Thread Rating:
  • 4 Vote(s) - 3 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Argo Parahyangan.???

Ikut nimbrung jg....
Heran
Duite sapa mau bikin spectakuler project...? Lgpl rel itu bukan aset PT. Kereta Api Indonesia (Persero) loh...



Kalo rata2 bs 3 jam ya sdh baik, ketimbang PL atau PLH. Lgpl setahu saya tol Cipularang pelan2 sdh mendekati titik jenuh dgn semakin banyaknya kendaraan roda 4 atau lebih. Emang ada ya armada roda karet yg saat ini masih bs menawarkan kecepatan kurang dr 3 jam dihitung mulai berangkat dr daerah Monas sampai Kebonkawung sana....?
[/quote]

Maksudku, 1,5-2 jam itu dari masuk persimpangan cawang sampe keluar tol Cipularang/Purbaleunyi
Fanboys are people who are willing to defend and promote the object of their affection. They are rarely objective and disregard facts that contradict their opinions.
BB: 55FFFBE5
Reply
Mungkin angkutan Roda karet menang di harga dan jadwal yg lebih "bersahabat"
:p
Reply

lalu angkutan roda logam menang di daerah mana? harga promosi? pemandangan yang indah?
Fanboys are people who are willing to defend and promote the object of their affection. They are rarely objective and disregard facts that contradict their opinions.
BB: 55FFFBE5
Reply

1,5 jam? mobil apa kereta?
kalo kereta bisa sih...bisa ke jurang tapinya Ngakak
asal tuh rel JNG-CKP nggak keriting benernya bisa GMR-CKP 50-55 menit *sekarang normalnya gopar 1 jam 10 menit
terus CKP-PWK bisa 11-12 menit normalnya gopar 18 menit
kalo PWK-BD udah gak bisa diotak-atik lagi paling cepet 1 jam 20 menit
total bisa 2 jam 25 menit ditambah berenti
tapi ini hanya mimpi Ngakak

karena prinsip PT. KAI lebih baik ditelatkan daripada di cepatkan Ngeledek
[/quote]
maaf ikutan ya...punten
ya kalo PT. Kereta Api Indonesia (Persero) mau berani spectakuler project......IndonesiaIndonesia
buatlah short cut purwakarta-cilame dan short cut cilame-padalarang ambil sebelah kiri/kanan /sejajar tol .... dengan jarak minimal sama dengan jarak tol ( identik dari Km 80 s/d km 120 an ) .... bisa jadi Pwk -Pdl- BD bisa dilahap di bawah 1 jam .....CMIIW
short cut di buat dengan setting taspat dan kelajuan maksimun tidak terlalu beda banyak selisihnya......laksana tol purbaleunyi atu...he..he CMIIW
Bye Bye makasih ya
[/quote]

Apabila tidak ada kendala, akhir tahun 2012, double track cisomang - cikadongdong akan beroperasi. double track cisomang - cikadongdong akan melengkapi partial double track yang sudah beroperasi sebelumnya antara lain : cikampek - purwakarta, ciganea - sukatani dan plered - cisomang.

Untuk rencana jangka panjang, proyek jalur ganda/double track akan diteruskan pada purwakarta - ciganea, sukatani - plered dan cikadongdong - maswati, sehingga cikampek - purwakarta - maswati akan full double track (tidak partial lagi).

Kendalanya saat ini selain anggaran, antara lain : kondisi tanah di petak purwakarta - sukatani yang tidak stabil dan banyaknya jembatan dengan bentang yang cukup panjang pada petak Cikadongdong - Maswati, sehingga biaya yang dibutuhkan cukup besar.
RF spoor_jadul, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Jul 2010.
Reply

1,5 jam? mobil apa kereta?
kalo kereta bisa sih...bisa ke jurang tapinya Ngakak
asal tuh rel JNG-CKP nggak keriting benernya bisa GMR-CKP 50-55 menit *sekarang normalnya gopar 1 jam 10 menit
terus CKP-PWK bisa 11-12 menit normalnya gopar 18 menit
kalo PWK-BD udah gak bisa diotak-atik lagi paling cepet 1 jam 20 menit
total bisa 2 jam 25 menit ditambah berenti
tapi ini hanya mimpi Ngakak

karena prinsip PT. KAI lebih baik ditelatkan daripada di cepatkan Ngeledek
[/quote]
maaf ikutan ya...punten
ya kalo PT. Kereta Api Indonesia (Persero) mau berani spectakuler project......IndonesiaIndonesia
buatlah short cut purwakarta-cilame dan short cut cilame-padalarang ambil sebelah kiri/kanan /sejajar tol .... dengan jarak minimal sama dengan jarak tol ( identik dari Km 80 s/d km 120 an ) .... bisa jadi Pwk -Pdl- BD bisa dilahap di bawah 1 jam .....CMIIW
short cut di buat dengan setting taspat dan kelajuan maksimun tidak terlalu beda banyak selisihnya......laksana tol purbaleunyi atu...he..he CMIIW
Bye Bye makasih ya
[/quote]

Apabila tidak ada kendala, akhir tahun 2012, double track cisomang - cikadongdong akan beroperasi. double track cisomang - cikadongdong akan melengkapi partial double track yang sudah beroperasi sebelumnya antara lain : cikampek - purwakarta, ciganea - sukatani dan plered - cisomang.

Untuk rencana jangka panjang, proyek jalur ganda/double track akan diteruskan pada purwakarta - ciganea, sukatani - plered dan cikadongdong - maswati, sehingga cikampek - purwakarta - maswati akan full double track (tidak partial lagi).

Kendalanya saat ini selain anggaran, antara lain : kondisi tanah di petak purwakarta - sukatani yang tidak stabil dan banyaknya jembatan dengan bentang yang cukup panjang pada petak Cikadongdong - Maswati, sehingga biaya yang dibutuhkan cukup besar.
[/quote]

Kalau bnar2 terealisasi mudah2an taspatnya bisa sampai 85 km/h seperti petak PWk-CKP
Reply

1,5 jam? mobil apa kereta?
kalo kereta bisa sih...bisa ke jurang tapinya Ngakak
asal tuh rel JNG-CKP nggak keriting benernya bisa GMR-CKP 50-55 menit *sekarang normalnya gopar 1 jam 10 menit
terus CKP-PWK bisa 11-12 menit normalnya gopar 18 menit
kalo PWK-BD udah gak bisa diotak-atik lagi paling cepet 1 jam 20 menit
total bisa 2 jam 25 menit ditambah berenti
tapi ini hanya mimpi Ngakak

karena prinsip PT. KAI lebih baik ditelatkan daripada di cepatkan Ngeledek
[/quote]
maaf ikutan ya...punten
ya kalo PT. Kereta Api Indonesia (Persero) mau berani spectakuler project......IndonesiaIndonesia
buatlah short cut purwakarta-cilame dan short cut cilame-padalarang ambil sebelah kiri/kanan /sejajar tol .... dengan jarak minimal sama dengan jarak tol ( identik dari Km 80 s/d km 120 an ) .... bisa jadi Pwk -Pdl- BD bisa dilahap di bawah 1 jam .....CMIIW
short cut di buat dengan setting taspat dan kelajuan maksimun tidak terlalu beda banyak selisihnya......laksana tol purbaleunyi atu...he..he CMIIW
Bye Bye makasih ya
[/quote]

Apabila tidak ada kendala, akhir tahun 2012, double track cisomang - cikadongdong akan beroperasi. double track cisomang - cikadongdong akan melengkapi partial double track yang sudah beroperasi sebelumnya antara lain : cikampek - purwakarta, ciganea - sukatani dan plered - cisomang.

Untuk rencana jangka panjang, proyek jalur ganda/double track akan diteruskan pada purwakarta - ciganea, sukatani - plered dan cikadongdong - maswati, sehingga cikampek - purwakarta - maswati akan full double track (tidak partial lagi).

Kendalanya saat ini selain anggaran, antara lain : kondisi tanah di petak purwakarta - sukatani yang tidak stabil dan banyaknya jembatan dengan bentang yang cukup panjang pada petak Cikadongdong - Maswati, sehingga biaya yang dibutuhkan cukup besar.
[/quote]

Kalau bnar2 terealisasi mudah2an taspatnya bisa sampai 85 km/h seperti petak PWk-CKP
[/quote]

saya rasa double track tidak akan bisa merubah taspat suatu petak, yang lebih mempengaruhi adalah jenis rel, kondisi bantalan dan kondisi tanah tempat rel itu berada. Seperti yang kita tahu kalau di jalur pegunungan PWK-BD rutenya kan berliku-liku dan melewati tanjakan serta turunan jadi tidak mungkin kalau taspat yang sudah ada sekarang dinaikkan menjadi 85 kph, medannya tidak memungkinkan walaupun sudah DT bro..bisa anjlok nanti keretanya....
Thomas, James, Percy, Gordon, Emily, Henry, Edward, Toby
Reply

Kalo roda baja semacam KA Gopar masih punya nilai tambah selain di view alam Parahyangan yg masih hijau juga udara yg masih asri. Kalo capek duduk masih bs joging dr kereta paling belakang sampai belakang lokomotif. Pingin udara segar tinggal mbordes, buka pintu tinggal hirup udara sebanyak2nya. Selain itu K1nya ada colokan listriknya nggak ya...? Kalo ada bs buat ngecharge handphone & laptop yg low batre. Buka laptop & akses internet pake modem masih bs & leluasa, buat transaksi dgn rekan bisnis slm perjalanan.
Lha kalo pake armada roda karet semacam travel gimana...? Ya kalo supir travelnya nggak ugal2an slm di dlm tol. Ngeledek




Emang sekarang masih bs ya keluar dr gerbang tol Pasteur msh dlm hitungan detik...? Masa mau ke Bandung area kota keluarnya mesti di pintu tol Cileunyi sich...? Ngakak
Reply
Nah ini,untuk jadwal dan harga masih cukup bersaing beda dengan PT. KAI yang merasa di weekend mereka menang waktu tempuh masang harga 80k padahal travel pun 75k free air mineral dan di poolnya free coffee


lalu angkutan roda logam menang di daerah mana? harga promosi? pemandangan yang indah?
[/quote]

Sebenernya kalo kita liat secara objektif pelayanan gopar pun sekarang sama2 mendekati titik jenuh,terutama sejak pergantian pengelola restorasi beberapa waktu lalu
gw udah nyoba jarang2 naek gopar pas naek ya tetep aja cenderung turun pelayanannya walau dibeberapa sisi unggul kualitasnya
travel pun demikian waktu tempuh yang tidak diprediksi menjadi kekurangan untuk orang yang mengejar schedule (biarpun gopar sama aja at least masih dalam rentang dibawah 30 menit biasanya)
untuk DT Cisomang-cikadongdong?
gak nambah waktu tempuh,wong gak ada yang dijadwalkan bersilangan di petak itu palingan gopar tambahan kalo weekend
mau bikin track disamping cipularang? hello om situ gak liat gradien cipularang yang gila2an? truk aja pada empot2an Ngeledek
solusinya sih paling dibikin jembatan panjang yang memotong jalur2 melingkar yang selama ini menyusuri tebing Tapi membutuhkan riset yang mendalam dan biaya yang gak murah
My Train Frequent Passanger Card

[spoiler]
[/spoiler]
Reply
Nah ini,untuk jadwal dan harga masih cukup bersaing beda dengan PT. KAI yang merasa di weekend mereka menang waktu tempuh masang harga 80k padahal travel pun 75k free air mineral dan di poolnya free coffee


lalu angkutan roda logam menang di daerah mana? harga promosi? pemandangan yang indah?
[/quote]

Sebenernya kalo kita liat secara objektif pelayanan gopar pun sekarang sama2 mendekati titik jenuh,terutama sejak pergantian pengelola restorasi beberapa waktu lalu
gw udah nyoba jarang2 naek gopar pas naek ya tetep aja cenderung turun pelayanannya walau dibeberapa sisi unggul kualitasnya
travel pun demikian waktu tempuh yang tidak diprediksi menjadi kekurangan untuk orang yang mengejar schedule (biarpun gopar sama aja at least masih dalam rentang dibawah 30 menit biasanya)
untuk DT Cisomang-cikadongdong?
gak nambah waktu tempuh,wong gak ada yang dijadwalkan bersilangan di petak itu palingan gopar tambahan kalo weekend
mau bikin track disamping cipularang? hello om situ gak liat gradien cipularang yang gila2an? truk aja pada empot2an Ngeledek
solusinya sih paling dibikin jembatan panjang yang memotong jalur2 melingkar yang selama ini menyusuri tebing Tapi membutuhkan riset yang mendalam dan biaya yang gak murah
[/quote]

Kalo untuk Restorasi Gopar sekarang sudah dipegang lagi oleh Reska, alhasil rasanya, menunya, atau hidangannya menurut ane begitu2 saja tidak ada perubahan dan cenderung membosankan juga kurang inovatif, sama halnya dengan pelayanan restorasi Argo Wilis yang dikelola juga oleh Reska
Reply
GoPar punya potensi besar kalo di kelola dengan baik, pada dasarnya gini, pilihan menggunakan alat transportasi ada di masyarakat terserah masyarakat mau naik apa ke bandung atau ke kota lainnya, dari makanya itu yang seharusnya di lakukan adalah bagaimana caranya supaya masyarakat mau naik kereta api
tapi memang saya akui sebagian besar pasti memilih naik mobil karena cepat dan pergerakan di kota bandung akan lebih mudah, apalagi tarifnya lebih murah dan itu tarif permobil, orang juga naik travel karena harganya relatif wajar dengan jam tempuh travel itu. Hanya pada saat saat tertentu GoPar bisa unggul kaya waktu demo buruh dan macet arus mudik
Mungkin istilah ekstrimnya PT. Kereta Api Indonesia (Persero) harus bisa me "doktrin" penumpang supaya mau naik kereta api...
youtube
I hope my speed as CC 204 03 02 JNG " The Speed maker " and flying high like A340-600
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)