jumat, 13 Januari 2011, pukul 13. 53 WIB.
Masinis Mas Hadi Susanto dan Mas Septian.
[/spoiler]

[spoiler]
Mass. H. Susanto melambaikan tangannya,
tahu kalau saya ambil gambarnya.
[/spoiler]

[spoiler]
Melewati perkampungan yang padat,
dengan jemuran pakaian yang dekat dengan rel.
Berdiri, berambut putih,
Pak Budi, penduduk setempat,
dengan Argo Lumping + Helm Merah didepannya,
kendaraan dinas Kadaop X.....
[/spoiler]

[spoiler]
Terus kearah Blitar dan semoga selamat sampai Jakarta.[/spoiler]
Reply
melihat postingan mas DJ berarti kekhawatiran kita dan saya juga bahwa
Gajayana akan diodongkan semenjak DAOP VI saat ini belum tentu nih.... dia ada di belakang KA-9
wah berarti gumarang sangat potensial disusul Sembrani nih..,
Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ

itu Dwipangga jam 3 baru masuk CN ya... berarti ada di belakang Bangunkarta dunk nyampe nya Jakarta






[/quote]
semoga aja bisa seperti itu dan jangan awal2nya ajah... tapi di beberapa postingan sebelum ini menyatakan bahwa Gajayanan brangkat SLO di belakang Lodaya nih....
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
Reply
pantauan saya hari kamis lalu di JNG, KA 9 nyampe JNG jam 5.25an di belakang gumarang.. nunggu sampe 5.35 ga ngeliat KLB 7023 langsung pulang..

Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)