Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Selamat Datang KA Sancaka Timur
Guys... Semuanya kan masih belum pasti bahkan rencana kelahirannya aja diundur lagi...
semua pasti sudah diperhitungkan matang-matang... tugas kita kan mendukung apa yang dirasa terbaik buat Kereta Api Indonesia

Semua usul itu baik daripada tidak mengusulkan sama sekali.... so... mari kita saling menghargai usulan - usulan dari teman2

Pisss ahhh...

OOT ya???.... Wek

BTT aja dah....
Reply

Yup, kita disini kan karena sama2 cinta dan peduli kereta api. Seharusnyalah kita utamakan rasa saling kekeluargaan dan menghargai.

Back To Topic Guys
Reply
yuk kita sambut kehadiran KA Sancaka Timur dengan kebanggaan dan sedikit saja rasa mangkel karena mundur2 melulu.... trus ntar kalo nggak jadi lagi... enaknya kita apakan tuh KA.....???

JK loo yaa... g perlu serius amat nie....

Hasil penemuan Mbah Richard Trevithick yang terus berkembang...
Reply
gyahahahaha...... canda ah... kan depannya udah ane tulisin maaf ya... n udah ane kasih CMIIW..... lagi pengen ceng2an.... boleh kan....

BTT ah...
gini loh maksud ane... kalo ngga lewat surabaya... baik itu rute ke Jogja ato ke timur bisa wassalam... ya karna kan, sebagian besar penumpang sancaka itu orang jawa tengah yg mo ke surabaya..... sementara dari timur... sebagian besar penumpang juga ke surabaya..... baik itu emang berdestinasi ke surabaya, ato sekedar transit... entah pake KA laen (ke jakarta msalnya).. pake kapal laut dan bahkan pake pesawat.... nah kalo ga lewat surabaya... ya bisa2 tuh KA almarhum... karna akan ditinggalkan penumpangnya yg jelas milih moda transportasi laen yg lebih praktis buat ke surabaya...... bisa ajah seh turun transit sidoarjo... dan pake komuter ke surabaya... cuma komuter di surabaya kan belom bisa diandalin buat transit2.... ga ada komuter express (yg bener2 express... ya cepet, ga ngodong n jam2nya sesuai buat transit)... kek Prameks.. palagi Pakuan, Depok Expres, Bojonggede express, bekasi express... mangkanya KA tersebut untuk menjaga okupansinya musti tetep liwat surabaya......

nah sementara untuk pemberhentian Sancaka kan:
Gubeng => jelas lah... ini wajib
Jombang => dengan letak yang sangat strategis.... okupansi KA apapun akan besar..... karna penumpang di tasiun Jombang itu bukan cuman orang2 jombang, tapi juga orang2 kediri, pare, Lamongan, Mbabat, bahkan Blitar n Malang... karena letaknya strategis dan aksesnya serta angkutan umumnya gampang banget... jadinya ni tasiun sangat rame, dan statusnya adalah Stasiun Besar
Kertosono => meskipun penumpangnya ga begitu banyak... tapi ni tasiun statusnya tasiun besar....
Madiun => udah jelas, DAOP, tasiun besar... okupansi besar
Solo&YK => jelas... ini emang destinasi utama penumpang Sancaka
Klaten=> meskipun penumpang ga banyak... tapi KA apapun milik DAOP VI pasti brenti di sini... bahkan Argo Lawu dan Argo Dwipangga

sementara: Mojokerto, Nganjuk dan Paron... meskipun penumpang jelas ada... tapi tidak terlalu besar dan statusnya juga bukan stasiun besar... jadi untuk menjaga waktu tempuh Sancaka... tasiun2 tersebut dibuat LS

salam,
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
Reply
Kalo Sancaka n Muttim masing2 tetep 2 trip maka sebaiknya KA ini dilewatin Tarik-Sidoarjo saja, dg alasan:
+ Penumpang ke SBY cukup dilayani Sancaka n Muttim saja.
+ Biar jarak n waktu tempuh bisa dipersingkat
+ Untuk memanfaatkan jalur Tarik-Sidoarjo yg sudah jadi, biar ada KA reguler yg lewat. Selain itu pernah beberapa kali diberitakan bakal lewat jaur baru ini.
- Konsekuensinya, KA ini harus berjuang dari awal merintis untuk mendapatkan penumpang.


Sedangkan kalau Sancaka n Muttim berkurang jadwalnya, dg kata lain KA ini merupakan peleburan Sancaka n Muttim maka rute n pemberhentianya disamakan saja dg Sancaka n Muttim.


BTW ada yg tau alasan apa saja kenapa KA ini ditunda terus?
Kalo emang petak Kalisat - Kalibaru belum sepenuhnya dibenahi, rutenya sampai Jember aja dulu deh
Reply
^^^^
kalo masih tetep ada 2 Sancaka dan 2 Muttim... malah abot mas... lah ini KA komersil loh.... kalo ga liwat SBY... bisa2 umurnya ga lama tuh.... secara penumpang Sancaka n muttim itu destinasi utama tetep ke surabaya, bisa seh turun SDA..cuman ya spt yg ane utarakan di atas.... ga praktis....

nah kecuali kalo no KA kelas ekonomi seh aman2 ajah..... banyak yg make buat rute selain Jogja-Surabaya-Jeber/BW, misalnya paron ke bangil, nganjuk ke Klakah dll..... lah ini kelasnya komersil e.. apalagi katanya mo pake full K-1

kalo misalnya mo menjaring penumpang dari Jogja yg mo ke Bali ato sebaliknya... terlalu berat... soalnya udah banyak motor mabur yg melayani rute tsb dan tarifnya dari yg sangat rasional ampe yg full service...palagi letak bandara Adi Sucipto sendiri mudah banget dijangkau.... lah wong untuk rute jogja - bali, bus exe/SE aja juga pada almarhum....
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
Reply
yah di tunggu aja hasilnya.... lek bagus kan Alhamdulillah....

Hasil penemuan Mbah Richard Trevithick yang terus berkembang...
Reply
Wink 
Hanya skedar pendapat aja dri aq,"mgkin" baiknya Muttim & Sancaka Timur pkai 1x aja dlu.
Klau 2x trip kmgkinan bsar Muttim & SanTi gak akan lama dech di lintasan rel....Coz skrg di Bwi,Travel2 Bwi-Sbya bgtu bnyak dgn armada yg msh kinyis2,nganter penumpang sampe dpan pintu rmh...Xie Xie
Gara2 travel bis2 Bwi-Sbya bnyak yg tumbang,ni terlihat jelas di terminal Kapuran,3km ke utara dri St.Bwi Baru(Ketapang).
Sdangkan untuk Bwi-Jogja,Argo Akas Asri & Mbk MiLa Sejahtera cumak 90rbu itu udah d jamin wuademm puooLLL,pkai AC & pnya bnyak fans bgtu fanatik(prnah mbuktikan sndiri)...Xie Xie
Solusinya,menurutku 1x trip perjalanan dlu.Klau ke dpan ada peningkatan okupansi penumpang,mudah aja Muttim & Sancaka Timur,tmbah jadwal perjalanan lgi,trgantung rangkaiannya ada apa tdak...Xie Xie
Ni cuma pendapatku aj,yg lbih berwenang menentukan,ya yg punya Sepur...Xie Xie
Jadikan Masa Lalu Sebagai Pelajaran Yang Sangat Berharga.
Reply
Semuanya belum dicoba...
jangan comment terlebih dahulu lah...

Kita lihat pada tanggal 1 Agustus 2011 pertama kali percobaan.
Gimna antusiasnya kereta ini...
Terus bertahan sampai kapan ini kereta.
Itu dipikirkan setelah kereta api ini berjalan.
jika belum berjalan, rugi kita ngomongin/ mempermasalahin kereta api ini, lha wong nyatanya kereta api ini belum di uji coba...
Reply
Wink 
[spoiler='BB30135'][/spoiler]
Ada bnarnya jugak,ya ni cmak skedar pendapat pribadi aj...Xie Xie
Mestinya PT. Kereta Api Indonesia (Persero) udah mengkalkulasi smuanya secara matang,mengenai Sancaka Timur ini...Gaya Gua
Dan kita berharap yg trbaek,dgn lahirnya kereta baru ini....Top Banget
Jadikan Masa Lalu Sebagai Pelajaran Yang Sangat Berharga.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)