Posts: 716
Threads: 0
Joined: Mar 2011
Reputation:
5
{socialsites}
perasaan semua stasiun yg punya potensi besar di DAOP IX sdh tnggi smua peronnya
Kalau jalur relokasi Tulangan udah nyambung, gag usah brhnti di SBG,
Bukannya udah dilayani sm Sancaka, Turangga, Mutiara Barat
LAGI BOYONGAN DARI DAOP IX KE DAOP VIII . . . .
Posts: 1,114
Threads: 0
Joined: Dec 2010
Reputation:
18
{socialsites}
kalo usul Mojokerto atw jombang pilih salah satu aja berhentinya.... lewat jalur Tulangan, tembus Bangil langsung PB. ke baratnya, KTS - lgsng MN- lgsng SLO-Klaten-YK.
gtu aja.... g terlalu banyak berhenti. rangkaian g usah panjang2 yg penting okupansi >80%
Hasil penemuan Mbah Richard Trevithick yang terus berkembang...
Posts: 436
Threads: 0
Joined: May 2009
Reputation:
7
{socialsites}
Wah usulan temen2 ne bagus-bagus, jadi kalo boleh ane simpulkan, ntar trayeknya kayak begini:
Untuk naik turun Penumpang dari Banyuwangi yg menyebar
- Banyuwangi Baru
- Karangasem
- Rogojampi
- Kalisetail
- Kalibaru
- Jember
- Probolinggo
- Bangil
- Sidoarjo => Muter Loko, cz jalur Tarik langsung Bangil belum jadi.
- Mojokerto
- Kertoono
- Madiun
- Solo Balapan
- Klaten
- Yogyakarta
Total 15 stasiun, tidak termasuk stasiun silangan. Kayaknya masih terlalu banyak berhenti yah??
Kalo soal tabrakan dg Muttim saya rasa pangsa pasarnya berbeda. Muttim lebih untuk penumpang dg tujuan Surabaya. Sedang Sancaka Timur untuk penumpang tujuan menyebar dari Yogya sampai Mojokerto.
Posts: 744
Threads: 0
Joined: Apr 2011
Reputation:
5
{socialsites}
Klo bisa tetap lewat Gubeng, Surabaya masih punya potensi penumpang besar ke berbagai jurusan.
Posts: 15
Threads: 0
Joined: May 2011
Reputation:
0
{socialsites}
11-05-2011, 04:44 PM
[spoiler][/spoiler]
Bagus bngt nech usulan mas rapih dhoho,tntang stasiun pmberhentiannya.Bila bnr2 trjdi,ni kereta express bngt.Dan semoga Muttim tdak smpai trkena imbas dri Sancaka Timur ini ke dpannya....
Semoga Kereta Api ke depan tambah lebih baik & lebih maju di banding transportasi lain.
Posts: 120
Threads: 0
Joined: Apr 2011
Reputation:
3
{socialsites}
Ok juga nih usulannya
saya juga sependapat kalau saja rangkaian ini diluncurkan nggak bakal kekurangan penumpang btw bus AKAP nggak bisa menyaingi kec KA Sancaka Timur ini.
Posts: 436
Threads: 0
Joined: May 2009
Reputation:
7
{socialsites}
dan sebaiknya tetep kelas eksekutif bisnis aja dulu
btw ada kabar resmi ga dari DAOP 9 JR??? Kapann positifnya diluncurkan???
Posts: 477
Threads: 0
Joined: Nov 2010
Reputation:
4
{socialsites}
Tempat pemberhentian yang bagus untuk menghindari penurunan okupansi MutTim... Untuk menghindari banyak berhenti akibat persilangan, mungkin KA ini akan memiliki nomor KA <60 dan akan menggunakan mekanisme persilangan tajam...
Purwojaya mahal... Kutojaya tiketnya habis... Yo wes lah Sinar Jaya ae...
Posts: 436
Threads: 0
Joined: May 2009
Reputation:
7
{socialsites}
3 hal utama yg harus diperhatikan agar SanTi bisa sukses yaitu 3J+1H:
- jadwal
- jadwal
- jadwal
- dan harga
Posts: 4
Threads: 0
Joined: Apr 2011
Reputation:
0
{socialsites}
hasil pembicaraan dengan beberapa unit di PT KA, memutuskan perjalanan KA sancaka Timur ditunda 1 Agustus 2011