Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Seputar KA Mahesa (yang telah tiada, terlupakan, dan berumur pendek)
#51
mmmhhh..., klo utk mengakomodir pnp dr BD ke jalur tengah mendingan formasinya K3 aja dulu semua.
tp relasinya cukup KAC-TG saja, atau PDL-TG saja.
saya rasa kalo ada K3 dari BD ke TG via PWT, pasti okupansinya bagus.Kado

[/quote]

jadi gini loh mas
(lain kali baca postingan sebelumnya ya)
PT. Kereta Api Indonesia (Persero) masih bisa membuka rute perjalanan BD - PWT karena dari segi pendidikan dan perekonomian, 2 kota itu bisa menjadi kota urban. Direncanakan stamformasinya 3K3 plus + MP2 + 3K2, baru setelah okupansi menjanjikan bisa naik kelas menjadi full K2 atau malah jadi kelas exis. Toh penumpang dari BD, KYA dan PWT boleh juga kan ngerasain perjalanan express tanpa ngodong seperti Serayu? :p
toh malah kalo full K3, yang ada malah harus bersaing dengan serayu, pasundan dan kahuripan yang malah udah terkenal di penggunanya.

Bahas KA BD-PWT Nya udahan dah, back to Mahesa yook... Big Grin
ada yang punya foto Mahesa saat dinas terakhir?
Cobalah Cari tahu sendiri dulu baru bertanya bila benar - Benar Bingung dan tidak ada penjelasan, jangan maunya disuapin terus. Gak ada Nubie atau Master, semua sama, sama - sama belajar. Eh iya lupa...
Reply
#52
mmmhhh..., klo utk mengakomodir pnp dr BD ke jalur tengah mendingan formasinya K3 aja dulu semua.
tp relasinya cukup KAC-TG saja, atau PDL-TG saja.
saya rasa kalo ada K3 dari BD ke TG via PWT, pasti okupansinya bagus.Kado

[/quote]

jadi gini loh mas
(lain kali baca postingan sebelumnya ya)
PT. Kereta Api (Persero) masih bisa membuka rute perjalanan BD - PWT karena dari segi pendidikan dan perekonomian, 2 kota itu bisa menjadi kota urban. Direncanakan stamformasinya 3K3 plus + MP2 + 3K2, baru setelah okupansi menjanjikan bisa naik kelas menjadi full K2 atau malah jadi kelas exis. Toh penumpang dari BD, KYA dan PWT boleh juga kan ngerasain perjalanan express tanpa ngodong seperti Serayu? :p
toh malah kalo full K3, yang ada malah harus bersaing dengan serayu, pasundan dan kahuripan yang malah udah terkenal di penggunanya.

Bahas KA BD-PWT Nya udahan dah, back to Mahesa yook... Big Grin
ada yang punya foto Mahesa saat dinas terakhir?
[/quote]

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ

wah,klo pake kata2 direncanakan kesan ny PT Kereta Api (persero) udah mw buka

perlu ditekankan bahwa persoalan BD-PWT hanya pendapat pribadi saya,bukan bersumber dari PT Kereta Api (persero)

cuma ngebayangin aja...








yuk Back on Topic
693-5073-893-673
Reply
#53
Hehe
iya mas
bisa jadi salah tafsir ya
maaf-maaf.

Ada yang punya foto perjalanan terakhir Mahesa gak? Terutama saat perjalanan terakhirnya...
Cobalah Cari tahu sendiri dulu baru bertanya bila benar - Benar Bingung dan tidak ada penjelasan, jangan maunya disuapin terus. Gak ada Nubie atau Master, semua sama, sama - sama belajar. Eh iya lupa...
Reply
#54

yup setuju!
Ntar setelah okupansinya terlihat menjanjikan, dinaikkan jadi full K2 atau K2+, mirip bangunkarta, ntar kalo udah punya pangsa pasar baru si alm. Mahesa dihidupkan dengan menaikkan KA dari full K2/K2+ menjadi kelas exis dengan stamformasi 3k1 + MP2 + 3K2. Rangkaiannya ada 2, yang satu milik dipo BD, yang satu lagi milik PWT, mirip Sancaka Big Grin

[/quote]

kalo pangsa pasar sepengamatan saya sepertinya sudah ada.
Banyak orang2 PWT yg merantau ke BD dan sebaliknya. Apalagi BD dan PWT adalah salah satu kota pelajar (meskipun PWT mengandalkan Unsoed). Di Lingkungan kampus sendiri,tidak hanya mahasiswa. Ada pedagang atau penyedia jasa yg sebagian saling 'tukeran kota' mencari nafkah.

Bisa dipertimbangkan..

CMIIW

[/quote]

setuju jd ada KA ke jalur tengah dr BD jd bisa berkunjung ke PWT dan sekitarnya klo dr BD selama ini bila ingin ke PWT hrs pake kereta 2 kali ato pake Argo Goodwill....
[/quote]

Rencana yg briliant gann,ane dukung!!!
seandainya ada kereta ke Pangandaran... mungkin bisa lebih hidup pariwisata di wilayah priangan timur, sedikit emisi untuk menyelamatkan bumi kita, naiklah kereta api....
Reply
#55
BTW

saya pertama kali mendengar nama KA ini dari Artikel di Majalah Kartini

Ironis nya,
Artikel tersebut menceritakan kisah tragis seorang Prami KA Mahesa yg tewas karena tergelincir di bordes dan jatuh dari pintu yang terbuka di sekitar...klo ga salah Pekalongan-Tegal

sekilas..ada foto bordes ny...masih Kuning itu rangkaian..
693-5073-893-673
Reply
#56

bnr bgt masTepuk Tangan

MENUNGGU DIJALANKANNYA LAGI BANYUBIRU


SETELAH ISTIRAHAT PANJANG
Senang
Reply
#57
bnr bgt masTepuk Tangan
[/quote]
Terus dah gitu ribet...........Bethe Harus Muter Loko di KYA.........Bethe
UTAMAKAN KESELAMATAN..........!
Keluarga Anda Menanti di Rumah !

Juragan Warteg yang Juga Seorang Aktivis KA
Reply
#58

Betul mas saya klo mu ke arah PWT dan sekitarnya saya hrs 2 kali ganti KA BD-KYA dan KYA-PWT.
klo misal dibuka dgn KA K3 gmn ya ???
klo dah K3 baru buka KA Eksis...
[/quote]

hmm..
kalo transformasi nya,jadi terinspirasi Malabar sm GoPar
bayang2 ny sih:

3 K3 plus + MP2 (KMP2 atau KMP3,pilihan) + 3 K2

7 rangkaian aja..kan trek ny ekstrim tuh
tapi ya nanti,selepas instruksi ALING2 dicabut
sama aja boong nanti kalo 7 rangkaian di kosongin 2
[/quote]

aling2 gk musti 2,kalau salah satu ujung rangkaian ada bp,ya gk usah pakai aling2.

Betul mas saya klo mu ke arah PWT dan sekitarnya saya hrs 2 kali ganti KA BD-KYA dan KYA-PWT.
klo misal dibuka dgn KA K3 gmn ya ???
klo dah K3 baru buka KA Eksis...
[/quote]

hmm..
kalo transformasi nya,jadi terinspirasi Malabar sm GoPar
bayang2 ny sih:

3 K3 plus + MP2 (KMP2 atau KMP3,pilihan) + 3 K2

7 rangkaian aja..kan trek ny ekstrim tuh
tapi ya nanti,selepas instruksi ALING2 dicabut
sama aja boong nanti kalo 7 rangkaian di kosongin 2
[/quote]

aling2 gk musti 2,kalau salah satu ujung rangkaian ada bp,ya gk usah pakai aling2.jadi yg kosong 1.
Tapi kalau mahesa,kayaknya 2
Kereta Api
Reply
#59
haduh haduh sudah lama sekali tidak afa yang komen di trit ini ..
bandung - purwokero sudah afa feeder serayu Ngeledek
Reply
#60

purwokerto kaleee....Bethe

M1 nya Pangrango, buset dah..
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)