Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Jalur mati di daerah Banyuwangi
#61
klw dilihat2 stsiun kabat kyknya bagus juga klw dari abngunannya hampir sama kyk Stasiun Rogojampi.... nice Report
Reply
#62

karena stasiun ini dibangun oleh pemerintah kita pada pertangahan 80an seiring dengan dibangunnya jalur baru Kabat-Banyuwangi Baru (ketapang) untuk menggantikan jalur lama Kabat-Banyuwangi (kota)
Namun karena lokasinya dianggap kurang strategis. Stasiun ini pun ditutup sekitar akhir 90an
Reply
#63
Sayang-sekali...... ck ck ck
Reply
#64
Ada nggak foto awal jalur ke Banyuwangi lama, tapi difoto dari jalur aktif?
Rumah bata en semen. Minum cendol..segarrr
Reply
#65
itu rel yang deket pelabuhan ketapang bukan???

Reply
#66

bang, ente g tw ta klo msh ada rel di utaranya st bwi lama ? Buktinya ada jembatan rel KA di sungai sbelah utaranya stasiun lama. Trus pas coba ane telusuri trnyata tu rel ujungnya di pantai boom (THR)
*Ane mantan ank bwi, skrg ane pndh ke waru, sidoarjo*


bang, ente g tw ta klo msh ada rel di utaranya st bwi lama ? Buktinya ada jembatan rel KA di sungai sbelah utaranya stasiun lama. Trus pas coba ane telusuri trnyata tu rel ujungnya di pantai boom (THR)
*Ane mantan ank bwi, skrg ane pndh ke waru, sidoarjo*
Reply
#67

Utara Stasiun BWI, rel yang menyembul ditengah pasar


lanjut terus terdapat persilangan dengan jalan raya lalu rel memasuki gang yg ada difoto


Mungkin jembatan ini yg dimaksud, jembatan sudah diangkat awal tahun 2000an


Pilar jembatan di daerah pelabuhan/pantai boom
Reply
#68
wooooo mantep om radit pict nya. rumah ane di banyuwangi, genteng, pandan. main aje kerumah OKOK
Reply
#69
wah, ngeliat pictnya bang radit jdi kangen bwi Tersenyuum
perasaan tahun 2008 kerangka jembatannya msh ada kok :o
kr2 jalur ke pantai boom bwt apa ya ? Big Grin
Reply
#70

itu dulu jalur ke pelabuhan mas, karena pelabuhannya dipindah ke ketapang, maka dibuat pula jalur baru dan menonaktifkan jalur ini

Bangunan lama Stasiun Kabat, setelah jalur dan stasiun baru dibuat, bangunan ini dijadikan gudang



Bangunan baru Stasiun Kabat, dibuat pertengahan tahun 1980an bagian dari pembuatan jalur baru ke Banyuwangi Baru, Ketapang. Stasiun ini dinon-aktifkan awal tahun 2000an, dikarenakan kurangnya pemasukan juga dekatnya jarak antara stasiun tetangga


Stasiun Dadapn +37, Kabat - Dadapan - Banyuwangi lama
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)