Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About KRL Rheostatik
saya masih penasaran, Holec bisa diubah jadi KRD Pramex dan sejenisnya, Hyundai juga, kenapa rheos nggak ya?
masih menunggu ada K1/K2 Jakarta-TSM
K3 INKA juga boleh sih

twittr:
Reply

Mungkin karena Body nya rheos yg sudah teramat uzur, beda dgn Holec, Hitachi ataupun Hyundai yg relatif lebih muda, kalo sy berpendapat si rheos lebih baik dibuat kereta lokalan aja, setelah semua komponen dipretelin, di PA jadi deh K3, secara kan kekurangan tuh armada K3, just opinion.
" R.I.P Bumi Geulis"[/i]
Reply
Bener Mas BuGe , kenapa gak dibuat K3 aja ya malah mau dibesi tuain , mungkin buat beli KRL "baru" dr jepang ya
Reply
habis sudah kenangan masa lalu; Sedih
dari mulai bangku rotan berhadepan, bangku plastik berhadepan, sampe bangku model angkot Sedih
selamat tinggal sobat, semoga dikau akan lebih berguna dikemudian hari Sedih
Plymouth PKC menuju hari kejayaannya dengan angkutan yang berbeda, yaitu BATUBARA

walau koleksi foto belon banyak
Reply
SedihSakitSakit

Reply
saya bener2 gak habis pikir. si rheos tahun pembuatannya dari 76-87. artinya usia 38-27 th. holec tahun 94-00 usianya masih kisaran 20-14 th. lha kok loyo alias sudah keok.

bandingkan dengan krl2 ek japan. jr 103 dan toei 6000 misalnya. dibuat dari jaman pki sekitar 64-68. tokyu 8000/8500 tahun 72-74. jauh lebih tua tapi masih segar bugar beroperasi di sini.
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Reply
Itu yg jadi pertanyaan , kenapa kcj lbh milih beli krl ex.jepun yg pmbuatannya jaug lbih tua

Dibanding PA habis"an krl yg sudah ada
Reply

Wah mas, kebayang gak kalo smua KRL yg ada di PA? Ini bukan PA lagi tapi upgrade gede2an, mulai dari pasang AC, mesin, kursi belum lagi hal2 lainnya, apa bisa KAI ataupun KCJ melaksanakan itu semua, berapa lama dan berapa banyak biaya yg hrs dihabiskan ketimbang bli KRL bekas yg laik pakai dari Jepang, dan kenapa KRL dipensiunkan karena memang sering trouble pd mesin nya meskipun sdh menjalani PA tapi selalu ada aja masalahnya, ini menandakan bahwa pereawatan KRL sdh tdk bisa lagi walau dipaksakan dgn mengkanibal mesin ataupun komponennya tetap aja.. Jadi utk memenuhi target dan efisiensi dibelilah KRL eks Jepang yg masih baik jadi cukup dengan pengecekan mesin dan upgrade sedikit sebelum SO, CMIIW.


Wah mas, kebayang gak kalo smua KRL yg ada di PA? Ini bukan PA lagi tapi upgrade gede2an, mulai dari pasang AC, mesin, kursi belum lagi hal2 lainnya, apa bisa KAI ataupun KCJ melaksanakan itu semua, berapa lama dan berapa banyak biaya yg hrs dihabiskan ketimbang bli KRL bekas yg laik pakai dari Jepang, dan kenapa KRL dipensiunkan karena memang sering trouble pd mesin nya meskipun sdh menjalani PA tapi selalu ada aja masalahnya, ini menandakan bahwa pereawatan KRL sdh tdk bisa lagi walau dipaksakan dgn mengkanibal mesin ataupun komponennya tetap aja.. Jadi utk memenuhi target dan efisiensi dibelilah KRL eks Jepang yg masih baik jadi cukup dengan pengecekan mesin dan upgrade sedikit sebelum SO, CMIIW.
" R.I.P Bumi Geulis"[/i]
Reply
Dulu KAI beli KRL kondisinya baru ya , tapi kenapa sekarang beli yg seken trus ya ? Apa modalnya gak ada ?
Reply

Utk KRL Rheostatic, BN Holec, Hitachi, Hyundai itu semua baru, dulu kan jamannya masih ada KRL ekonomi yg overload trus sampe 2 lantai, makanya itu KRL pada sakit karna pengoperasiannya tidak sesuai dgn spesifikasi KRL nya, utk KRL Jepang angkatan pertama atau TOEI 6000 itu hibah dari pemerintah Tokyo, sedangkan selebihnya ada yg dibeli KAI dan KCJ, khusus armada yg dibeli KCJ itu mulai dari TM 05 series, TM 6000 series, TM 7000 series, JR 203, JR 205 CMIIW, sedangkan KRLI, KRL KFW itu dari Kemenhub, khusus utk BN Holec ada beberapa batch yg diupgrade jadi KRL AC Commuter Line yg sekarang dinas di line Duri - Tangerang. Kenapa KCJ belinya bekas, ya mungkin karna kalo belinya baru pasti mahal bngt, sedangkan INKA tdk bisa memenuhi target KCJ utk pembuatan armada KRL baru, selain itu juga harganya lebih mahal daripada beli KRL Ex Jepang CMIIW.
" R.I.P Bumi Geulis"[/i]
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)