Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 4 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
KA Sawunggalih (Sejarah, Pelayanan, Cerita)
Sejauh ini servisnya masih fine2 saja. Ada penumpang yg sangat mengganggu kenyamanan penumpang lain karena tidurnya ngorok keras sekali. Menjijikkan.

Emosi sekali saya rasanya. Dia tidur mendengkur dgn memakai headset jd kalau berbicara suaranya keras. Jih minta dilempar keluar bener nih orang.

Ga tega ngeliat bapak2 yg duduk disebelahnya. Pasti dia sangat terganggu selama perjalanan.

-----------------------------

Akhirnya sampe juga di KTA sekitar jam 3.20 pagi. Overall saya selalu puas dengan pelayanan K-1 Sawunggalih Utama ini.

Plusnya, walau mgkn di kelas eksekutif yg lain juga seperti ini:
1. Lampu tengah selalu dimatikan selepas CNP. Sangat membantu kenyamanan tidur.
2. Penumpang K-1 semua dicatat turunnya di stasiun mana. Nanti akan dibangunkan.
3. AC ketika sudah larut malam sepertinya dinaikkan suhunya sehingga nyaman dan tidak membuat penumpang menggigil.
4. Karena gerbong K-1 cuma ada satu jadi penumpang sangat diperhatikan pelayanannya. Pesen makanan serba cepat ga pake nunggu lama.
5. On-time performance nya bisa diandalkan.
6. K-1 satwa menurut saya cukup empuk suspensinya.

Good job PT. Kereta Api Indonesia (Persero).
Reply

Wah, kok kayaknya serasa naik K1 pas maish pake Top 21 neh...
Cuma sayangnya cuma sampe KTA, kalo mau ke WT harus nyambung lokalan ataupun bis Sad
Fanboys are people who are willing to defend and promote the object of their affection. They are rarely objective and disregard facts that contradict their opinions.
BB: 55FFFBE5
Reply
Top 21 tuh apa ya om?

WT=Wates ya. Kl kesana emg harus nyambung bis (jalan sekitar 100m dulu) atau nyambung prameks (nunggunya lama). Ribet.
Reply

Wah, kok kayaknya serasa naik K1 pas maish pake Top 21 neh...
Cuma sayangnya cuma sampe KTA, kalo mau ke WT harus nyambung lokalan ataupun bis Sad
[/quote]

Top 21 tuh apa ya om?

WT=Wates ya. Kl kesana emg harus nyambung bis (jalan sekitar 100m dulu) atau nyambung prameks (nunggunya lama). Ribet.
[/quote]

Bener kan yg gw bilang
DAOP 5 skarang ini uda beda dibanding 3 taun kmaren, pelayanannya uda lebi serius sklipun mengikutin kebijakan pusat yg uda ga ada tuslah makanan tp harga tetep melambung, tp sebesar mungkin upaya crew DAOP 5 buat menunjukan kalo penumpang semaksimal mungkin mendapatkan apa yg mreka bayar.
Skalipun sampe skarang ini status KA ini masi dipadankan dg jajaran K2 laennya (K1 itu masi ttp bersifat sbg tambahan pelayanan doank) tp perlakuan K1 exis itu dipadankan sama crew dg pelayanan kepada penumpang argo, bahkan melampaui argo yg operator KATV nya ga mau kalo play listnya diubah2 atas keinginan penumpang.
Purwojaya & sawunggalih (semi) exis ini sama nilai pelayanannya menurut gw: berada dijajaran 3 terbaik.

Kalo jumlah K1 yg dibawanya bnernya si sejauh ini tentative yak, kalo hari biasa 1, tp kalo puncak arus kudunya si bawanya 2 K1, tp kalo kemaren cuma 1 emank agak ga biasa jg si.

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ

Top 21 itu standard pelayanan minimum (SPM) dimasa jayanya KA argo sebelum yg dipake skarang2 ini (atau faktanya, sebelom ganti dirut yg sekarang ini) tercipta saat pengabsahan perubahan brand operator menjadi PT, yaitu PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yg saat2 itu ditandai jg dg lahirnya KA KA argo dari tahun 95 hingga akhirnya SPM bernama top 21 itu 'mati' sekitar 1 dekade pengoperasiannya.
Gw lupa detail isi 21 ayat pelayanannya itu, tp yg jelas inti dr beberapa ayat diantaranya adl:
* Seluruh KA wajib mendahulukan jalannya KA executive (argo & satwa) dg menjaga jarak aman (2 petak stasiun) didepan KA executive (KA non executive harus berhenti 2 stasiun sebelum KA executive akan menyusul atau bersilang dg KA tsb)
* Seluruh penumpang K1 akan mendapatkan pelayanan berupa tuslah makanan & minuman sesuai standard yg ditetapkan (sesuai jarak/waktu tempuh)
* Setiap pemberhentian wajib, crew KA & operator harus memberikan informasi jelas bagi penumpang mengenai pemberhentian KA
* Fasilitas kenyamanan berupa bantal & selimut harus tersedia bagi seluruh penumpang KA executive.
Itu yg gw inget
Saat ini SPM sudah diubah mengikuti sesuai dg kewajiban operator yg sbg PT harus mempunya penghasilan tetap, akhirnya semua tuslah dihapuskan, pelayanan selama perjalanan ga terpantau & berbagai hal laennya sampe akhirnya pelayanan operator dr segi apapun menjadi sperti sekarang ini






Reply

waahhhh.. kemajuan yg patut diacungkan jempol Top Banget

semoga dipertahankan. gmn dgn K2 nya om?? apa terawat ??
Reply
Live Report dari KA 106 Sawunggalih Utama Malam dengan Stamformasi sbb:
CC 201 54 ( 83 16 ) DIPO PWT + 8K2 + MP2 + 1K1 + B.
Semoga mancarli Tersenyuum
Reply

ditunggu live report selanjutnya mas.
total narik 11 gerbong. mantaap
Reply

mantap nih bawa 8 K2, berarti ada kemungkinan okupansinya 100% ya?
Reply

mantap nih bawa 8 K2, berarti ada kemungkinan okupansinya 100% ya?
[/quote]

di tempat saya Bisnis-1 okupansi 95% Tersenyuum
Reply
Wah akhirnya om megaloblast nyusul dgn 106. Ada beberapa K-2 yg kinyis2 tuh. Semoga lancar ya om perjalanannya Tersenyuum
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)