21-12-2013, 01:46 AM
seandainya kereta galunggung relasi BD-CJ-SI sudah aktif,yakin tuh kereta bisa lewat petak ini??
KA Bandung-Bogor Akan Beroperasi?
|
21-12-2013, 01:46 AM
seandainya kereta galunggung relasi BD-CJ-SI sudah aktif,yakin tuh kereta bisa lewat petak ini??
21-12-2013, 06:16 AM
wOOOOOW.........
spot yang cocok untuk RF fotograper macam saya ini. benar-benar eksotik dan sangat extrim dibanding petak-petak yg lain. mantaf dah, ibarat kembali ke jaman tahun 70 s/d 80-an biarpun Rel-nya masih type 33, tapi masih kuatan ini dibanding R42 atau 52. "Memburu kereta api keseluruh nusantara." Facebook :
21-12-2013, 07:44 AM
(This post was last modified: 21-12-2013, 07:45 AM by Bogor_station.)
Di lokasi ini bisa terjadi roda slip dikala hujan [/quote] sebenarnya di pulau jawa banyak trek terjal seperti ini dan masih bisa dilalui dengan rangkaian panjang .. tetapi hanya jalur dipetak ini yang sampai sekarang tidak bisa dilalui dengan rangkaian panjang dikarenakan tipe rel masih R33 :bethe: sekarang bila pemerintah benar benar serius menggunakan jalur ini secara maksimal semoga segera di upgrade dengan tipe rel R54 agar rangkaian panjang bisa melintas Di lokasi ini bisa terjadi roda slip dikala hujan [/quote] sebenarnya di pulau jawa banyak trek terjal seperti ini dan masih bisa dilalui dengan rangkaian panjang .. tetapi hanya jalur dipetak ini yang sampai sekarang tidak bisa dilalui dengan rangkaian panjang dikarenakan tipe rel masih R33 :bethe: sekarang bila pemerintah benar benar serius menggunakan jalur ini secara maksimal semoga segera di upgrade dengan tipe rel R54 agar rangkaian panjang bisa melintas
21-12-2013, 09:54 AM
yang saya heran yang sampai saat ini kenapa kereta ekspres jaman belanda yang jurusan batavia - soerabaya bisa di tempuh hanya dengan maksimal 12 jam. lewat jalur ini yang merupakan track terpanjang dan terberat dari segi medan yang di lalui. padahal teknologi saat itu masih sangat sederhana. ???
tidak terbayangkan keindahan trem uap ketika lalu lalang di bawah jembatan kereta api jatinegara
foto ane yang lainnya ada disini kang !
21-12-2013, 09:55 AM
keren banget.. tapi yang pasti, hanya Tuhan dan Londo yang tahu rahasianya.. Tidak punya waktu ...
keren banget.. tapi yang pasti, hanya Tuhan dan Londo yang tahu rahasianya.. [/quote] Demi apa? Serius cuma 12 jam? Padahal BD-SGU aja 11-12jam an Gak tau karena gak ikut.. Dapet infonya,cuma lupa di mana.. :pusing: weleh ni relnya dah hampir sama rata ama tanah, kalo ga segera diganti lama-lama ambles tuh. [/quote] Masih lama.. [/quote] Ya ampun mengerikan sekali ku tengok relnya Belum R54 sepertinya dan belum bantalan beton. Khawatir anjlok.
Hanya seorang penglaju Jakarta-Bandung
Banyak sekali kenangan manis di antara Stasiun Jatinegara - Stasiun Bandung
21-12-2013, 11:31 AM
Mungkin karena dulu lalu lintasnya masih sepi jd gak terlalu banyak silang/susul. dan mungkin juga dulu taspatnya gak terlalu ketat kayak skrg, sekuatnya lok aja. CMIIW
21-12-2013, 11:52 AM
iya namun argo anggrek aja yang jalannya dari awal hingga akhir dan sudah bertkenologi canggih aja masih sekitar 10 jaman. nggak beda jauh dengan yang saya sebutkan tadi. padahal dahulu setiap lintas beda kontur beda lagi lok yang akan di gunakan dan di lintas ini konturnya sangat komplit ada tanjakan terjal tikungan dengan radius yang sempit dan membelah perbukitan batu cadas di lintas antara nagrek hingga leles.belum lagi jembatan baja rasuk bawah yang dipadu dengan tikungan juga yang harus mengurangi kecepatan sebelum masuk jembatan.
saya berharap sih walau tidak bisa seperti waktu tempuh jaman belanda dulu namun paling tidak ada kereta jarak jauh yang melewati lintas legendaris ini atau minimal kereta wisata bisa berjalan di lintas ini .saya jamin akan laku di jual ke wisatawan baik lokal dan mancanegara oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) wisata
tidak terbayangkan keindahan trem uap ketika lalu lalang di bawah jembatan kereta api jatinegara
foto ane yang lainnya ada disini kang !
21-12-2013, 12:31 PM
[spoiler][/spoiler]
Jaman loko uap, yg lewat seri "D" bukannya DD Jaman Diesel, yg lewat CC200
Plymouth PKC menuju hari kejayaannya dengan angkutan yang berbeda, yaitu BATUBARA
walau koleksi foto belon banyak |
« Next Oldest | Next Newest »
|