Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Selamat Datang KA Sancaka Timur
perasaan semua stasiun yg punya potensi besar di DAOP IX sdh tnggi smua peronnya
Kalau jalur relokasi Tulangan udah nyambung, gag usah brhnti di SBG,
Bukannya udah dilayani sm Sancaka, Turangga, Mutiara Barat
LAGI BOYONGAN DARI DAOP IX KE DAOP VIII . . . .
Reply
kalo usul Mojokerto atw jombang pilih salah satu aja berhentinya.... lewat jalur Tulangan, tembus Bangil langsung PB. ke baratnya, KTS - lgsng MN- lgsng SLO-Klaten-YK.
gtu aja.... g terlalu banyak berhenti. rangkaian g usah panjang2 yg penting okupansi >80%

Hasil penemuan Mbah Richard Trevithick yang terus berkembang...
Reply
Wah usulan temen2 ne bagus-bagus, jadi kalo boleh ane simpulkan, ntar trayeknya kayak begini:

Untuk naik turun Penumpang dari Banyuwangi yg menyebar
- Banyuwangi Baru
- Karangasem
- Rogojampi
- Kalisetail
- Kalibaru

- Jember
- Probolinggo
- Bangil
- Sidoarjo => Muter Loko, cz jalur Tarik langsung Bangil belum jadi.
- Mojokerto
- Kertoono
- Madiun
- Solo Balapan
- Klaten
- Yogyakarta

Total 15 stasiun, tidak termasuk stasiun silangan. Kayaknya masih terlalu banyak berhenti yah??

Kalo soal tabrakan dg Muttim saya rasa pangsa pasarnya berbeda. Muttim lebih untuk penumpang dg tujuan Surabaya. Sedang Sancaka Timur untuk penumpang tujuan menyebar dari Yogya sampai Mojokerto.
Reply
Klo bisa tetap lewat Gubeng, Surabaya masih punya potensi penumpang besar ke berbagai jurusan.
Reply
Wink 
[spoiler][/spoiler]
Bagus bngt nech usulan mas rapih dhoho,tntang stasiun pmberhentiannya.Bila bnr2 trjdi,ni kereta express bngt.Dan semoga Muttim tdak smpai trkena imbas dri Sancaka Timur ini ke dpannya....
Semoga Kereta Api ke depan tambah lebih baik & lebih maju di banding transportasi lain.
Reply
Ok juga nih usulannya
saya juga sependapat kalau saja rangkaian ini diluncurkan nggak bakal kekurangan penumpang btw bus AKAP nggak bisa menyaingi kec KA Sancaka Timur ini.
Reply
dan sebaiknya tetep kelas eksekutif bisnis aja dulu

btw ada kabar resmi ga dari DAOP 9 JR??? Kapann positifnya diluncurkan???
Reply

Tempat pemberhentian yang bagus untuk menghindari penurunan okupansi MutTim... Untuk menghindari banyak berhenti akibat persilangan, mungkin KA ini akan memiliki nomor KA <60 dan akan menggunakan mekanisme persilangan tajam...
Purwojaya mahal... Kutojaya tiketnya habis... Yo wes lah Sinar Jaya ae...
Reply
3 hal utama yg harus diperhatikan agar SanTi bisa sukses yaitu 3J+1H:
- jadwal
- jadwal
- jadwal
- dan harga
Reply
hasil pembicaraan dengan beberapa unit di PT KA, memutuskan perjalanan KA sancaka Timur ditunda 1 Agustus 2011
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)