Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Satu lok ABR lagi akan dihidupkan, semoga sukses ..!
#71

Tidak bisa begitu mas karena kerja ketel/boiler sangat spesifik perhitungannya jlimet karena yang kita perlukan adalah rendemen nya, rendemen akan di dapat karena adanya material yang telah di perhitungkan serta luasan/volume harus sebanding dengan daya yang akan di inginkan si perancang.
Misalnya dia meter pipa serta material harus menggunakan sch.120 untuk tekanan tinggi [ tekanan kerja 7-10 kg/cm ], dll.
Trimakasih
[/quote]

Ini lho yg dimaksud ketel uap itu:


Pinjem dari
[/quote]


Mikir Dulu ya ya ini jenis ketel pipa api yang dipakai...
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Reply
#72

Tidak bisa begitu mas karena kerja ketel/boiler sangat spesifik perhitungannya jlimet karena yang kita perlukan adalah rendemen nya, rendemen akan di dapat karena adanya material yang telah di perhitungkan serta luasan/volume harus sebanding dengan daya yang akan di inginkan si perancang.
Misalnya dia meter pipa serta material harus menggunakan sch.120 untuk tekanan tinggi [ tekanan kerja 7-10 kg/cm ], dll.
Trimakasih
[/quote]

Ini lho yg dimaksud ketel uap itu:


Pinjem dari
[/quote]

Mikir Dulu ya ya ini jenis ketel pipa api yang dipakai...
[/quote]

Kalau g salah ini berada di Dampflokwerk Meiningen dalam rangka proyek pembangunan kembali BB 4 Gending lok mallet terkecil di dunia. Dgn spesialisasi menangani perbaikan loko uap, sebenarnya mereka bisa membantu PT KA dlm memperbaiki lok uap yg akan dihidupkan kembali dan keluar dgn kondisi 100% bagus, onderdil baru dan lok siap jalan. Tapi PT KA g pernah njajal sih ...
Reply
#73

Tidak bisa begitu mas karena kerja ketel/boiler sangat spesifik perhitungannya jlimet karena yang kita perlukan adalah rendemen nya, rendemen akan di dapat karena adanya material yang telah di perhitungkan serta luasan/volume harus sebanding dengan daya yang akan di inginkan si perancang.
Misalnya dia meter pipa serta material harus menggunakan sch.120 untuk tekanan tinggi [ tekanan kerja 7-10 kg/cm ], dll.
Trimakasih
[/quote]

Ini lho yg dimaksud ketel uap itu:
[spoiler][/spoiler]

Pinjem dari
[/quote]

Mikir Dulu ya ya ini jenis ketel pipa api yang dipakai...
[/quote]

Kalau g salah ini berada di Dampflokwerk Meiningen dalam rangka proyek pembangunan kembali BB 4 Gending lok mallet terkecil di dunia. Dgn spesialisasi menangani perbaikan loko uap, sebenarnya mereka bisa membantu PT KA dlm memperbaiki lok uap yg akan dihidupkan kembali dan keluar dgn kondisi 100% bagus, onderdil baru dan lok siap jalan. Tapi PT KA g pernah njajal sih ...
[/quote]

makasih atas penjelasannya. gimana keadaan lok C 1412 di Ambarawa? apa masih ada di dalam dipo? apa memungkin kan untuk dihidupkan?
Reply
#74
Mikir Dulu PT.KAI pernah juga menjajal ke sana mas Lori...cuma tidak pas ..maksudnya duitnya gitu lohhh.
mas Ilham => untuk C1412 bulan kemarin tidak ada di dalam dipo entah kemana.
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Reply
#75

C 1412 sekarang berada di depan kantor PT KA Daop IV Semarang. Sebelumnya sempat mangkrak di dipo Ambarawa.

Ini fotonya saya timbulkan lagi:





Sumber:
Reply
#76

C 1412 sekarang berada di depan kantor PT KA Daop IV Semarang. Sebelumnya sempat mangkrak di dipo Ambarawa.

Ini fotonya saya timbulkan lagi:

[spoiler]

[/spoiler]

Sumber:
[/quote]

ohh yang ini toh, saya kira bentuknya kayak C1218. sekarang selain lok B2502 dan B2503 di dipo lok ambarawa masih ada lok lain? terus gmn kabarnya si B5112?
Reply
#77
Ini fotonya saya timbulkan lagi:




Sumber:
[/quote]

Wah kalo settingan kaya gini mah lokonya bakal calon jadi prasasti ...
Reply
#78

C 1412 sekarang berada di depan kantor PT KA Daop IV Semarang. Sebelumnya sempat mangkrak di dipo Ambarawa.

Ini fotonya saya timbulkan lagi:

[spoiler]

[/spoiler]

Sumber:
[/quote]

ohh yang ini toh, saya kira bentuknya kayak C1218. sekarang selain lok B2502 dan B2503 di dipo lok ambarawa masih ada lok lain? terus gmn kabarnya si B5112?
[/quote]

B 5112 masih berada di pelataran museum, tapi baru diperiksa kondisinya. Muga2 bisa jalan lagi
Reply
#79

C 1412 sekarang berada di depan kantor PT KA Daop IV Semarang. Sebelumnya sempat mangkrak di dipo Ambarawa.

Ini fotonya saya timbulkan lagi:

[spoiler]

[/spoiler]

Sumber:
[/quote]

ohh yang ini toh, saya kira bentuknya kayak C1218. sekarang selain lok B2502 dan B2503 di dipo lok ambarawa masih ada lok lain? terus gmn kabarnya si B5112?
[/quote]

B 5112 masih berada di pelataran museum, tapi baru diperiksa kondisinya. Muga2 bisa jalan lagi
[/quote]

dokter lok yg meriksa dari mana om?
Reply
#80
Ya semoga aja makin banyak teknisi yang bisa ngurusin hal Lok kluthuk ini!!
jadi kan bisa ada pembantu pekerjaan dan cepat terealisasikan kalau ada Lok uap yang mau dihidupkan!!

EH tunggu dulu, lalu lok uap ini akan dinas jalur mana ya?

D52 itu my favorite ayahku pas SD sering CR dari JN, tu lok, dan katanya Rodanya sering selip!!(alias ngesot)

moga jadinya D52 @ JNG Big Grin
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)