01-07-2012, 05:54 PM
kemaren sore ketemu lagi ma rangkaian KLB kricak dr PDL arah CJ, jam stengah 5an brkt PDL..
BB 301 17 + BB 304 18 + 6 gerbong kricak...
BB 301 17 + BB 304 18 + 6 gerbong kricak...
KA Bandung-Bogor Akan Beroperasi?
|
01-07-2012, 05:54 PM
kemaren sore ketemu lagi ma rangkaian KLB kricak dr PDL arah CJ, jam stengah 5an brkt PDL..
BB 301 17 + BB 304 18 + 6 gerbong kricak...
02-10-2012, 12:04 PM
24 September 2012 Rel KA Sukabumi-Bandung Bakal Diperbaiki sumber: REL MATI: Sejumlah pelajar menyusuri terowongan Lampegan di Kecamatan Cireunghas. Jalur rel kereta di sana, sudah bertahun-tahun mati dan tak berfungsi. foto: mardian/ radar sukabumi CIREUNGHAS- Ruas jalur kereta api jurusan Sukabumi-Bandung segera diperbaiki. Hal itu dilakukan mengingat rencana pemerintah akan mengoperasikan kembali Kereta Rel Diesel (KRD) Sukabumi-Bandung tahun 2014 mendatang. Menurut informasi yang diperoleh Radar, penyebab tidak dioperasikannya kereta Sukabumi-Bandung bermula pasca terjadinya longsor pada sebuah terowongan Lampegan- Cireunghas dan sekitarnya di tahun 2000 lalu. Selain itu, hal yang kendala pengoperasian kereta ini lantaran lokomotif yang digunakan belum diganti total. Kepala Stasiun Gandasoli, Sarifudin menuturkan, sebenarnya kereta api Sukabumi-Bandung masih beroperasi. Akan tetapi tidak sepenuhnya lantaran sebagian ruas jalur kereta dan sebagian lokomotifnya rusak terutama di sekitar terowongan Lampegan Cireunghas. “Memang saat ini operasi kereta Sukabumi-Bandung hanya sampai Stasiun Padalarang - Cianjur,dan itu pun kadang-kadang serta di waktu tertentu,†ujarnya. Selain itu, ia juga mengatakan, kerusakan ruas jalur kereta ini tengah beberapa kali diperbaiki sejak terjadinya longsor ditahun 2000, kemudian pengecekan kelayakan sering dilakukan, namun sampai saat ini belum bisa dipastikan kapan kereta tersebut dioperasikan kembali. Sebab, dari sebagian ruas jalan yang ada tengah diperbaiki dan fasilitas operasional pun tengah disiapkan. “Saat ini, perkiraan kantor pusat belum mengoperasikan kereta tersebut mengingat kelayakan operasional lokomotif itu sendiri yang sudah tua dan sering mogok, dan itu terlalu beresiko jika dipaksa untuk dioperasikan mengingat jalur dan lintasan kereta yang rawan,â€katanya. Namun mengingat hal itu, beberapa warga sekitar jalur kereta menuturkan, kami sering mendengar kabar tentang kereta Sukabumi-Bandung akan dioperasikan kembali, terutama setelah melihat adanya beberapa perbaikan ruas jalan disekitar lampegan yang menjadi penyebab utama tidak dioperasikannya kereta tersebut. Namun sampai saat ini, kereta tersebut belum juga terlihat dan setiap kabar yang diterima, operasional kereta Sukabumi-bandung kembali diundur dan ditunda. “Padahal amat disayangkan jika sering dilakukan perbaikan tetapi tidak dioperasikan,†kata Mursyid salah seorang warga Lampegan. Sejumlah lainnya juga mengatakan, mereka tidak mengerti kenapa kereta Sukabumi-Bandung tak kunjung dioperasikan. Padahal, dari sejumlah kerusakan yang sebelumnya terjadi khusunya terowongan Lampegan sudah diperbaiki dan bisa dilewati. “Kami berharap kereta Sukabumi-Bandung segera beroperasi, sebab tidak sedikit warga Sukabumi yang menggunakan transportasi ini sebagai salah satu sarana efisien,†pungkas Ade. (cr7)
RF spoor_jadul, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Jul 2010.
02-10-2012, 02:06 PM
Emg kuat ya KRD nanjak ditagog apu?
02-10-2012, 03:05 PM
2014..gile bener....semoga bisa lebih cepat dari itu..
" R.I.P Bumi Geulis"[/i]
03-10-2012, 03:59 AM
pasti kuat, dulu sebelum pake loko bb, pake krd, udah dibahas dihalaman2 sebelumnya
Plymouth PKC menuju hari kejayaannya dengan angkutan yang berbeda, yaitu BATUBARA
walau koleksi foto belon banyak
03-10-2012, 01:49 PM
KRD disini sepertinya rangkaian K3 eks KRD
sya sempat mendengar info dri masinis THB katanya lintas BOO-SI akan digantikan dengan rangkaian eks Patas Merak (K3 0 76 sama K 3 0 80) dan tarif diturunkan menjadi sekitar Rp 3000an (malah katanya ini tarif sampe cianjur), dan KRD Bumigeulis akan dikirim ke Divre1, sedangkan untuk pengganti Patas Merak akan digantikan oleh salahsatu rangkaian KRDE AC (kemungkinan eks Kaligangsa)...demikian sekilas info....
RF aatea_goparmania, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Oct 2010.
03-10-2012, 05:44 PM
bukannya patas merak ditarik loko CC?? percuma atuh kalo rel, ballast, dan jembatannya ga diperkuat. tapi asal jangan KRDE AC yg dikirim ke BOO-SI, bisa ngos-ngosan nanjak dari Cicurug sampe Cisaat
Plymouth PKC menuju hari kejayaannya dengan angkutan yang berbeda, yaitu BATUBARA
walau koleksi foto belon banyak
03-10-2012, 08:29 PM
ada yg tau argo peuyeum libur sampai kapan ?
tanggal 30 kmrn mw joyride CJ - PDL tp ga jadi soalnya ga jalan ini kereta.. cuma ada MTT aja di jalur 2 tasyun CJ...
04-10-2012, 02:46 AM
bukannya patas merak ditarik loko CC?? percuma atuh kalo rel, ballast, dan jembatannya ga diperkuat. tapi asal jangan KRDE AC yg dikirim ke BOO-SI, bisa ngos-ngosan nanjak dari Cicurug sampe Cisaat [/quote] wah jadi simpang siur infonya..prasaan di trit KRD BUMI GEULIS katanya dapat hibah krd eks Susi di Daop 8 n sekarang KRD nya udah ada di BY MRI lagi PAL. trus ini mau diganti sama rangkaian K3 eks patas merak...pake lok apa ya??
" R.I.P Bumi Geulis"[/i]
|
« Next Oldest | Next Newest »
|