Posts: 4,227
Threads: 0
Joined: Aug 2010
Reputation:
83
{socialsites}
mas maaf saya koreksi KMP nya ga ke ketik
dibelakang lok biasanya MP1 ato KMP2
CMIIW
[/quote]
Lupa tulis MP-nya, tapi bener koq, belakang lok langsung K2. Jadi formasinya CC 203 41 - 5 K2 - MP2 (lupa nomor, tapi kelas Bisnis) - B...
Tadi pagi pun KA 103 formasinya mirip begitu, tapi bawa 6 K2. Masuk BD pukul 06:55.
Formasi KA 103 SGU-BD:
CC 203 08 (CC 203 95 08) - 6 K2 - MP1 0 99 02 (ex. MP1-99502) BD strip Argo - B 0 86 01 BD
Visit my new blog at
Visit also:
Posts: 3,087
Threads: 0
Joined: Sep 2008
Reputation:
27
{socialsites}
Saya dapet kabar dari milis nih KA akan dilikuidasi juga... Yang jelas Januari 2012 nanti... Ayo... mari silahkan mengabadikan rangkaian KA yg telah lama malang - melintang di blantika sepur lintas selatan Jawa ini... Sekalian juga dg Kahuripan, tp diperpanjang dari dan ke Purwakarta.
Posts: 4,227
Threads: 0
Joined: Aug 2010
Reputation:
83
{socialsites}
Waduh, koq kayaknya PT KA seperti telah memencet tombol "slow self-destruction" ya, dengan perlahan melikuidasi beberapa KA.
Besok, jalur 6 Stasiun Bandung pasti akan kosong di jam 05:30 s/d 07:30, dimana biasanya rangkaian KA Harina Pagi berada (entah nanti kalo tinggal Harina Malam apakah akan dibawa ke spoor badug barat atau tidak). Juga jalur 5-nya, kosong pada pagi hari karena tidak ada lagi rangkaian KA Argo Parahyangan 21 keberangkatan 06:30 dari jalur tersebut (kecuali diisi Turangga yang baru tiba dari SGU)...
Beberapa bulan lagi, Bandung menjadi makin sepi dengan "kematian" si cantik Mutiara dari Selatan...
Padahal KA ini punya pangsa tersendiri lho, bagi penumpang yang ingin nyaman ke Surabaya namun dengan harga terjangkau. Kenapa ya dihapus? Okupansi lagi?
Visit my new blog at
Visit also:
Posts: 359
Threads: 0
Joined: May 2008
Reputation:
4
{socialsites}
Saya juga telah membacanya di milis, dan tanda2 sepinya okupansi sudah saya cium sejak sekitar pertengahan tahun lalu, biasanya mutsel membawa 7 K2 atau lebih tapi ketika itu rata2 hanya 5 K2, sampai sekarang, dan akhirnya benar2 akan dilikuidasi , tapi ya sudahlah, sebelum benar2 dilikuidasi, saya berikan 2 foto kereta ini dari arsip hunting saya
Persiapan berangkat di SGU, 27 Juni 2011:
Masuk SGU jam 8, 19 Maret 2011:
Posts: 3,087
Threads: 0
Joined: Sep 2008
Reputation:
27
{socialsites}
Lamban laun bisa jadi surganya KA merah dan oranye donk yah... Dokter kejiwaan KA sudah memastikan KA Mut Sel gak akan lama lagi umurnya. Jantungnya mungkin dah gak berfungsi lagi. Andai kata ada pendonornya semisal KA Malabar gitu... mungkin oma Mut Sel ini masih bisa bernafas lebih panjang yah...
Posts: 4,227
Threads: 0
Joined: Aug 2010
Reputation:
83
{socialsites}
Hari ini (06/10) KA Mutiara Selatan dari Surabaya melintas di PJL 163 Jl. Merdeka, Bandung, pada pukul 06:56, dan terpantau pula membawa gerbong pembangkit di belakang lokomotif...
Formasi KA 103 SGU-BD:
CC 204 17 (CC 204 08 10) BD - P 0 68 05 BD - 5 K2 - MP1 0 99 02 BD - B 0 86 01 BD
Visit my new blog at
Visit also:
Posts: 716
Threads: 0
Joined: Mar 2011
Reputation:
5
{socialsites}
ada gerangan apa kok pakai pembangkit ?
apa pembangkit di MP1 rusak ?
LAGI BOYONGAN DARI DAOP IX KE DAOP VIII . . . .
Posts: 4,227
Threads: 0
Joined: Aug 2010
Reputation:
83
{socialsites}
ada gerangan apa kok pakai pembangkit ?
apa pembangkit di MP1 rusak ?
[/quote]
Kurang tau juga sih... Soalnya cuma memantau di PJL, jadi gak ketahuan apa generator si BP atau MP1 yg menyala...
Atau bisa jadi juga untuk mem-backup gerbong barang yg dibawa, mungkin saat berangkat dari BD dua malam sebelumnya barang yg dibawa melebihi kapasitas B, jadi di-backup sama BP yg juga bisa membawa barang, walau jumlahnya lebih sedikit dari B asli...
Visit my new blog at
Visit also:
Posts: 2,657
Threads: 0
Joined: Oct 2009
Reputation:
43
{socialsites}
Yg di-bold: maaf, mas Dana, setau saya itu bukan wacana penghapusan Mutsel secara permanen, tapi penghapusan K2 secara perlahan2, jadi walaupun K2nya "mungkin" dihapus, tapi saya pikir Mutsel tetap ada, walaupun nantinya diganti jadi sekelas K3 AC, karena PT KA sendiri sudah berpikir, Mutsel gak akan mungkin dihapus walaupun K2nya yg "dibunuh", lah kasian penumpang SGU-BD yg mo naik KA yg murah di malam hari, klo dihapus permanen kan otomatis tinggal Turangga yg jalannya malem, kalo naek KA lain gak praktis, harus oper KA/bus/deelel., jadi saya rasa Mutsel gak akan dihapus, hanya kelasnya saja yg dirubah, ini yg paling masuk akal menurut saya, CMIIW.
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya
Posts: 904
Threads: 0
Joined: Jun 2010
Reputation:
8
{socialsites}
apakah KA ini emang biasanya masuk BD jam segituan????
mmm.... padahal ada kabar mau penghapusan pengen nyoba KA ini, kebetulan ada acara di Bandung....
Tapi Kalo sampenya jam segitu, dah kesiagan, kan kalo di jadwal masih jam 6 kurang
kalo jogja - bandung apakah harganya bersaing dengan K2-nya Lodaya????
|