Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Selamat Datang KA Sancaka Timur


Setuju banget sama usul ini, kalo emang tujuanya penumpang non Surabaya. Harus bener2 bisa mengakomodasi penumpang awal n akir perjalanan.

Kalo perlu dr BWI jam 17.30 dg alasan:
- Biasanya orang kantoran n kuliahan pulang kerja jam 16-17
- Kalo terlalu malam tidak akomodatif, mending naek bus aja. Keinginan penumpang abis kerja n kuliah bisa lngsung brgkt pulang, ga perlu nunggu lama.
- Nyampe Jember jam 19.00-19.30, jam nya pas, bisa ngangkut penumpang mahasiswa Unej n jg pegawai n wirausahawan yg potensial banget.
- Biar ga tabrakan jadwal ama Muttim.
- Masuk Solo n Yogya jam 05.00-06.00, juga pas banget jam nya.
- Berharap ntar bisa berhendi di BWI-JR-PB-BG-MR-KTS-MN-PA-SLO-Klaten-YK

Ini sudut pandang saya dilihat dr daerah timur (tempat tinggal saya).

Ada yg mau nambahin dilihat dr sudut pandang daerah barat?
Reply


Setuju banget sama usul ini, kalo emang tujuanya penumpang non Surabaya. Harus bener2 bisa mengakomodasi penumpang awal n akir perjalanan.

Kalo perlu dr BWI jam 17.30 dg alasan:
- Biasanya orang kantoran n kuliahan pulang kerja jam 16-17
- Kalo terlalu malam tidak akomodatif, mending naek bus aja. Keinginan penumpang abis kerja n kuliah bisa lngsung brgkt pulang, ga perlu nunggu lama.
- Nyampe Jember jam 19.00-19.30, jam nya pas, bisa ngangkut penumpang mahasiswa Unej n jg pegawai n wirausahawan yg potensial banget.
- Biar ga tabrakan jadwal ama Muttim.
- Masuk Solo n Yogya jam 05.00-06.00, juga pas banget jam nya.
- Berharap ntar bisa berhendi di BWI-JR-PB-BG-MR-KTS-MN-PA-SLO-Klaten-YK

Ini sudut pandang saya dilihat dr daerah timur (tempat tinggal saya).

Ada yg mau nambahin dilihat dr sudut pandang daerah barat?
[/quote]

Kalo berhentinya sebanyak itu malah jadi K1 rasa K3, terlalu ngecer...
Purwojaya mahal... Kutojaya tiketnya habis... Yo wes lah Sinar Jaya ae...
Reply
Saya dari daerah tengah-tengah Surabaya, lebih baik mencapai daerah tujuan akhir sepagi mungkin, paling tidak jam 6 pagi. baik di Banyuwangi maupun Yogyakarta.
Reply

Lha bukannya ini bakal jadi KA Eksis??? Kalo Eksis, berhenti di Stasiun2 besar ane rasa wajar aja

Dan kalo ga berhenti di stasiun2 tengah kayak PA,MN,KTS, n MR terus penumpang yg mau naik turun disitu gimana?? (Cz kalo KA ini beroperasi ane bakal jadi langganannya naik turun di JR n KTS, hehehe?
Reply
Wink 
Ya semoga cepat terwujud,jdi kalau pulang kampung ke Solo,isa ngrasain wuademnya AC Sancaka Timur...Xie Xie
Cz kalau pulg paling sering naek mbk Sritanjung,yang AC:Angin Cepoi2-nya superhottt....Ngakak
Aq yakin bnget bila ni K.A lahir,psti rame.Yg trpenting,Ketepatan waktu,Kenyamanan di dlam K.A,serta Harga yang bersaing dgn moda trnsportasi laen.Bye Bye
Jadi gak sabar naek Edisi Perdana'nya....Ngiler
Semoga Kereta Api ke depan tambah lebih baik & lebih maju di banding transportasi lain.
Reply

Lha bukannya ini bakal jadi KA Eksis??? Kalo Eksis, berhenti di Stasiun2 besar ane rasa wajar aja

Dan kalo ga berhenti di stasiun2 tengah kayak PA,MN,KTS, n MR terus penumpang yg mau naik turun disitu gimana?? (Cz kalo KA ini beroperasi ane bakal jadi langganannya naik turun di JR n KTS, hehehe?
[/quote]

Ya tapi kalau terlalu banyak berhenti itu yang malah gak bagus... Kecuali kalau berhenti selama 3 - 5 menit terus jalan lagi...
Purwojaya mahal... Kutojaya tiketnya habis... Yo wes lah Sinar Jaya ae...
Reply

Gasampai 3-5 menit mas, paling berhenti di stasiun tengah2 1-2 menit aja cukup, kecuali kalo penumpang banyak...
Yg penting nantinya penumpang kayak ane bisa naek ni KA
Reply
usulan saya untuk sancaka timur
Banyuwangi baru, karang asem, rogojampi, kalisetail-kalibaru harus berhenti, karena penumpang di banyuwangi tidak bisa disamakan dengan kota-kota lain, karena penumpang tidak berhenti di satu stasiun saja, tapi penumpangnya lebih benyak di lintas BWB-KBR
|warm up|

Reply
c7, khusus lintas JR_BW, karakter penumpangnya merata disemua stasiun, cuman tinggal maslah jam Mutim BW_SBY dan Sancaka BW_Ypgya yg malam yg hampir bareng perlu dicarikan solusinya
RF kukun_KSL, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Mar 2011.
Reply
Bukan hanya stasiun besar, tetapi stasiun-stasiun yang memiliki potensi penumpang besar, agar lebih cepat mobilisasi penumpang, sebaiknya stasiun-stasiun pemberhentian punya peron tinggi.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)