Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Lintas selatan
#1
kenapa jalur selatan dari arah Bandung sampai Banjar type relnya beda dengan yg di Jakarta ? kadang klw di lihat sdh banyak rel2 yg aus masih dipakai jg, malah ada jg yg di balik.....apa itu tidak bahaya ?
Reply
#2
tanyakan pada distrik jalan dan rel daop tersebut..
TUT TUT.. KOBONG..!!




~Presjam~
Reply
#3
kakak, mas, mbak, bapak, ibu, om, tante~~
saya newbie nii
mau tanya,,jalur selatan tu ditentukan dari mana toh?? karena letaknya di selatan gitu lah ya mestinyaa? Ngeledek
tapi yg di tengah2 kaya depok, purwakarta, prupuk, dll gt masuknya lintas utara apa selatan dong? Heran

makasi bantuannya,,kakak, mas, mbak, bapak, ibu, om, tante~~
Xie Xie
Reply
#4

Coba bantu jawab...

Lintas selatan itu setahu saya jalur KA Bandung-Surabaya dan Cirebon-Surabaya via Purwokerto-Yogyakarta. Sehingga Prupuk termasuk ke dalam lintas selatan...

Untuk Depok sendiri itungannya adalah jalur Jabodetabek...

Tapi untuk Purwakarta (lintas Cikampek-Bandung), saya masih bingung antara lintas selatan atau barat, secara thread Argo Parahyangan di forum ini masuk subforum Jalur Barat. Tapi Lodaya, Mutsel dan Argo Wilis pun masuk jalur barat, tidak seperti Malabar dan Turangga (lintas selatan)...
Visit my new blog at

Visit also:

Reply
#5

Coba bantu jawab...

Lintas selatan itu setahu saya jalur KA Bandung-Surabaya dan Cirebon-Surabaya via Purwokerto-Yogyakarta. Sehingga Prupuk termasuk ke dalam lintas selatan...

Untuk Depok sendiri itungannya adalah jalur Jabodetabek...

Tapi untuk Purwakarta (lintas Cikampek-Bandung), saya masih bingung antara lintas selatan atau barat, secara thread Argo Parahyangan di forum ini masuk subforum Jalur Barat. Tapi Lodaya, Mutsel dan Argo Wilis pun masuk jalur barat, tidak seperti Malabar dan Turangga (lintas selatan)...
[/quote]

lho lhoo jadi yang menentukan lintas selatan atau utara tu malah keretanya (lewat mana) ya? soalnya lodaya kan dari bandung dan lewat yogya.. (tapi nggak sampai surabaya sih hehe..) tapi masuk jalur barat? Bingung

kalau kereta yang lewat lintas selatan selain Malabar dan Turangga apa lagi ya? Heran mohon info...

makasih d'tRAiNeR jawabannya Xie Xie
Reply
#6

Coba bantu jawab...

Lintas selatan itu setahu saya jalur KA Bandung-Surabaya dan Cirebon-Surabaya via Purwokerto-Yogyakarta. Sehingga Prupuk termasuk ke dalam lintas selatan...

Untuk Depok sendiri itungannya adalah jalur Jabodetabek...

Tapi untuk Purwakarta (lintas Cikampek-Bandung), saya masih bingung antara lintas selatan atau barat, secara thread Argo Parahyangan di forum ini masuk subforum Jalur Barat. Tapi Lodaya, Mutsel dan Argo Wilis pun masuk jalur barat, tidak seperti Malabar dan Turangga (lintas selatan)...
[/quote]

lho lhoo jadi yang menentukan lintas selatan atau utara tu malah keretanya (lewat mana) ya? soalnya lodaya kan dari bandung dan lewat yogya.. (tapi nggak sampai surabaya sih hehe..) tapi masuk jalur barat? Bingung

kalau kereta yang lewat lintas selatan selain Malabar dan Turangga apa lagi ya? Heran mohon info...

makasih d'tRAiNeR jawabannya Xie Xie
[/quote]

Nah itu dia, harusnya Lodaya, apalagi Wilis dan Mutsel, masuk kategori lintas selatan...

Daftar KA yg lewat lintas selatan itu:

Eksekutif Argo: Wilis, Lawu, Dwipangga
Eksekutif Satwa: Gajayana, Bima, Turangga, Taksaka
Eksekutif-Bisnis (juga Ekonomi): Lodaya, Purwojaya, Sancaka, Malabar
Bisnis: Mutsel, Fajar/Senja Utama Yogyakarta, Senja Utama Solo, Sawunggalih Utama
Ekonomi: Gajah Wong AC, Bogowonto AC, GBMS, Pasundan, Kahuripan, Bengawan, Progo, Logawa, Sritanjung, Serayu, Kutojaya Selatan
Visit my new blog at

Visit also:

Reply
#7

ohh gitu toh..
siplah,,makasih bgt d'tRAiNeR Xie XieXie XieXie Xie
Reply
#8
kalo yg tertulis di stasiun pasar senen/gambir ka lintas selatan umumnya ya seperti bima,gajayana, lawu,taksaka, purwojaya,Gmbs.sawung galih, gajah wong .bogowonto.su yk+ su slo, fu yk ...
sering penyebutan lintas kroya-cirebon disebut juga lintas selatan tapi ada juga penyebutannya sebagai lintas tengah
kalo dilihat dari brumbung (wilayah daop 4 ) juga ada percabangan yg lintas utara untuk relasi brumbung -cepu-....Sbi dan untuk relasi brumbung-solo-Mn-Kts....Sgu/...Ml apa bisa juga kah di sebut sebagai lintas selatan kah /lintas tengah kah...??? Xie Xie
Semboyan35debaran hatiku
WAHANA DAYA PERTIWI

yen nglurug tanpo bolo ...menang tanpo ngasorake
Reply
#9

Nah yg Brumbung-Solo nih kurang tau...
Soalnya mayoritas KA yg lewat jalur itu (BK, Matarmaja, Senja Singosari ex Senja Kediri) di forum ini masuk jalur utara...

Mungkin begini saya narik kesimpulannya: lintas utara atau selatan buat yg lewat "jalur tengah" itu diliatnya dari banyaknya porsi jalur yg dilewatinya. Gajayana, Bima, dkk. kenapa masuk selatan karena utaranya dia cuma dari/ke CN, sedang BK, Senja Singosari, dkk. masuk utara karena sampe SM-Brumbung, selatannya cuma dari/ke SLO saja...
Visit my new blog at

Visit also:

Reply
#10
> >
Sabtu, 27 Agustus 2016, 20:32 WIB
KAI Uji Coba Kereta Baru Surabaya-Jakarta
Red: Bilal Ramadhan
REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan melakukan ujicoba kereta api baru relasi Surabaya Gubeng – Pasarsenen Jakarta dengan 10 gerbong berkapasitas 800 tempat duduk pada Minggu (28/8). Manajer Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko di Surabaya, Sabtu, me – ngatakan rangkaian KA itu akan berangkat dari Stasiun Gubeng Surabaya pada pukul 14.45 WIB dan tiba di Stasiun Pasarsenen Jakarta pada pukul 05.13 WIB. "Kereta kelas ekonomi dengan wajah baru ini mem - punyai kapasitas sebanyak 80 tempat duduk di setiap kereta/gerbongnya dan total ada 10 kereta sehingga total 800 tempat duduk,"katanya.
Gatut mengatakan meski berada pada kelas ekonomi, namun nuansa dalam kereta serasa kereta api ekse - kutif dengan fasilitas yang diberikan kepada penumpang seperti tempat duduk yang empuk dengan konfi - gurasi 2 - 2, televisi, AC serta colokan listrik untuk aktivitas terkait elektronik. "KA baru ini adalah bagian dari terobosan dan inovasi kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya pelanggan setia kereta api,"katanya.
Terkait harga tiket, KA dengan rangkaian kode nomor 10913 tersebut memasang tarif Rp 250.000 untuk sekali jalan. Namun demikian, Gatut menjelaskan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) belum resmi memberikan nama pada KA baru ini karena masih dalam tahap ujicoba. "Kami harap dengan adanya produk baru ini, masyarakat pelanggan setia kereta api dapat dibuat manja akan transportasi kereta api yang aman, nyaman serta bebas macet dan semoga dapat menarik minat masyarakat untuk naik kereta api,"katanya.
Sumber : Antara
Sumber :

Kalo ini mah lebih cocok bukan KA Ekonomi yah tp lebih ke KA Eksekutif citarasa Ekonomi krn pintunya doank... Fasilitas = Eksekutif pd umumnya... tp harif koq Rp 250.000 yah??

Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)